pasir putih probolinggo

Wisata Pasir Putih Probolinggo, Cocok Bagi Penikmat Sunset

tittihAnda membutuhkan rekomendasi wisata pasir putih? Berikut wisata pasir putih probolinggo cocok untuk menikmati sunset.

pasir putih probolinggo

Pantai Pasir Putih

Objek wisata yang sering dikunjungi keluarga dan muda mudi adalah pantai. Di pantai seseorang dapat menikmati indahnya ombak air laut, bermain air, dan bermain pasir. Di probolinggo terdapat beberapa pantai yang indah seperti pantai mayangan, pantai bentar, dan pantai pasir putih.

Pantai-pantai di probolinggo memiliki keindahannya masing-masing. Salah satu pantai yang indah di probolinggo adalah pantai pasir putih. Pantai ini sering dikunjungi oleh masyarakat lokal probolinggo dan wisatawan dari luar daerah probolinggo.

Lokasi Pantai Pasir Putih Probolinggo

Pasir putih Probolinggo berada di tepian Selat Madura lebih tepatnya di Sapia, Gili Ketapang, Kec. Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Pantai ini memiliki rating bintang pencarian sebesar 4,4 dari 385 ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung yang datang ke lokasi pada tahun 2022.

Pantai pasir putih menawarkan tempat indah lautan biru dengan berbagai fauna laut. Di dasar laut pantai pasir putih membuat mata terpana akan keindahannya. Pantai pasir putih probolinggo serupa dengan pantai yang berada di Batam seperti pantai marina atau pantai Nongsa yang sering jadi pelarian baik dari masyarakat sekitar probolinggo sampai luar kota sampai negeri.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih

Pengunjung yang ingin mengunjungi pasir putih probolinggo hanya perlu mempersiapkan biaya 5 ribu rupiah per orang. Dengan harga yang terjangkau pengunjung sudah dapat menikmati pemandangan indah pasir putih dan ombak air. Menariknya pasir putih probolinggo buka 24 jam sehingga pengunjung dapat berlama-lama di pantai.

Selain itu, pengunjung dikenakan biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah untuk kendaraan sepeda motor dan 5 ribu rupiah untuk kendaraan mobil.

Rute ke Pantai Pasir Putih

Pantai pasir putih probolinggo berada di daerah Gili Ketapang dan tersampung langsung dengan laut jawa lepas. Pengunjung yang datang ke lokasi dapat mengikuti panduan maps dengan mengaktifkan GPS. Pengunjung yang berasal dari arah Suraaya dapat menempuh jalur pantura. Sedangkan pengunjung dari arah Jawa Tengah dapat melewati jalur tol Soker.

Fakta Menarik Pasir Putih Probolinggo

Pantai pasir putih mampu memanjakan indera penglihatan dengan memberikan pesona indah pemandangan pantai dengan air yang biru dan pasir yang putih bersih. Selain itu, di pantai pasir putih pengunjung dapat menemukan fakta menarik di pantai ini. Berikut penjelasannya.

1. Memiliki pasir yang berwarna putih

Seperti namanya, pantai pasir putih probolinggo memiliki pasir yang berwarna putih. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang memiliki pasir cenderung abu-abu, pasir putih di probolinggo memiliki ciri khas dengan warna putih yang begitu mencolok menjadi ciri khas pantai tersebut.

2. Air Pantai Bersih

Di pantai pasir putih ini pengunjung masih merasakan kesegaran air laut yang masih bersih. Walaupun telah banyak pengunjung yang datang ke lokasi untuk menikmati pesona pantai dan berenang, di pantai pasir putih airnya masih bersih dan berwarna biru khas laut.

3. Terdapat Pasar seafood

Di pantai pasir putih terdapat pasar seafood sehingga pengunjung dapat membeli aneka ragam seafood yang dapat dibawa pulang maupun di makan di lokasi. Tentunya seafood yang disediakan fresh dan harganya pun miring,

4. Menikmati sunset dan sunrise

Datang ke pantai kurang rasanya jika tidak menikmati indahnya sunset ataupun sunrise. Di Pantai Pasir Putih  pengunjung dapa menikmati sunset maupun sunrise yang memesona ditemani ombak dan deraian suara angin. Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk datang ke tengah laut sambil meliat matahari tenggelam.

5. Persewaan perahu

Pantai pasir putih probolinggo memiliki pesona pantai yang indah. Pengunjung terkadang ingin menikmati indahnya pantai hingga ke tengah laut atau sekedar mengelilingi area tengah pantai menggunakan perahu. Tidak perlu cemas karena disekitar pantai terdapat persewaan perahu yang disewakan oleh penduduk lokal daerah pantai untuk menikmati pesona laut.

6. Kuliner ikan laut

Selain pasar seafood, disekitaran pantai pasir putih terdapat penjual-penjual yang menyediakan kuliner ikan laut dengan harga terjangkau. Pengunjung akan puas dengan restaurant-restaurant sekitar pantai karena menyediakan berbagai olahan nikmat hasil laut dengan ciri khas bumbu khas Jawa timur yang memikat dan membuat ketagihan.

7. Pengunjung dapat menikmati snorkling

Ke pantai kurang rasanya jika tidak berenang bersama ikan-ikan. Di pantai pasir putih pengunjung dapat melakukan snorkling bersama ikan-ikan yang berenang bebas dan terumbu karang yang masih terjaga vegetasinya.

8. Menaiki Banana Boat

Selain perahu, pengunjung yang ingin menikmati pesona pantai hingga ke tengah laut dapat menaiki banana boat. Pengunjung dapat menyewa banana boat dan rasakan adrenalin menikmati pesona laut karena biasanya banana boat akan digulingkan. Tapi jika anda takut, anda dapat bilang untuk tidak digulingkan. Tentunya tidak perlu kawatir dengan keamanannya karena akan didampingi guide dan pelampung untuk yang menaiki banana boat.

9. Spot Foto Menarik

Pengunjung dapat melakukan swafoto dengan spot-spot menarik seperti pemandangan pantai. Selain itu, pengunjung juga dapat berfoto dibawah laut dengan ikan-ikan yang berenang bebas dan terumbu karang. Tentunya untuk mendapatkan hasil foto bawah laut yang bagus, anda harus membawa kamera yang memadai.

10. Fasilitas lengkap

Fasilitas di pantai pasir putih cukup lengkap dari kamar mandi yang bersih dan banyak, tempat parkir yang luas, serta tempat beribadah bagi agama islam.

Demikian informasi mengenai pantai pasir putih probolinggo. Semoga dari informasi yang diberikan dapat memberikan wawasan terhadap pembaca tulisan ini.

Scroll to Top
Chat Admin Disini