wisata Wonosalam

8+ Rekomendasi Wisata Wonosalam Paling Kece

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata Wonosalam? Jika iya, tepat sekali Anda berkunjung pada artikel kami kali ini, karena kali ini kami akan membahas mengenai 8+ tempat wisata yang ada di Wonosalam yang wajib Anda kunjungi saat Anda berada di daerah Wonosalam. Lihat rekomendasi kami dibawah ini.

Kecamatan Wonosalam terletak di Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur. Terdapat banyak destinasi wisata yang ada di Wonosalam yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Ada beberapa rekomendasi tempat wisata Wonosalam yang wajib Anda kunjungi, karena wisata yang satu ini menjadi salah satu ikon di Kecamatan Wonosalam.

1. Tanah Senja

wisata Wonosalam

Rekomendasi tempat wisata Wonosalam yang pertama dari kami adalah Tanah Senja. Bagi Anda yang menyukai berwisata di tempat yang memiliki udara dingin dan sejuk, mungkin destinasi Wonosalam yang ini bisa menjadi pilihan Anda saat Anda berlibur. Berada di pegunungan, Tanah Senja mengusung konsep jawa dimana arsitektur bangunan dari Tanah Senja adalah rumah joglo. Didukung dengan udara yang masih segar dan hawa yang sejuk, membuat Anda betah untuk berlama – lama di Tanah Senja. Perpaduan antara kopi dan wedang yang ada dengan pemandangan alam yang masih asri, membuat mata Anda akan dimanjakan. Tanah Senja ini berlokasi di Dusun Notorejo, Wonosalam, Jombang.

2. Lembah Winden

Lembah Winden menjadi rekomendasi wisata Wonosalam berikutnya dari kami. Berlokasi di kawasan Sumbergogor, Mangirejo, Wonosalam, Kabupaten Jombang. Mengusung konsep alam yang masih asri, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan udara yang masih sejuk membuat Anda akan semakin betah berada di Lembah Winden ini. Didalam lembah ini terdapat sebuah kafe yang menarik untuk Anda kunjungi saat Anda berada di lemabh ini. Kafe yang satu ini mengusung konsep outdoor, sehingga saat Anda makan dan minum di kafe ini Anda bisa sekaligus menikmati suasana alam di sekitar. Memiliki spot foto yang menarik, sangat cocok bagi Anda yang sedang berburu foto untuk kebutuhan feed di instagram maupun sosial media lainnya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Wisata Pantai Batam Terindah yang Lagi Hits

3. Duran Duren

wisata Wonosalam

Anda menjadi salah satu fans atau penikmat buah durian? Jika iya, tempat yang satu ini wajib Anda kunjungi saat Anda berada di Wonosalam. Salah satu wisata Wonosalam yang satu ini memberikan sebuah pengalaman yang cukup menarik bagi Anda, yaitu menyantap durian dengan pemandangan berupa deretan cottage kayu yang disusun sangat rapi. Memakan buah favorit durian dan juga disuguhkan pemandangan yang indah, dapat menambah kenikmatan yang Anda dapatkan. Selain itu, di Duran Duren ini juga terdapat spot foto yang sangat instagramable, yaitu Hobbit Town yang sangat estetik, sangat cocok untuk Anda yang sedang berburu foto.

4. Air Terjun Sanggar

Kecamatan Wonosalam juga memiliki wisata air terjun yang bisa Anda kunjungi. Pemandangan alam yang bisa memanjakan mata Anda, akan Anda dapatkan sata Anda berkunjung ke Air Terjun Sanggar ini. Air terjun ini berlokasi di Dusun Sangar, Desa Jarak, Wonosalam. Perpaduan air yang masih segar dan juga udara sekitar yang masih sejuk membuat Anda akan semakin betah berada di Air Terjun Sanggar. Namun, akses menuju Air Terjun Sanggar ini cukup sulit, karena tempatnya yang bersembunyi. Tapi itu semua akan terbayarkan lunas saat Anda melihat langsung indahnya Air Terjun Sanggar.

5. Banyu Mili

Rekomendasi wisata Wonosalam yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari atau berburu foto – foto yang menarik. Banyu Mili yang terletak di Carangwulung, Wonosalam ini memiliki berbagai macam spot foto yang sangat menarik dan tentu saja instagramable. Spot foto milik Banyu Mili merupakan perpaduan dari pemandangan alam dan juga bangunan Hobbit Town dan China Town, sehingga menghasilkan sebuah spot foto yang sangat cantik. Selain spot foto yang menarik, Anda juga bisa menaiki perahu menyusuri sungai di Banyu Mili. Tempat wisata yang satu ini wajib Anda kunjungi saat berada di Wonosalam Jombang.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Wisata Bromo dan Cara Memasukinya

6. Air Terjun Sekelip

Air Terjun Sekelip bisa menjandi pilihan yang tepat bagi Anda apabila Anda menyukai berwisata ditempat yang bernuansa alam dan memiliki udara yang sejuk. Perpaduan udara yang masih segar dan pemandangan alam yang indah, membuat mata Anda akan termanjakan. Mata air yang masih sangat jernih dan segar bisa Anda rasakan di Air Terjun Sekelip ini. Bermain air di Air Terjun Sekelip dapat menambah keseruan Anda saat sedang berwisata.

7. Sumber Banyu Biru

wisata Wonosalam

Sensasi yang tidak biasa akan dapatkan saat Anda berkunjung ke salah satu wisata Wonosalam yang saut ini. Bernama Sumber Banyu Biru, menjadi sebuah objek wisata yang wajib Anda kunjungi saat Anda berada di Kecamatan Wonosalam. Menghadirkan sensasi baru, yakni Anda bisa menyantap makanan dan minuman sekaligus bermain air, karena di Sumber Banyu Biru menghadirkan sebuah konsep dimana makan sambil merendam kaki di sungai. Air sungai yang sangat segar dan udara yang masih sejuk membuat Anda akan semakin betah berada disini.

Baca juga: 5+ Rekomendasi Wisata Bandungan Semarang Terbaik

8. Wana Wisata Bukit Pinus Wonosalam

Pemandangan alam yang indah bisa Anda dapatkan saat Anda berkunjung ke Wana Wisata Bukit Pinus Wonosalam. Hutan pinus menjadi sebuah daya tarik yang utama yang ada di Wana Wisata ini. Udara yang masih sejuk dan segar, membuat Anda menjadi semakin betah berada di Wana Wisata Bukit Pinus Wonosalam ini.

9. Kampoeng Djawi

Kampoeng Djawi menjadi rekomendasi dari kami yang terakhir mengenai wisata Wonosalam. Menghadirkan sensasi baru di dunia wisata, Kampoeng Djawi mengusung konsep dan nuansa desa yang sangat kental. Anda bisa menemui keberadaan sebuah bangunan berarsitektur Jawa dan benda – benda khas Jawa lainnya. Anda bisa berfoto dengan nuansa adat budaya Jawa lengkap dengan pakaiannya.

Diatas merupakan rekomendasi dari kami mengenai wisata Wonosalam. Masih banyak destinasi wisata lainnya, namun kami tidak bisa menyebutkan semuanya. Jika ada salah dalam penulisan didalam artikel kami mohon maaf. Sekian, terimakasih dan sampai jumpa di lain artikel.

 

 

Scroll to Top
Chat Admin Disini