tempat wisata majalengka

7 Tempat Wisata Majalengka yang Lagi Hits

Majalengka adalah salah satu kota di wilayah Jawa Barat. Nama Majalengka semakin terkenal semenjak mulai beroperasinya Bandara Kertajati atau Bandara Internasional Jawa Barat. Lalu, kira – kira apa saja yang menarik dari Kota Majalengka jika mengingat Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki berbagai lokasi wisata alam yang menarik dikunjungi saat liburan.

Tidak menutup fakta bahwa dahulunya Majalengka hanya diketahui masyarakat sebagai salah satu wilayah lumbung padi di Jawa Barat. Tetapi sekarang ini, bagian yang terkenal mulai bertambah, yaitu sebagai salah satu kota dengan berbagai destinasi wisata alam yang menawan. Tempat wisata Majalengka menyajikan wisata alam yang cukup lengkap untuk anda kunjungi. Jadi, jangan sampai anda tidak memasukkan tempat wisata Majalengka ke dalam list destinasi wisata anda.

Berikut ini akan kami berikan rekomendasi tempat – tempat wisata Majalengka yang wajib anda kunjungi saat merencanakan piknik atau berwisata ke Majalengka:

Rekomendasi Tempat Wisata Majalengka

Bukit Mercury Sayang Kaak

Tempat wisata Majalengka yang pertama harus anda kunjungi adalah Bukti Mercury. Awalnya Bukit Mercury merupakan area perkemahan tetapi sekarang sudah dikembangkan menjadi destinasi wisata untuk wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Untuk anda yang hobi mengambil gambar alam atau berfoto dengan background alam, Bukit Mercury cocok untuk anda kunjungi. Mungkin akan ada sedikit tantangan dan perjuangan untuk mencapai spot – spot foto tersebut. Karena jalan menuju Bukit Mercury terjal dan sempit. Tetapi semua itu akan terbayarkan saat tiba di lokasi. Kami menyarankan untuk berkunjung menggunakan sepeda motor dengan kondisi yang baik, serta tidak lupa anda juga dalam kondisi prima.

Terasering Panyawuyan Argapura

Jika anda adalah orang yang suka berburu sunrise berarti anda harus berkunjung ke salah satu tempat wisata Majalengka ini, yaitu Terasering Panyaweuyan Argapura. Jawa Barat dengan perbukitannya dihiasi terasering yang tertata rapi. Anda pasti akan merasa melihat sebuah permadani raksasa.

Panyaweuyan sendiri merupakan suatu tempat di mana pengunjung bisa melihat hamparan sawah berundak-undak layaknya di Ubud serta berbagai gunung yang berada di daerah yang berada berdekatan dengan Kabupaten Majalengka. Untuk menikmati keindahan yang ada di Terasering Panyaweuyan bisa dimulai sejak pagi hari pukul setengah 6 pagi hingga pukul 8, karena saat itu adalah waktu terbaik untuk melihat pemandangan yang sangat indah.

Anda bisa menikmati sunrise di pagi hari ataupun sunset pada sore hari. Jika hobi fotografi, Anda bisa datang ke sini dan hunting foto landscape yang hasilnya sangat memikat.

Gunung Ciwaru

tempat wisata majalengka

Tempat wisata Majalengka memang menyediakan berbagai wisata alam yang memukau. Wisata yang selanjutnya adalah Gunung Ciwaru. Gunung Ciwaru menawarkan dua hal yang disukai para kaula muda kekinian, yaitu spot foto yang instagramable dan pemandangan alam yang estetik.

Untuk sampai ke spot foto yang berada di puncak, anda harus meniti tangga. Oleh sebab itu, perlu fisik yang sehat dan prima untuk sampai ke puncak. Memang sedikit melelahkan, tapi semua akan terbayar lunas saat anda sampai di puncak. Sembari menikmati makanan dan minuman dari warung warga sekitar, bersantai dan menikmati pemandangan alam nan menakjubkan. Juga, spot foto yang sudah disediakan oleh pengelola juga beragam, jadi dipastikan anda akan mengambil banyak foto disini.

