Wisata Ciater Subang

7 Tempat Wisata di Ciater Subang

Liburan akhir tahun sebentar lagi akan datang. Lokasi – lokasi wisata di Indonesia sudah mulai dibuka kembali. Mengingat spot wisata ini harus mengikuti aturan pemerintah dengan tidak bisa dibuka untuk umum hampir 24 bulan. Walaupun sekarang ini juga harus mengikuti aturan dengan membatasi kuota pengunjung separuhnya dari kuota biasa.

Dibukanya kembali lokasi wisata memang menjadi angin segar untuk seluruh pihak yang berkecimpung di industri pariwisata. Hal ini juga yang dirasakan para penggiat sektor industri wisata Ciater Subang.

Wisata Ciater Subang merupakan salah satu kawasan wisata andalan di Jawa Barat. Jawa Barat sendiri memang memiliki berbagai kawasan wisata mulai dari kawasan pantai hingga pegunungan. Kebijakan baru yang mulai menyasar sektor pariwisata tentu akan membuat wisata Jawa Barat termasuk juga wisata Ciater Subang bangkit kembali.

Disini kami akan memberikan rekomendasi lokasi – lokasi wisata Ciater Subang untuk kamu. Sehingga nanti jika kamu ingin menyusun daftar liburan, kamu dapat memasukkan wisata Ciater Subang kedalamnya. Berikut ini adalah lokasi – lokasinya:

Rekomendasi Wisata Ciater Subang

Curug Ciangin

Wisata Ciater Subang yang pertama adalah Curug Ciangin yang terletak di Kampung Neglasari atau lebih tepatnya di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Daya tarik dari curug Ciangin adalah keindahan alam sekitar curug dan keunikan lokasinya.

Awal mula sejarah wisata air terjun Ciangin muara jambu Subang ditemukan pada tahun 2015, yang dikenal dari asal nama Ciangin karena air yang berjatuhan dari atas tebing sehingga membawa hembusan angin kencang dengan demikian membuat udara sekitar curug menjadi lebih sejuk. Tempat wisata Curug Ciangin ini cocok untuk camping letak lokasinya yang berada di tepi sungai yang aliran airnya jernih dan dikelilingi pesawahan yang menawarkan keindahan.

Pantai Kalapa Patimban

Pantai Kelapa Patimban merupakan objek wisata Ciater Subang yang sangat eksotis, dan juga merupakan pusaka negara di subang. Tempat wisata ini sangatlah indah dan eksotis sehingga akan menjadi destinasi wisata kamu yang sangat berkesan.

Pantai patimban memiliki daya tarik khas pantai yang mempesona. Selain pantai yang mempesona dan eksotis, pantai patimban juga memiliki daya tarik yang lainnya yaitu masyarakat sekitar yang ramah. Tak hanya itu pantai patimban merupakan pantai yang landai sehingga, aman untuk anak-anak anda.

Kawah Tangkuban Perahu

Kawah Tangkuban Perahu merupakan salah satu objek wisata Ciater Subang yang paling populer di daerah Bandung dan sekitarnya . Wajar saja sih, hal ini dikarenakan pemandangan seputar gunung dan kawah Tangkuban Perahu yang indah dan memanjakan mata.

Gunung tangkuban perahu seolah-olah menjadi tempat yang wajib anda kunjungi kalau berlibur di Bandung. Tempatnya mudah dijangkau dan cukup unik lho. Kawah utama disini, kawah ratu, luas sekali. anda bisa menikmati pemandangan sekitarnya langsung dari bibir kawah. Kompleks wisata kawah Gunung Tangkuban perahu berada di perbatasan Bandung Barat dengan Subang, tepatnya setelah Cikole Lembang. Daerah wisata ini mudah sekali untuk di akses.

Pemandian Air Panas Ciater

Datang ke Subang rasanya tidak lengkap jika tidak mampir ke wisata Ciater Subang. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan dari dalam atau luar daerah. Ada daya tarik tersendiri yang menjadikan tempat ini favorit para wisatawan.

