10 Tempat Wisata di Boyolali Jawa Tengah

wisata Boyolali

Apakah anda sedang mencari referensi destinasi liburan? Mari simak ulasan berikut karena akan membahas tempat wisata Boyolali.

Boyolali merupakan nama daerah yang berada di lereng Gunung Merapi yang memasuki wilayah Yogyakarta, Magelang, Boyolali, Klaten.  Pastikan sebelum berangkat untuk membawa pakaian berlebih jika anda akan berkunjung ke Boyolali. Tak perlu khawatir juga disana banyak villa dan penginapan yang sudah sering dijadikan penginapan oleh anak-anak mahasiswa untuk malam keakraban. Vila-vila tersebut harganya terjangkau, ada harga ada rupa tentunya, jika anda memilih yang ada kolam renangnya.

Daftar Destinasi Tempat Wisata Boyolali : 

1. Tikungan Cinta

wisata Boyolali

Rekomendasi tempat wisata Boyolali yang pertama yaitu Tikungan Cinta di Cluntang, Kec. Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Pada laman google maps telah meraih bintang 4,2 dan 592 ulasan. Disini terdapat tulisan huruf T dan bentuk love. Kenapa dinamakan tikungan karena ya memang di tikungan jalan tempat wisata ini dengan background gunung Merbabu. Disarankan untuk berkunjung dari pagi hingga siang karena anda dapat melihat megahnya Gunung Merbabu tanpa kabut. Sebelum perjalanan ke sini lebih baik periksa rem kendaraan anda agar tidak terjadi rem blong karena full jalan tanjakan, turunan, dan tikungan, jangan sampai pacar anda juga ditikung xixi.

2. Cepogo Cheese Park

wisata Boyolali

 

Tempat wisata Boyolali selanjutnya yang wajib direkomendasikan ke anda yaitu Cepogo Cheese Park. Di laman pencarian telah meraih bintang 4,3 dan 943 ulasan. Setiap hari buka dari pukul 08.00 hingga 18.00. Wisata ini berada di Dusun II, Genting, Kec. Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi 081231877454. Disini ada tempat produksi keju dan tersedia oleh-oleh berbahan keju.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Travel Jakarta Boyolali Terbaik

3. Lembah Gunung Madu

wisata Boyolali

Destinasi wisata Boyolali yang wajib direkomendasikan kepada anda berikutnya yaitu Lembang Gunung Madu. Disini anda bisa swafoto dengan patung singa. Selain itu, ada tulisan Lembah Gunung Madu yang berada ditas Canyon buatan yang bisa mempercantik pemandangan. Di laman pencarian sudah mendapat rating bintang 4 dan 2918 ulasan. Alamat wisata ini ada di Jl. Raya Simo-Klego KM.5, Gunung Madu, Simo, Tanjung, Klego, Area Sawah/Kebun, Kedunglengkong, Kec. Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Buka setiap hari dari pukul 09.00-18.00 WIB. Harga tiket masuk hanya 10 ribu rupiah. Banyak terdapat hewan-hewan disana seperti mini zoo.

4. Wisata Taman Air Tlatar

wisata Boyolali

Wisata Taman Air Tlatar merupakan tempat wisata Boyolali yang wajib anda kunjungi dan belum afdol apabila belum mencoba kesini karena setelah anda berkeliling tentuny lapar, disini ada gazebo terapung dengan dibawahnya ada kolam ikan berisi ikan nila. Selain itu, ada kolam renang yang bisa anda gunakan untuk berenang. Ada juga kolam yang airnya jernih seperti umbul yang mata airnya dari tok berisi ikan terapi. Wisata ini berada di daerah  Kolam RENANG TLATAR, Dusun 2, Kebonbimo, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

5. Taman Bunga Merapi Garden Selo

wisata Boyolali

Rekomendasi tempat wisata Boyolali selanjutnya yaitu Taman Bunga Merapi Garden Selo. Wisata ini terletak di Dusun IV, Samiran, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Setiap hari buka , pada weekdays buka dari pukul 09.00-18.00 sedangkan weekend lebih lama dari pukul 08.00-20.00 WIB. Harga tiket masuk sangat ramah di kantong hanya 5 ribu per orang sedangkan parkir hanya 3 ribu untuk semua kendaraan. Sarana dan prasarana yang dapat anda rasakan yaitu cafe di dalam rumah kaca, toilet, gazebo, terdapat berbagai macam spesies bunga yang memilki mahkota berwarna warni yang akan memanjakan mata anda serta menara kincir angin seperti di Belanda.

