Perusahaan Otobus Terbaik | Pilihan Jenis Bus Pariwisata

Perusahaan Otobus Terbaik- Apakah anda seorang bismania? Atau sering menggunakan bus untuk kebutuhan perjalanan anda? Bagi anda yang senang menggunakan bus maka ada baiknya jika anda mengetahui berbagai informasi terkait PO bus yang terbaik di Indonesia. PO yaitu dengan mengetahui hal ini maka anda tidak akan ragu lagi harus memilih bus yang mana untuk menemani perjalanan anda. Di Indonesia sendiri ada banyak PO Bus dengan julukan terbaik karena adanya penghargaan yang diterima oleh beberapa PO bus. Penghargaan tersebut biasanya dikeluarkan oleh Kemenhub dengan berbagai kategori salah satunya ialah pertimbangan keamanan. Anda tidak perlu ragu lagi dan mencemaskan keamanan di beberapa PO Bus terbaik tersebut karena sudah dijamin oleh Kemenhub.

Penghargaan PO Bus terbaik di Indonesia tidak dikeluarkan sebagai ajang cuma-cuma oleh Kemenhub melainkan ada tujuan lain. Tujuan yang dimaksud adalah agar setiap PO Bus semakin gencar melakukan perbaikan serta peningkatan pelayanan untuk penumpang bus. Hal ini perlu dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar jumlah penumpang bus juga ikut meningkat mengingat saat ini banyak masyarakat yang enggan menggunakan bus dengan alasan kurangnya kualitas pelayanan bus.

Berbagai Jenis Kapasitas Bus Pariwisata di Jakarta dan Keuntungan Menyewanya

Peringkat terbaik perusahaan otobus biasanya selalu bergiliran dan bergantian melalui penilaian setiap bulan dan tahun sesuai dengan kebijakan Kemenhub. Penghargaan yang diberikan oleh Kemenhub didasarkan pada kualitas pelayanan serta keutamaan keselamatan yang dilakukan oleh setiap PO. Untuk memudahkan penumpang atau pengguna bus, kemenhub menghadirkan layanan pembelian tiket bus secara online.

Yuk, simak ulasan berikut agar anda mengetahui lebih lanjut mengenai jenis-jenis Bus terbaik dan anda bisa menentukan akan memilih PO Bus yang mana untuk menemani perjalanan mudik anda, atau perjalanan wisata anda.

Daftar Perusahaan Otobus Terbaik di Indonesia

1.    Perum PPD

Sesuai namanya, Perum PPD merupakan salah satu perusahaan otobus milik BUMN yang beroperasi di Jakarta dan sekitarnya. Perum PPD bisa dikatakan sukses menjadi perusahaan otobus yang bergerak didalam kota dangan penghargaan rating 4 yang diperolehnya dari Kemenhub. Kemenhub sendiri berani memberikan rating tinggi karena memang PO ini layak untuk diberikan rating tinggi karena selalu mengutamakan keselamatan penumpang serta mengutamakan kenyamanan penumpang.

2.    Trans Jakarta

Anda pasti sudah banyak mendengar bus trans Jakarta bukan? Terutama bagi anda yang berdomisili di kota Jakarta pasti banyak yang sudah menjadi penumpang bus ini atau hanya sekedar melihat dan mendengar nama macam bus yang satu ini. Trans Jakarta seringkali dikatakan sebagai system transportasi berupa bus Rapid Transit yang pertama kali ada di Asia Tenggara dan dimulai di Jakarta pada tahun 2004. Sama halnya dengan Perum PPD, Trans Jakarta ini juga memiliki rating 4 yang dikeluarkan dari Kemenhub sebagai perusahaan bus untuk angkutan darat.

3.    BIG Bird

BIG Bird merupakan salah satu jenis bus pariwisata dengan kelas premium. BIG Bird merupakan perusahaan otobus terbaik di Indonesia terbukti dengan adanya penghargaan dari Kemenhub sebagai PO Bus Pariwisata terbaik berbintang 5. Bus yang digunakan oleh PO ini memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak.

4.    Eagle High

Perusahaan bus pariwisata terbaik berikutnya ialah Eagle High yang juga memiliki rating bintang 5 dari Kemenhub. Jenis bus pariwisata ini sering digunakan oleh masyarakat kelas menengah hingga kelas atas.

5.    Sinar Jaya

Perusahaan bus Sinar Jaya sudah sangat familiar di kalangan masyarakat utamanya masyarakat pulau Jawa. PO Bus Sinar Jaya juga menjadi salah satu Bus antar kota dan antar provinsi atau AKAP terbaik karena mendapatkan rating bintang 5 dari Kemenhub.

