5+ Rekomendasi Wisata Bandungan Semarang Terbaik

Apakah anda akan  berlibur ke wisata di Bandungan? tepat sekali Anda berkunjung ke artikel ini karena berbagi referensi wisata bagi Anda.

Bandungan merupakan salah satu daerah di Kabupaten Semarang yang terletak di Pegunungan Ungaran. Bandungan ini identik dengan udara dan hawanya yang dingin. Sehingga jika anda akan berkunjung kesini sebaiknya membawa pakaian berlebih agar lebih hangat.

Daftar Rekomendasi Wisata di Bandungan:

1. Rumah Hobbit Ngasem Park

wisata di Bandungan

Rekomendasi wisata di Bandungan yang pertama bagi anda yaitu Rumah Hobbit Ngasem Park. Wisata ini terletak di Cinlungan, Jetis, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menhubungi pengelola terkait pada nomor ini 085726497516. Tempat ini telah mendapat rating bintang 4 dan 133 ulasan. Sehingga anda tidak perlu meragukan lagi  pelayanann dan fasilitas di tempat ini. Tempat ini memiliki berbagai spot selfi dan background gunung Ungaran yang tentunya bisa untuk refreshing. Selain itu, juga terdapat tanaman bunga yang tumbuh dengan subur, menambah keindahan wisata ini seperti bunga kenikir.

2. Wisata Alam Legok Madu Bandungan

wisata di Bandungan

Rekomendasi wisata di Bandungan yang selanjutnya yaitu wisata alam Legok Madu Bandungan. Wisata ini sudah mendapat rating bintang 4,1 dan 198 ulasan yang terletak di Ngipik, Kaliwinong, Candi, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Legok Madu ini beroperasi setiap hari dari jam 08.00-18.00. Harga tiket masuk sangat terjangkau hanya 10 ribu rupiah. Berbagai spot selfi dapat anda nikmati keindahannya disini. Selain itu, akses jalan ke lokasi cukup mudah. Pemandangan wisata tambah dipercantik dengan tumbuhnya berbagai jenis bunga yang tumbuh dengan subur.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Subang Terbaik yang Sedang Hits

3. I’ Ampelgading Homeland

wisata di Bandungan

I’ Ampelgading Homeland merupakan rekomendasi tempat wisata di Bandungan yang patut anda kunjungi. Mereke telah meraih rating bintang 4,4 dan 1.120 ulasan. Wisata ini terletak di Jl. Ampel Gading, Gatun, Duren, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Anda tidak perlu khawatir karena harga masuk wisata ini cukup terjangkau 15 ribu per orang, jika anda membawa anak maka gratis. Parkir motor hanya 2 ribu rupiah. Disini merupakan tempat favorit untuk camping karena memiliki ground yang cukup luas. Cocok untuk menikmati malam bersama teman-teman sambil menikmati bintang, bulan, sunrise, dan sunset dari ketinggian tanpa menaiki gunung. Jika anda tidak ingin masak-masak ala camping maka anda dapat membeli di warung terdekat. Akses jalan dan lokasi mudah untuk dijangkau

4. Ayanaz Gedongsongo

wisata di Bandungan

Taman hiburan outdoor yang menawarkan berfoto dengan candi replika & area santai berpanorama pegunungan. Wisata mempesona ini terletak di Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 081327699654. 4,4 dan 6.090 ulasan. Lokasi parkir cukup luas. wahana potret able yang menjual banget yaitu Ayanaz. Meskipun tidak begitu luas dan hanya memanfaatkan sebagian tebing dari kawasan Gedong Songo tetapi jadi punya nilai plus. Jalan setapak yang sudah bagus dengan cor semen. Pedagang juga tertata rapi.

5. Candi Gedong Songo

wisata di Bandungan

Rekomendasi yang berikutnya yaitu wisata Candi Gedong Songo. Candi ini merupakan candi Hindu yang berada di Bandungan. Wisata ini telah meraih bintang 4,5 dan 14.081 ulasan yang sudah terbukti dari para pengunjung. Lokasi candi ini terletak Jalan Ke Candi Gedong Songo, Candi, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Candi ini memiliki 2 bangunan utama yang ikonik yaitu candi ke 3 dan candi ke 4 yang dapat menjadi spot selfi terbaik. Sedangkan candi tertingginya yaitu candi  5. Di kompleks ini terdapat 9 Candi Hindu. Disini anda akan melihat pemandangan gunung Sumbing dan gunung Sindoro yang berdiri berjejer dengan megahnya. Candi ini dapat menjadi akses pendakian ke Gunung Ungaran.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata Semarang Terbaik

6. Marine Bridge

wisata di Bandungan

Marine Bridge adalah rekomendasi berikutnya wisata di Bandungan yang wajib anda kunjungi. Wisata ini sedang trend karena wisatawan akan merintangi jembatan seperti jala yang berbentuk kotak-kotak sehingga wisatawan akan merasa tertantang dan ketagihan. Sebelum anda menyebrangi jembatan ini, setiap orang akan memakai seperangkat alat SRT lengkap dan helm pengaman juga agar melindungi kepala anda. Sit harnes akan dipasang pada badan dan karmantel serta pastikan semua tali sudah di danger agar aman, tidak kendor, dan lepas dari tubuh. Sleanjutnya nda tinggal menyebrangi tali jembatan, jika tidak bisa menyebrangi dengan berdiri, anda bisa menyebrangi dengan duduk secara hati-hati karena berlubang, anda harus menginjak tali yang kecil seperti simulasi melewati jembatan Sirotolmustaqim di akhirat. Tangan anda dapat berpegangan ke karmantel yang diikat di sit harnes.

Anda dapat mengunjungi tempat ini di jalan Munding, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk gambaran lebih detailnya anda dapat mengunjungi website resmi mereka pada . Untuk update lokasi ataupun situasi dan kondisi terkini disana dapat menghubungi 02987137024. Mereka telah meraih rating bintang 4,7 dan 20 ulasan sehingga anda tidak perlu khawatir akan fasilitas yang tersedia.

7.  Umbul Sidomukti

wisata di Bandungan

Umbul Sidomukti merupakan rekomendasi wisata di Bandung yang patut anda kunjungi. WIsata Bandung ini tepatnya berada di Umbul Sidomukti, Manggung, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Setiap hari buka jam 09.00-18.00 WIB. Untuk referensi spot lainnya anda bisa mengunjungi http://www.umbulsidomukti.com/. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi narahubung pada nomor ini 02987137010. tempat wisata ini telah meraih rating bintang 4,6 dan 5.030 ulasan sehingga anda tidak perlu meragukan lagi fasilitas yang ada.

Disini anda bisa berenang sepuasnya karena terdapat beberapa kolam renang dengan berbagai tipe kedalaman sehingga dapat menyesuaikan ketinggian anda. Anda dapat berenang sekaligus melihat pemandangan yang begitu menawan hamparan penggunungan. Setelah anda berenang dan berfoto ria disini anda dapat berkunjung ke warung yang menyajikan berbagai menu masakan yang dapat anda nikmati bersama keluarga maupun orang terkasih.

Demikian, 5 rekomendasi wisata di Bandungan yang dapat anda jadikan referensi sebelum anda memutuskan untuk berkunjung agar tidak menyesal. Sebelum berangkat ke lokasi wisata lebih baiknya apabila anda memeprsiapkan bekal dan mengecek kesehatan kendaraan yanga akan anda gunakan agar lancar sampai tujuan.

Scroll to Top
Chat Admin Disini