Wistaa di Jepara

5+ Rekomendasi Wisata di Jepara Terbaik

Apakah Anda sedang berada di Kabupaten Jepara dan Anda sedang bingung mencari rekomendasi destinasi wisata di Jepara yang terbaik? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel kami, karena kali ini kami akan membahas tentang rekomendasi tempat wisata di Jepara yang terbaik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Simak ulasan kami berikut dibawah ini mengenai destinasi wisata di Jepara.

Kabupaten Jepara adalah salah satu kabupaten yang cukup terkenal destinasi wisatanya diantara kabupaten atau kota lainnya di Provinsi Jawa Tengah. Memiliki beragam destinasi wisata, Anda bisa memilih tempat wisata yang ingin Anda kunjungi, mulai dari pantai hingga wisata alam lainnya. Memiliki pesona yang cukup indah, membuat Jepara sering dikunjungi oleh pelancong untuk dijadikan sebagai tempat berwisata. Berikut rekomendasi dari kami tentang tempat wisata di Jepara yang terbaik, simak rekomendasi kami berikut ini.

1. Taman Nasional Karimunjawa

wisata di Jepara

Rekomendasi yang pertama dari kami tentang wisata di Jepara adalah Taman Nasional Karimunjawa. Siapa yang belum pernah mendengar atau mengenal dari taman nasional ini? kami yakin, pasti sudah banyak yang mengenal Taman Nasional Karimunjawa ini. Taman nasional yang tidak pernah sepi oleh pengunjung dan menjadi destinasi wisata di Jepara yang terfavorit. Taman nasional  ini adalah kumpulan dari 20-an pulau kecil. Jika Anda menyukai kegiatan yang berhubungan dengan air, Taman Nasional Karimunjawa ini sangat cocok untuk Anda kunjungi, karena disini Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan wisata, seperti diving, snorkeling, berenang, dan masih banyak lagi lainnya. Didukung dengan air yang masih jernih dan segar, membuat Anda akan semakin betah derada di taman nasional ini. Pemandangan yang sangat cantik juga akan Anda jumpai disini. Tunggu apalagi, mari berwisata ke Taman Nasional Karimunjawa. Kurang afdol rasanya, jika Anda berkunjung ke jepra tetapi tidak berwisata ke Taman Nasional Karimunjawa.

Baca juga: 7 Wisata Rumah Hobbit Untuk Merasakan Sensasi Dunia Dongeng

2. Pantai Kartini

Berikutnya ada Pantai Kartini yang jadi rekomendasi kami selanjutnya tentang wisata di Jepara. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang populer di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan luar. Sangat kurang afdol sekali jika Anda berkunjung ke Jepara tapi tidak mampir ke Pantai Kartini, karena pantai ini menjadi pantai yang paling ikonik di Kabupaten Jepara. Pemandangan yang disuguhkan oleh pantai ini sangat mempesona, Anda akan merasa nyaman dan betah berada di pantai ini. Selain pemandangan yang indah, Pantai Kartini juga memiliki beragam wahana lainnya, seperti naik perahu, catur raksasa, dan masih banyak lagi wahana seru lainnya. Mari berkunjung ke Pantai Kartini saat Anda sedang berada di Jepara.

3. Pantai Pungkruk

Salah satu pantai Jepara ini juga tidak kalah cantik dengan Pantai Kartini. Pantai Pungkruk berada di Kecamatan Mlongo, Jepara. Memiliki pemandangan yang sangat cantik dan eksotis, membuat banyak wisatawan yang mengunjungi Pantai Pungkruk. Dengan memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi, maka Anda bisa bermain di pinggir pantai dengan nyaman. Di Pantai Pungkruk ini juga disediakan rumah makan yang bisa mennyajikan beragam makanan laut khas dari Jepara, Anda bisa mencobanya saat berkunjung ke Pantai Pungkruk.

Baca juga: 7+ Wisata Hemat Dekat Surabaya

4. Pulau Panjang

wisata di Jepara

Rekomendasi berikutnya dari kami tentang wisata di Jepara adalah Pulau Panjang. Memiliki luas pulau sebesar 19 hektar dan didukung dengan pemandangan alam yang sangat cantik, membuat Anda akan semakin betah berada di Pulau Panjang. Kawasan pulau ini adalah perairan dangkal, sehingga Anda bisa juga melakukan snorkeling dengan nyaman dan aman. Perpaduan pasir putih dan suara deburan ombak yang indah, membuat Anda semakin nyaman ada di Pulau Panjang.

5. Hutan Wisata Sreni

Jepara kaya akan tempat wisata alamnya, salah satunya yaitu Hutan Wisata Sreni. Hutan ini merupakan sebuah hutan lindung yang diungsikan sebagai tempat wisata di Jepara. Pemadangan alam yang cantik dan juga hawa yang masih sejuk, sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat berwisata. Terletak di kawasan lereng Gunung Muria, maka tentu saja memiliki udara yang sejuk dan segar. Terdapat juga spot foto yang menarik yang bisa Anda gunakan untuk berburu foto.

Baca juga: Sedang di Salatiga? Kunjungi 7 Wisata Hits Berikut

6. Danau Blingoh

wisata di Jepara

Wisata di Jepara selanjutnya adalah Danau Blingoh. Memiliki tampilan yang berbeda dengan danau – danau lain pada umumnya, karena Danau Blingoh dikelilingi oleh bebatuan kapur yang sangat mempesona sehingga dapat menambah kesan yang lebih cantik pada Danau Blingoh. Pada awalnya Danau Blingoh merupakan bekas tempat penggalian tambang yanng ilegal, lalu semakin lama terbentuk cekungan besar. Saat aktiviitas tambang ilegal diketahui, kemudia tempat ini dibiarkan begitu saja, lalu saat hujan turun, air hujan pun memenuhi cekungan besar bekas galian tersebut, maka terjadilah Danau Blingoh ini. Kami sarankan, Anda untuk berkunjung ke Danau Blingoh ini saat di musin penghujan, karena jika datang saat musim kemarau, air di danau ini kering dan tidak secantik saat ada airnya.

Diatas merupakan rekomendasi dari kami tentang wisata di Jepara yang terbaik. Masih banyak tempat atau destinasi wisata di Jepara lainnya yang tidak bisa kami sebutkan semuanya. Jika ada salah kata dalam penulisan, kami mohon maaf sebesarnya. Sekian dari kami, terimakasih dan sampai jumpa di lain artikel!

Scroll to Top
Chat Admin Disini