6 PO Bus Paling Populer di Kalangan Penggemar Bus

6 PO Bus Paling Populer di Kalangan Penggemar Bus

Perusahaan otobus atau PO yang beroperasi di Indonesia tentu jumlahnya sangat banyak, bahkan mencapai ratusan. Meski demikian, dari banyaknya PO tersebut, ada beberapa yang paling sering dibahas dan dianggap populer di kalangan penggemar bus. Bahkan, bisa dibilang kalau sederet PO populer tersebut punya fans garis keras. Wah, apa saja ya nama-nama PO-nya?

Andara Bus by AJB Tour Jakarta

Andara Bus By AJB Tours and Trans merupakan perusahaan Sewa Bus Pariwisata Jakarta Terkemuka. Kami menyediakan jasa sewa bus pariwisata untuk keperluan perjalanan wisata / pribadi maupun bisnis. Seperti tour, study tour, ziarah / religi, KKL, gathering, outbound, pernikahan, arisan, rombongan mudik dan lainnya. Kami bekerjasama / rekanan dengan berbagai PO Bus Pariwisata terkemuka di Jabodetabek, Jawa, Bali, Sumatra dan Sulawesi sehingga kami dapat memberikan pilihan armada dan layanan yang luas untuk klien kami.

PO Bus Zaffina Trans, Bandung

 

PO yang satu ini berkantor di Bandung dan sebenarnya masih merupakan PO yang relatif baru. Meski begitu, popularitasnya melesat dengan sangat cepat karena pemiliknya yang sangat aktif melancarkan strategi pemasaran dan branding lewat Instagram. Hal tersebut lantas menjadi sarana untuk mendekatkan Zaffina Trans dengan para penggunanya. Sedangkan untuk armada yang digunakan oleh Zaffina kebanyakan adalah bus dari karoseri Adi Putro, seperti Jetbus 2+ HDD, Jetbus 3 SHD, dan Jetbus 3+ SHD. Di samping itu, Zaffina Trans juga menggunakan nama-nama yang sangat unik untuk tiap armada busnya, seperti Zaza, King magesh, Raihanarsy, dan sebagainya.

PO Bus Haryanto

PO HARYANTO

 

Nama PO yang satu ini  berasal dari Kudus dan sudah melekat di telinga banyak penggemar bus, terutama yang sering melalui jalur Pantai Utara alias Pantura. Gara-gara itu, tak heran kalau PO Haryanto lantas dijuluki sebagai King of Pantura. Terlepas dari keandalan dan kecepatan dalam memberikan pelayanan yang baik serta aman, PO Haryanto juga mewajibkan semua bus untuk selalu berhenti pada jam sholat 5 waktu. Dengan begitu, baik kru maupun penumpang dapat menjalankan sholat dengan tenang. Untuk armada yang digunakan, Haryanto menggunakan bus baik dari karoseri Adi Putri, New Armada, Trisakti, maupun Gunung Mas.

PO Bus Primadona

 

Primadona merupakan PO yang beroperasi di jalur Makassar-Toraja, yang dikenal sebagai jalur padat di Sulawesi. Selain faktor jalur yang dilewati, beberapa alasan lain mengapa Primadona banyak dibicarakan oleh para penggemar bus adalah statusnya sebagai PO Bus pertama yang menghadirkan bus double decker alias bus tingkat di Sulawesi. Salah satu ciri-ciri utama armada bus Primadona adalah gambar fauna lokal khas Sulawesi yang terpajang pada eksterior bodi bus. Sedangkan untuk armadanya, Primadona menggunakan produk dari karoseri New Armada, Laksana, Tentrem, dan Nusantara Gemilang.

PO Bus Borlindo

 

Sama seperti Primadona, Borlindo adalah PO yang beroperasi di Sulawesi dan fokus pada pelayanan terbaik dengan sederet armada bus premium pilihan. Armada bus yang digunakan Borlindo untuk beroperasi mayoritas dibangun dengan sasis Mercedes-Benz OH 2545 dan K410IB. Di samping itu, Borlindo juga telah menghadirkan pilihan bus dengan model double decker, tepatnya Legacy Sky SR2 Double Decker produksi karoseri Laksana.

PO Bus Harapan Jaya

PO yang berkantor pusat di Tulungagung, Jawa Timur ini kerap jadi bahan pembicaraan para penggemar bus karena sering menghadirkan unit-unit baru yang terbilang menghebohkan. Bisa dibilang, popularitas Harapan Jaya meroket setelah ia menghadirkan Jetbus 2 SDD garapan karoseri Adi Putro, yang kemudian disusul dengan Legacy Sky SR2 Double Decker buatan Laksana. Hal tersebut sebenarnya tidak terlalu mengagetkan, karena memang PO Harapan Jaya berkomitmen untuk dapat selalu memberikan pelayanan berkelas lewat unit-unit bus terbaik yang dimilikinya.

PO Bus Pandawa 87

 

Perusahaan yang berasal dari Pasuruan ini juga seolah tak mau kalah dari para PO lain yang setia menghadirkan armada bus mewah terbaru. Karenanya, tak heran kalau PO yang fokus pada bus pariwisata satu ini juga selalu menawarkan bus super mewah demi jaminan kenyamanan dan keamanan maksimal bagi para penumpangnya.

 

sewa bus pariwisata jakarta andara

Tentang Andara BUS – Perusahaan Sewa Bus Pariwisata

Dengan harga yang sangat bersaing / negotiable, menyesuaikan dengan kualitas dan budget anda, kami akan mencarikan armada untuk kebutuhan perjalanan wisata anda. Tanpa harus repot bernegosiasi / tawar menawar / menelepon satu per satu PO Bus Pariwisata Jakarta, pusing membandingkan harga sewa yang ditawarkan, ragu dengan kualitas dan fasilitas armadanya. Silahkan hubungi kami yang akan memberikan informasi lengkap untuk anda.