Pemandian air panas Ciater memiliki air dengan suhu 43 hingga 46 derajat yang berasal dari sumber air Gunung Tangkuban Perahu. Di tempat ini disediakan kolam untuk berendam agar membuat badan lebih segar. Karena berasal dari pegunungan, air di sini juga bersih.

Air di wisata Ciater juga memiliki kandungan belerang yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit. Jika ingin berendam di dalam air panas ini, Anda disarankan untuk berendam 20 sampai 30 menit saja. Sebab, bila terlalu lama kandungan belerang di dalam air bisa membuat pusing dan mual.

Curug Koleangkak

Subang, Jawa Barat selalu semakin dilirik oleh para wisatawan yang datang dari berbagai penjuru. Keindahan dan kealamian alamnya menjadi daya tarik tersendiri. Disamping itu lokasinya yang tak jauh dari Bandung, membuat Subang menjadi alternatif wisata lainnya.

Selain Pemandian Air panas Ciater, ternyata wisata Ciater Subang juga memiliki wisata air terjun atau curug yang tak kalah indahnya. Salah satunya ialah Curug Koleangkak atau bisa juga disebut Curug Biru. Lokasinya yang tak jauh dari jalan raya dan akses menuju lokasinyapun searah dengan Pemandian Air Panas Ciater, sehingga membuat Curug Koleangkak selalu ramai dikunjungi terutama jika weekend tiba.

Curug Koleangkak atau disebut juga dengan Curug Biru. Mengapa? Karena air kolamnya akan berwarna biru jika tidak ada yang menggunakan. Curug Koleangkak memiliki tinggi sekitar 6 meter saja, serta curahan airnya tidak terlalu besar.

Kebun Teh Ciater

Wisata Ciater Subang

Kebun Teh Ciater menjadi salah satu destinasi wisata Ciater Subang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Keindahan alam Subang yang mempesona, menyajikan destinasi wisata rekomended untuk piknik bersama keluarga.

Kabupaten Subang memang menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang menyimpan banyak potensi wisata. Mulai dari wisata alam, sejarah dan budaya di Subang Jawa Barat akan menemani dan memanjakan waktu libur anda. Dapatkan liburan yang menyenangkan dengan sajian spot wisata rekomended bersama orang tercinta.

Harga tiket masuk Kebun Teh Ciater sendiri yaitu Rp.5.000/orang, sangat murah bukan? Dengan biaya tersebut, anda bisa puas menikmati keindahan dan spot wisatanya sepuas hati. Untuk biaya tambahan yang harus anda keluarkan yaitu tiket parkir kendaraan Rp.2.000 untuk sepeda motor dan Rp.5.000 untuk mobil. (Harga tiket masuk wisata Kebun Teh Ciater dan retribusi tambahan bisa berubah sewaktu-waktu).

Pantai Cirewang Subang

Untuk Anda yang berada di sekitar wilayah Subang Jawa Barat, Anda bisa menikmati banyak wisata Ciater Subang. Mulai dari wisata pegunungan, pemandian air panas bahkan wisata pantai.

Pantai Cirewang menjadi salah satu tempat wisata yang selalu dikunjungi masyarakat Subang jika ingin pergi berlibur ke pantai terdekat. Kebanyakan orang yang berada di Subang sudah biasa dengan cuaca dingin. Untuk yang tinggal di daerah berdataran tinggi sehingga lokasinya cukup jauh dari daerah lautan. Pantai Cirewang pun menjadi salah satu tujuan wisata yang ingin dikunjungi oleh warga Subang yang ingin datang ke pantai.

Demikian adalah rekomendasi lokasi wisata Ciater Subang yang sudah dibuka dan dapat anda kunjungi pada liburan akhir tahun nanti. Lokasi – lokasi diatas sudah mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Jadi, jangan khawatir jika anda berkunjung dengan keluarga atau kolega anda. Mari bersama – sama membangkitkan lagi geliat pariwisata Indonesia. Selalu percayakan urusan transportasi Anda di Sewa Bus Pariwisata Jakarta, demi kenyamanan dan keamanan perjalanan.

See You.

Scroll to Top
Chat Admin Disini