6. Bukit Gancik Selo Boyolali

wisata Boyolali

Spot sunrise yang harus anda kunjungi di Boyolali yaitu di Bunker Kaliadem. Bukit ini sering  untuk mengamati puncak bukit dengan panorama Gunung Merapi & Gunung Merbabu yang indah dari tempat pengamatan. Alamat wisata ini berada di Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo, Kec. Selo, Dusun I, Selo, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Di laman pencarian sudah mendapat rating bintang 4,3 dan ulasan 1433. Jalan menuju bukitnya curam dan berkelok, namun masih bisa dilewati. Jalan hanya cukup untuk lewat kendaraan roda 2. Saat pandemi, tidak banyak yang datang dan tempatnya kurang terawat. Pemandangan bagus.

Baca Juga : 5+ Rekomendasi Wisata Boyolali Terindah

7. Embung Manajar

wisata Boyolali

Rekomendasi tempat wisata yang terakhir yaitu Embung Manajar. Wisata ini memang sangat cantik, anda dapat mengajak orang terkasih anda untuk bermalam berama di dalam tenda menikmati gemerlap cahaya lampu perkotaan dan camping dengan menikmati keindahan Gunung Merbabu jika sedang tidak berkabut serta menikmati sunrise dan sunset. Wisata ini alamat tepatnya berada di Dusun IV, Samiran, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Di google maps telah meriah bintang 4,5 dan 1.423 ulasan. Keindahan tempat ini berbanding terbalik dengan jalan menuju wisata ini cukup menanjak jadi pastikan kendaraan anda kuat.

8. New Selo

wisata Boyolali

New Selo merupakan wisata Boyolali yang emnjadi area hiking yang dkeat dengan basecamp Gunung Merbabu via Selo yang dikelola oleh Balai Taman Nasional Gunung Merbabu. Masuk kawasan ini tentunya bertiket disini menjual kedai camilan, kafe warung & panorama pegunungan berhutan yang diselimuti kabut. Wisata ini berada di Dusun III, Samiran, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Mereka sudah mendapat rating bintang 4,5 dan 3.9.82 ulasan.

9. Waduk Cengklik Park

wisata Boyolali

Rekomendasi tempat wisata Boyollai berikutnya yaitu Waduk Cengklik Park yang terletak di Gunungparan, Ngargorejo, Kec. Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Pada laman pencarian telah meraih rating bintang 4,3 dan 4.528 ulasan. Wisata ini merupakan kompleks rekreasi di tepi waduk, termasuk monorel, kolam renang, dan bioskop virtual reality. Disini terdapat berbagai spot foto yang manrik seperti miniatur bangunan yang ada menjadi icon dari berbagai negara di dunia seperti patung liberti, vihara, klenteng, bunga sakura, London bridge. Anda bisa merasakan sensasi liburan seperti di luar negeri tetapi tetap di Indonesia yang tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

10. Ireng Petruk

wisata Boyolali

Patung Ireng Petruk ini merupakan salah satu icon jika anda melewati wilayah Boyolali. Petruk merupakan salah satu tokoh pewayangan yang terkenal. Icon ini tepat berada di tikungan tajam arah Selo tepatnya berada di Jl. Magelang – Boyolali, Dusun II, Genting, Kec. Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Disini juga terdapat rangkaian spot besi cinta, besi pewayangan, dan taman mini. Jika malam hari akan sangat indah dengan berbagai sinar lampu taman dan tumblr serta keindahan gemerlap lampu kota.

Demikian rekomendasi tempat wisata di Boyolali yang wajib masuk ke wishlist wisata anda di 2023 dengan resolusi baru yang lebih baik bersama orang tercinta dan keluarga. Sebelum perjalanan lebih baik persiapkan semua keperluan dengan matang agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Scroll to Top
Chat Admin Disini