tempat wisata jombang

8 Tempat Wisata Jombang Ngehits dan Instagramable

Pergi ke Jombang kurang rasanya jika tidak berwisata. Berikut informasi tempat wisata Jombang ngehits dan instagramable.

Jombang merupakan salah satu daerah di Jawa Timur. Kota ini memiliki nama julukan sebagai kota santri karena banyak pondok pesantren di kawasan Jombang. Beberapa pesantren yang terkenal di Jombang seperti Tebuireng, Tambak Beras, Denanyar, dan Darul Ulum Rejoso.

Selain pesantren, di Jombang juga terdapat tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi selama berada di Jombang. Berikut ini 8 rekomendasi tempat wisata jombang hits dan instagramable cocok untuk diunggah di sosial media.

1. Alun-alun Jombang

tempat wisata jombang

Pergi ke jombang kurang rasanya jika tidak mengunjungi alun-alun jombang. Alun-alun jombang berlokasikan di Jl. Diponegoro No.1-3, Kaliwungu, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61419. Tempat ini memiliki rating bintang 4,5 dari kurang lebih 12 ribu ulasan pencarian gmaps di tahun 2022.

Di alun-alun jombang pengunjung dapat menemukan area pemandangan hijau yang dikelilingi dengan pemandangan masjid yang memukau. Selain itu, di alun-alun jombang pengunjung dapat menemukan playground untuk bermain anak. Alun-alun jombang menjadi tempat wisata ngehits bagi masyarakat luas.

2. Bale Tani

tempat wisata jombang

Rekomendasi tempat wisata jombang kedua oleh bale tani. Tempat ini menjadi tujuan wisata yang menyuguhkan taman indah dengan beberapa wahana menarik dan kolam renang untuk anak. Bale tani juga menawarkan spot unik foto yang ngehits dan instagramable. Tempat wisata bale tani memiliki rating bintang 4,1 dari kurang lebih 4000an ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung yang datang ke lokasi.

Lokasi bale tani berada di Jalan Dokter Soetomo, Serning, Banjaragung, Kec. Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61474. Bale tani beroperasi pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB. Memasuki kawasan bale tani pengunjung hanya perlu membayar 10 ribu rupiah dapat menikmati kolam renang yang indah. Di bale tani pengunjung dapat menemukan spot foto yang menarik dan terdapat bioskop dengan 3 dimensi.

3. Taman Ponggok

tempat wisata jombang

Rekomendasi tempat wisata selanjutnya oleh taman ponggok yang berlokasikan di Banjar Sari, Kec. Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61462. Taman ponggok memiliki rating bintang 3,7 menunjukkan kepuasan pengunjung. Jam operasi taman ponggok setiap hari dari pukul 07.00 sampai dengan 19.00 WIB.

Di tempat wisata taman ponggok pengunjung dapat menikmati kolam renang, playground, taman pemancingan, live musik, café, dan mini zoo. Tempat ini juga menyediakan spot foto hits dan instagramable. Pengunjung yang datang ke lokasi dapat menikmati fasilitas dengan harga 5 ribu rupiah cukup worth it dan murah.

4. Kedung Cinet

tempat wisata jombang

Rekomendasi tempat wisata hits dan instagramable jombang oleh kedung cinet. Tempat ini menjadi tujuan wisata yang menyuguhkan keindahan alam. kedung cinet berada di Pojok Klitih, Plandaan, Tanggungan, Klitih, Kec. Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61456 memiliki rating bintang pencarian 4,1 dari 600an ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung.

Kedung cinet mempunyai jam operasional setiap hari dari pukul 07.00 sampai dengan 16.00 WIB. Di kedung cinet pengunjung dapat explore foto karena di tempat ini pengunjung dapat menemukan banyak spot foto seperti jembatan gantung, hamparan sungai dengan bebatuan besar, perahu, dan jembatan vintage. Tempat ini cocok untuk berwisata bersama orang terkasih.

5. Wana Sumber Biru

tempat wisata jombang

Rekomendasi tempat wisata jombang oeh wana wisata sumber biru. Tempat ini merupakan tujuan wisata jombang dengan rating bintang 4,3 dari 1900an ulasan. Wana wisata sumber biru merupakan tempat area hutan dengan spot selfie dan kedai makanan di area sungai dengan debit rendah.

Lokasi wana sumber biru berada di Jl. Argobiru, Ngembag, Dsn Wonotirto, Ds, Wonotirto, Wonomerto, Kec. Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61476 beroperasi dari pukul 08.00 sampai dengan 17.00 di hari senin sampai jumat dan 08.00-19.00 WIB di hari sabtu minggu.

Pengunjung yang datang ke wana sumber biru dapat menikmati sensasi makan di sepanjang aliran sungai kecil dengan air jernih. Harga tiket masuk di kawasan ini adalah 5 ribu rupiah diluar harga makanan. Untuk menikmati makanan anda dapat memilih menu-menu yang tersedia di lokasi.

6. Monumen Ringin Contong

tempat wisata jombang

Rekomendasi spot foto dan tempat wisata jombang oleh monumen ringin contong. Tempat ini memiliki rating bintang 4,5 dari 3000an ulasan pencarian gmaps. Monument ringin contong adalah Menara air belanda dengan struktru kerucut dibangun pada tahun 1929 dan saat ini menjadi monument simbolis.

Lokasi monumen ringin contong berada di Jl. KH. Wahid Hasyim No.1, Jombang, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61415. Pengunjung yang datang ke lokasi dapat menikmati pesona dan panorama indah ikon jombang bersama dengan taman kebon rojo disebelahnya.

7. Sendang Made

tempat wisata jombang

Tempat tujuan wisata di jombang oleh sendang made merupakan taman indah denga kolam renang alami yang dahulunya digunakan sebagai tempat pemandian kerajaan kuno. Sendang made memiliki rating bintang 4,3 dari 500an ulasan pencarian yang menunjukkan kepuasan pengunjung.

Lokasi sendang made berada di Made, Kec. Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61454. Di lokasi sendang pengunjung dapat menemukan kolam ikan hias, pendopo, dan tempat lapang yang dapat digunakan untuk olahraga, bermain, dan berfoto. Hawa dan suasana yang dingin serta pepohonan hijau dapat mengurangi stress.

8. Wisata Banyumili

tempat wisata jombang

Rekomendasi terakhir wisata jombang adalah wisata banyumili yang berada di Carangwulung, Wonosalam, Gondang, Carangwulung, Kec. Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61476. Wisata banyumili memiliki rating bintang 4,1 sebagai tempat wisata menyuguhkan taman unik dengan miniatur-miniatur cocok untuk tempat berfoto.

Pengunjung yang datang ke wisata banyumili hanya perlu mengeluarkan biaya masuk 10 ribu rupiah untuk masuk kawasan wisata dan 3 ribu rupiah untuk parkir. Beberapa fasilitas yang didapatkan seperti dapat bermain air di curug dan berfoto di spot-spot seperti saung, balai, dan rumah miniatur mini.

Demikian informasi mengenai tempat wisata jombang yang wajib dikunjungi. Semoga dari informasi yang diberikan dapat menambah wawasan tentang tempat wisata di jombang yang hits.

Scroll to Top
Chat Admin Disini