Wisata dekat Surabaya

7+ Wisata Hemat Dekat Surabaya

Apakah Anda sedang berkunjung ke Surabaya dan sedang mencari wisata dekat Surabaya? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel kami, karena kali ini kami akan membahas mengenai rekomendasi wisata dekat Surabaya yang bisa Anda kunjungi dan tentu saja akan menghemat budget Anda saat berwisata. Simak pembahasan dibawah ini.

Surabaya terkenal sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi membuat banyak warga masyarakat Surabaya yang ingin berwisata diluar Kota Surabaya. Selain itu banyak juga pengunjung yang sedang mengunjungi Kota Surabaya tetapi juga menginginkan untuk berwisata di dekat Kota Surabaya. Ada banyak rekomendasi wisata dekat Surabaya, kami akan merekomendasikan kepada Anda. Langsung saja tengok pemabahasan artikel kami kali ini.

1. Ranu Manduro

wisata dekat Surabaya

Rekomendasi dari kami yang pertama tentang wisata dekat Surabaya adalah Ranu Manduro. Tempat wisata ini sempat viral pada beberapa waktu yang lalu. Ranu Manduro viral karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan sangat memanjakan mata. Jadi tidak heran, saat viral kemarin, sangat banyak pengunjung yang penasaran dengan keindahan milik Ranu Manduro ini. Terletak di daerah Mojokerto, Jawa Timur, jadi saat Anda sedang ke Surabaya Anda bisa mampir sebentar ke Mojokerto untuk menikmati keindahan Ranu Manduro. Dulunya Ranu Manduro adalah sebuah tempat penambangan yang sudah terbengkalai, tapi memiliki pemandangan yang sangat cantik. Untuk tiket masuk, gratis. Jadi Anda tinggal membayar untuk parkir saja.

Baca juga: 5+ Rekomendasi Wisata Bandungan Semarang Terbaik

2. Bukit Kolam

Wisata dekat Surabaya selanjutnya ada Bukit Kolam. Wisata ini terletak di Sumenep, Jawa Timur. Jika Anda menginginkan mandi di kolam dan diatas bukit, maka Bukit Kolam bisa menjadi tujuan wisata Anda. Kolam diatas bukit ini awalnya adalah kolam buatan yang memiliki tujuan untuk tempat penampungan cabai jawa, tapi seiring berjalannya waktu, Bukit Kolam menjadi tujuan wisata para pelancong dari dalam maupun luar kota. Pemandangan alam yang indah dipadukan dengan air kolam yang sejuk dan segar dapat menambah kenyamanan Anda saat berkunjung ke Bukit Kolam.

3. Bukit Kapur Sekapuk

Wisata dekat Surabaya

Jika Anda memiliki hobi fotografi dan sedang mencari atau berburu foto, Bukit Kapur Sekapuk ini bisa menjadi tujuan wisata Anda. Bukit ini terletak di Gresik, Jawa Timur, jadi saat Anda berkunjung ke Surabaya sempatkan sebentar untuk berkunjung Bukit Kapur Sekapuk ini, dijamin Anda tidak akan menyesal berwisata ke Bukit Kapur Sekapuk. Memiliki spot foto yang sangat cantik dan instagramable, membuat Anda akan semakin betah di Bukit Kapur Sekapuk. Memiliki background foto yang sangat menarik, hal ini bisa menambah koleksi foto Anda yang sangat aestetik.

4. Bukit Jaddih

Bukit Jaddih menjadi rekomendasi yang berikutnya dari kami tentang wisata dekat Surabaya. Terletak di daerah Bangkalan, Jawa Timur, Bukit Jaddih menyuguhkan pemdangan yang sangat cantik dan eksotis. Perpaduan dari gabungan beberapa bukit dengan pemandian yang sangat cantik, menamha keelokan dari Bukit Jaddih. Spot foto yang dimiliki Bukit Jaddih juga sangat instagramable, Anda bisa mengambil foto dari atas bukit dengan background kolam pemandian yang sangat cantik.

Baca juga: 8+ Rekomendasi Wisata Wonosalam Paling Kece

5. Pantai Delegan

Wisata dekat Surabaya berikutnya adalah Pantai Delegan. Jika Anda saat berkunjung ke Surabaya, tetapi Anda ingin berwisata ke pantai, Pantai Delegan bisa menjadi pilihan Anda. Terletak di daerah Gresik, Jawa Timur, Pantai Delegan memiliki pemandangan yang sangat indah. Perpaduan pasir putih kecokelatan dengan suara deburan ombak yang tenang membuat Anda akan semakin nyaman dan betah berwisata di Pantai Delegan ini. Akses menuju pantai ini cukup mudah, jadi Anda tidak perlu kesusahan untuk berkunjung ke Pantai Delegan. Ombak yang tenang dimiliki oleh Pantai Delegan, jadi Anda bisa berenang di sini.

6. Puncak Watu Jengger

Wisata dekat Surabaya

Puncak Watu Jengger terletak di kawasan Mojokerto, Jawa Timur. Jika Anda menginginkan beriwsata di tempat yang sepi dan nyaman, Puncak Watu Jengger bisa menjadi rekomendasi untuk tujuan wisata Anda. Pemandangan yang sangat indah dan cantik dipadukan dengan hawa yang sejuk, membuat Anda akan tambah betah beriwsata di Puncak Watu Jengger. Di pagi hari adalah waktu yang tepat Anda mengunjungi Puncak Watu Jengger ini, karena saat Anda berada di puncaknya pagi hari, Anda bisa menikmati sunrise yang sangat cantik.

Baca juga: 7 Wisata Rumah Hobbit Untuk Merasakan Sensasi Dunia Dongeng

7. Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung menjadi rekomendasi berikutnya dari kami tentang wisata dekat Surabaya. Terletak juga di kawasan Mojokerto, Jawa Timur. Suasana yang tenang dan nyaman dipadukan dengan pemandangan air terjun yang cantik dan juga hawa udara yang sejuk dapat menambah kenyamanan Anda saat berkunjung ke Air Terjun Dlundung, dijamin Anda akan merasa betah berada di Air Terjun Dlundung ini.

8. Gunung Penaggungan

Rekomendasi yang terakhir dari kami tentang wisata dekat Surabaya adalah Gunung Penaggungan. Gunung ini terletak masih satu kawasan dengan Air Terjun Dlundung, yaitu di Mojokerto, Jawa Timur. Karena ini gunung, tentu saja memiliki hawa yang sejuk dan segar, sangat cocok bagi Anda yang memiliki kesenangan berwisata di alam. Kami sarankan Anda untuk berkunjung pada pagi hari, karena Anda bisa menikmati indahnya sunrise dari puncak Gunung Penaggungan ini.

Itulah tadi beberapa rekomendasi dari kami tentang wisata dekat Surabaya. Masih banyak tempat wisata yang berada di dekat Surabaya, tapi kami tidak bisa menyebutkan satu persatu. Jika ada kesalahan, kami mohon maaf sebesarnya. Terimakasih dan sampai jumpa di lain artikel!

Scroll to Top
Chat Admin Disini