6.    DAMRI

Perusahaan berikutnya yang memiliki rating bintang 5 dari Kemenhub ialah DAMRI yang juga merupakan salah satu bus AKAP. Perusahaan DAMRI sudah sangat familiar dan memiliki konsistensi tinggi untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada para penumpang atau masyarakat Indonesia.

7.    Gunung Harta

Gunung Harta merupakan salah satu jenis bus AKAP yang merangkap bus pariwisata dan juga melayani paket serta bus malam di Indonesia. PO. Gunung Harta ini juga menjadi PO Bus terbaik di Indonesia karena mendapatkan rating 4 yang diperoleh dari Kementerian Perhubungan.

8.    Sempati Star

Perusahaan Otobus terbaik berikutnya yang layak menemani perjalanan anda ialah Sempati Star. Sempati Star sebagai bus AKAP memiliki rating bintang 4 dari Kementerian Perhubungan.

9.    Maju Lancar

Perusahaan bus yang ke Sembilan ialah PO. Maju Lancar dimana perusahaan ini mendapatkan rating bintang 4 yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan. PO. Maju Lancar ini merupakan perusahaan otobus yang sering melayani perjalanan atau trayeknya berada di Pulau Jawa.

10. San Putra

San Putra merupakan salah satu perusahaan otobus terbaik di Indonesia yang beralamatkan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. San Putra memiliki rating bintang 3 dari Kementerian Perhubungan. Bisa dikatakan bahwa PO. San Putra ini menjadi salah satu PO. Bus yang besar di Sukoharjo terbukti dengan adanya 5 armada yang dimiliki.

11. Efisiensi

Perusahaan otobus berikutnya yang memiliki rating bintang 3 dari Kemenhub ialah bus efesiensi. Bus efisiensi ini memiliki pelayanan yang sangat baik dengan mengutamakan keselamatan penumpang.

12. Agra Mas

Perusahaan Otobus berikutnya yang memiliki rating bintang 3 dari Kemenhub ialah PO. Agra Mas. Agra Mas saat ini sudah menjadi PO yang sangat besar dan memiliki banyak armada baru dengan kapasitas serta kualitas yang sangat tinggi.

13. Harapan Jaya

Harapan Jaya merupakan salah satu perusahaan otobus yang memiliki rating bintang 3 dari Kementerian Perhubungan. Salah satu armada yang dimiliki PO. Bus Harapan Jaya ialah Super Luxury Class dimana armada ini dapat memberikan kenyamanan serta keamanan bagi para penumpangnya.

14. Rukun Jaya

Rukun Jaya merupakan salah satu jenis bus pariwisata yang memiliki rating bintang 5 dari Kementerian Perhubungan berdasarkan segi keamanan serta kenyamanan yang diberikan kepada penumpangnya.

15. Karya Setiawan Eka Tama

Bus selanjutnya yang masuk dalam jajaran perusahaan otobus terbaik menurut Kemenhub ialah Karya Setiawan Eka Tama. Perusahaan ini mendapatkan rating bintang 5 dalam bidang pelayanan bus pariwisata terbaik yang diberikan langsung oleh Kementerian Perhubungan. Karya Setiawan Eka Tama dapat menjadi rekomendasi bagi anda yang membutuhkan jasa bus pariwisata.

16.  Bhinneka Sangkuriang Transport

Perusahaan terakhir yang masuk dalam jajaran perusahaan otobus terbaik di Indonesia berdasarkan rating yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan ialah Bhinneka Sangkuriang Transport. Perusahaan ini memiliki rating 4 karena selalu mengutamakan keselamatan serta kenyamanan penumpang.

Sekian informasi yang dapat kami berikan tentang jenis-jenis bus yang memiliki rating sebagai perusahaan otobus terbaik di Indonesia berdasarkan penghargaan dari Kementerian Perhubungan. Semoga ulasan tersebut dapat dijadikan rekomendasi untuk anda yang sedang mencari tahu macam-macam bus terbaik untuk menemani perjalanan pariwisata atau sekedar perjalanan pulang (mudik). Semoga bermanfaat. Bagi anda yang ingin melakukan sewa bus pariwisata jakarta anda dapat dengan mudah menghubungi Andara Bus. Andara Bus memiliki banyak layanan jasa sewa bus yang dapat anda pilih untuk tujuan wisata anda.

Tinggalkan Balasan