Rekomendasi 4 Hotel Murah di Jogja

Rekomendasi 4 Hotel Murah di Jogja

Ke Jogja lagi kapan? Jangan-jangan masih mikirin biaya jalan-jalannya. Padahal Jogja termasuk salah satu kota dengan biaya terendah di Indonesia, harusnya tidak perlu khawatir lagi soal akomodasi.

Banyak hotel murah di Jogja yang bisa kamu tempati. Harganya bisa berkisar antara Rp50.000 – Rp100.000 per malamnya. Cocok buat kamu yang ingin backpacker-an.

Jogja merupakan kota yang penuh cerita, tidak salah jika kota ini merupakan kota wisata. Pasalnya meskipun pendapatan di kota ini termasuk yang terendah, namun penduduknya termasuk yang paling bahagia.

Banyak hal berkesan dari Jogja, mulai dari Tugu, Malioboro, Gudeg, dan berbagai perayaan festival seni juga banyak diselenggarakan di Jogja.

Jadi, tunggu apa lagi? Dalam artikel ini, kamu akan diberikan beberapa rekomendasi hotel dengan harga terjangkau.

1. Calathea Homestay

Calathe Homestay merupakan rekomendasi penginapan pertama saat kamu mengunjungi Jogja. Loaksinya berada di dekat Kraton Jogja dan halte Trans Jogja. Bangunannya juga tampak baru.

Setiap kamar di Calathea Homestay sangat luas, bisa diisi sampai lima orang. Fasilitasnya sudah dilengkapi dengan LCD TV, fan, kamar mandi dalam, dan dapur umum.

Terbagi menjadi tiga tipe kamar:

Calathea 2

Bisa diisi oleh dua orang, dilengkapi dengan fan, TV, dan kamar mandi dalam. Harganya Rp40.000

Calathea 4

Bisa diisi oleh empat orang, yang dilengkapi dengan fan, tv, dan kamar mandiri dalam juga. Harganya Rp70.000

Calathea 5

Termasuk tipe kamar yang paling luas, dapat diisi lima orang. Fasilitasnya dilengkapi dengan fan, TV, dan kamar mandi dalam. Harganya Rp90.000

Calathea Homestay merupakan penginapan murah di Jogja yang dekat dengan Keraton Yogyakarta, Alun-alun Kidul, Taman Sari, Malioboro, dan hanya 100 meter dari halte Trans Jogja.

Lokasinya berada di dalam komplek Pugeran dengan total tiga penginapan. Dua penginapan lainnya merupakan Calathea Homestay dan  Pondok 71 dengan pemilik yang sama.

Jadi nggak perlu khawatir lagi jika membawa mobil, karena tersedia area parkir mobil. Jika ingin sewa motor juga bisa, dengan harga Rp60.000 perhari.

2. Enjoy Jogja Homestay

Nggak kalah juga murahnya dengan Calathea Homestay, meski masih sedikit lebih pricy. Tepatnya dibandrol dengan harga 100k per kamar, namun bisa diisi empat orang.

Fasilitasnya termasuk TV dan kamar mandi pribadi. Terasnya juga luas, bisa banget dijadiin tempat ngobrol dengan backpacker lainnya di samping kamar.

Berikut untuk daftar harga lebih detailnya:

2 orang, TV, fan, kamar mandi dalamRp 50.000 Enjoy AC Berdua

2 orang, TV, AC, kamar mandi dalamRp 100.000 Enjoy Fan Berempat

4 orang, TV, fan, kamar mandi dalamRp 100.000 Enjoy Fan Berlima

5 orang, TV, fan, kamar mandi dalamRp 125.000 Enjoy AC Berempat

4 orang, TV, AC, kamar mandi dalam Rp 150.000

Enjoy Jogja Homestay memiliki total enam kamar yang dilengkapi AC/fan, televisi, dan extra bed jika diperlukan. Semakin lengkap lagi juga ada kamar mandi dalamnya.

Penyewaan mobil juga bisa dilakukan untuk jalan-jalan, harganya yaitu 275k/12 jam, model Daihatsu Luxio.

Bila ingin menyegarkan badan, sekitar 1 km dari homestay ini ada Angkringan dan Kolam Renang Joglo Sido Kaboel yang harganya ramah di kantong.

3. Grand Zea

Rekomendasi penginapan murah di Jogja lainnya adalah Grand Zea. Nama penginapan ini sangat unik karena diambil dari jenis-jenis varian jagung. Bangunannya dua lantai, berlokasi dekat dengan wisata De Mata dan tiga kilometer ke Malioboro.

Kalau mau jalan-jalan ke Kota Gede, juga tidak jauh dari Grand Zea. Seperti misalnya jika ingin jalan-jalan ke Pasar Legi Kotagede, yang merupakan pasar tertua di Jogja yang terkenal dengan wisata kulinernya dan jajanan pasar.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi gerai Cokelat Monggo yang terkenal itu!

Tipe Kamar Kapasitas Fasilitas Jenis Kamar Mandi Harga
Pop 2 2 orang Fan, TV Kamar mandi luar Rp 50.000
Pop 3 3 orang Fan, TV Kamar mandi luar Rp 55.000
Sweet 2 2 orang Fan, TV Kamar mandi luar Rp 60.000
Sweet 3 3 orang Fan, TV Kamar mandi luar Rp 65.000
Sweet 4 4 orang Fan, TV Kamar mandi luar Rp 70.000
Sweet 5 5 orang Fan, TV Kamar mandi luar Rp 75.000
Flint 2 2 orang Fan, TV Kamar mandi dalam Rp 80.000
Flint 3 3 orang Fan, TV Kamar mandi dalam Rp 85.000

4. Deep Purple Homestay

Homestay Deep Purple lokasinya juga tidak jauh dari destinasi wisata terkenal di Jogja, seperti Taman Sari dan alun-alun kidul.

Setiap kamar difasilitasi dengan AC, televisi, dan WiFi. Bahkan sang pemilik memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik sehingga asik banget kalau diajak ngobrol.

Homestay ini cocok buat kamu para backpacker. Tidak perlu lagi mengeluarkan biaya banyak untuk biaya akomodasi jika menginap di homestay ini.

Hanya dengan harga 60k, kamu bisa tidur di kamar ber-AC yang dilengkapi juga dengan televisi. Nggak nanggung, kamu juga bisa menikmati fasilitas internet dari wifi.

Jika ingin menambah orang, kamu perlu membayar biaya tambahan sejumlah 10k perorangnya.

Untuk informasi harga yang lebih detail, berikut daftarnya:

Jenis Kamar Fasilitas Kapasitas Kamar Mandi Harga Per Malam
Room A AC, TV 2 orang Kamar mandi luar Rp 60.000
Room A AC, TV 2 orang Kamar mandi dalam Rp 70.000
Room B AC, TV 2 orang Kamar mandi dalam/luar Rp 75.000
Room B AC, TV 2 orang Kamar mandi luar Rp 85.000
Room B AC, TV 2 orang Kamar mandi dalam Rp 90.000
Room C AC, TV 2 orang Kamar mandi luar Rp 100.000

 

Lebih dari 500 orang yang menginap di Deep Purple Homestay menuliskan review di Google Places dan sebanyak 53% dari mereka memberikan rating bintang lima.

Scroll to Top
Chat Admin Disini