Puncak Sawiyah

Keindahan alam tempat wisata Majalengka memang tidak perlu diragukan lagi, salah satunya bisa kamu buktikan di Puncak Sawiyah. Setiap pengunjung akan tersihir dengan pemandangan alam perbukitan yang serba hijau. Bayangkan saja, dari Puncak Sawiyah ini kamu bisa melihat Gunung Galunggung, Talaga Bodas, Gunung Papandayan, dan Bandara Internasional Jawa Barat yang baru.

Dengan potensi wisata yang begitu kuat, kini jalur menuju Puncak Sawiyah pun sudah dipugar menjadi lebih lebar dan lebih mulus sehingga setiap pengunjung lebih mudah saat berlibur ke sini. Sesampainya di puncak, kamu bisa foto-foto deh. Ada instalasi sayap garuda yang menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto. Ada juga sebuah rumah seperti yang setting film Up  lengkap dengan balon-balonnya yang super gemas. Atau kamu juga bisa menyusuri jembatan cinta bersama doi.

Majalengka Campervan

Pernah nonton film We Are The Millers yang menceritakan liburan seru sebuah keluarga menggunakan van? Nah sekarang kamu juga bisa merasakan sensasi berkeliling tempat wisata Majalengka dengan menggunakan mobil campervan lho.

Mobil campervan ini membuat kamu lebih hemat karena tidak perlu sewa mobil dan penginapan. Kedua hal tersebut sudah terpenuhi dengan campervan. Hampir seluruh destinasi wisata Majalengka dapat dikunjungi dengan campervan. Dari pengelola sendiri sudah menyiapkan berbagai paket liburan untuk kamu, sehingga kamu hanya tinggal membayar dan menjelajahi tempat wisata Majalengka.

Cikadongdong River

tempat wisata majalengka

Tempat wisata Majalengka juga menyediakan wisata yang memacu adrenalin, yaitu river tubing atau arung jeram dengan ban dalam. Untuk kamu yang tertarik, kamu bisa langsung berkunjung ke Desa Payung  dan menjelajah sungai Cikadongdong.

Sungai yang jernih, berarus deras dan berhulu di Gunung Ciremai ini menawarkan pengalaman river tubing seru sepanjang 350 meter ditemani guide yang berpengalaman. Selama perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah di sisi kanan dan kiri sungai. Bebatuan besar pun tak ketinggalan akan menyapa, namun jangan khawatir karena ada guide yang akan membantu kamu melewati setiap arus deras.

Curug Ibun Pelangi

tempat wisata majalengka

Curug Ibun Pelangi terletak di Desa Sukadana yang dulunya dikenal memiliki wisata Goa Lalay yang disebut-sebut sebagai Green Canyon-nya Majalengka. Letak curug ini tak jauh dari goa tersebut, namun karena alasan keamanan, Goa Lalay telah ditutup untuk wisatawan.

Namun bagi yang ingin liburan kesini harus dengan izin warga sekitar terlebih dahulu dan harus ditemani pemandu untuk berkunjung ke curug keren dengan pemandangan keren ini. Dan untuk mendapatkan hasil foto yang kece seperti ini, kamu hanya punya kesempatan satu kali dalam setahun yaitu saat musim kemarau kisaran bulan Agustus dan September antara jam 8 hingga jam 10 pagi. Meskipun agak sedikit repot, pastinya kamu tidak akan menyesal ke Curug Ibun Pelangi, karena memang kamu bisa menikmati suasana alam yang masih segar.

Demikian adalah rekomendasi dari kami untuk tempat wisata Majalengka. Semua lokasi sudah dibuka kembali saat pandemi ini. Pihak pengelola juga sudah mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk anda yang ingin berkunjung jangan lupa juga mengikuti aturan prokes. Sampai jumpa pada rekomendasi lokasi wisata lainnya. Selalu percayakan urusan transportasi Anda di Sewa Bus Pariwisata Jakarta, demi kenyamanan dan keamanan perjalanan.

See you.

Scroll to Top
Chat Admin Disini