Tempat Wisata Tangerang

7 Tempat Wisata Tangerang yang Asyik Dikunjungi

Wilayah ibukota identik dengan kawasan metropolitan yang padat dan sibuk. Maka dari itu biasanya para warga ibukota memilih berwisata keluar daerah. Salah satu alternatif yang sering dikunjungi adalah tempat wisata Tangerang. Tangerang berbatasan langsung dengan wilayah DKI Jakarta pada batas barat dan selatan.

Tangerang juga merupakan salah satu kota yang lumayan ramai namun tidak sepadat ibukota. Mengklasifikasikan diri sebagai kota besar bukan berarti Tangerang tidak bisa anda kunjungi. Karena tidak hanya tempat yang terkait dengan alam adalah konsep tempat wisata.

Ada berbagai macam tempat wisata Tangerang. Mulai dari wisata buatan hingga wisata edukasi. Tangerang bisa jadi alternatif opsi untuk anda yang tinggal atau sedang berkunjung ke ibukota untuk mencari tempat rekreasi yang murah dan dekat. Berikut ini akan kami berikan beberapa rekomendasi tempat wisata Tangerang:

Rekomendasi Tempat Wisata Tangerang

Telaga Cisoka

Saat ini tempat wisata Tangerang, sedang banyak diperbincangkan tentang sebuah kawasan wisata yang cukup unik keindahnya. Sebuah telaga yang cantik nan romantis dengan berbagai macam spot foto menarik. Tempat wisata tersebut adalah Telaga Biru Cisoka.

Telaga ini berasal dari sebuah penambangan yang dlakukan pada tahun 1999 hingga tahun 2005. Kemudian, ditinggalkan dan tidak terurus lagi. Bekas galian ini membentuk sebuah cekungan yang cukup besar. Akibat curah hujan yang cukup tinggi, akhirnya cekungan ini terisi oleh air. Semakin hari, semain banyak air yang memenuhi cekungan sehingga menjadi danau.

Kurang lebih ada 3 bekas galian pasir yang bisa dilihat di kawasan ini uniknya lagi, warna air bukanlah biru seperti yang dilihat saat ini melainkan, keruh dan kotor. Seiring berjalannya waktu partikel-partikel yang membuat keruh tersebut tenggelam. Alamat kawasan ini berada di jalan cigaru cisoka, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Tebing Koja

Wisata tebing Koja merupakan satu diantara sekian banyak tempat wisata Tangerang yang viral, terbukti banyaknya review wisatawan yang telah berkunjung kesana merasa puas pesona alam dimiliki oleh salah satu kota padat penduduk. Wisata tebing Koja merupakan tempat wisata menawarkan berbagai keindahan alam.

Bagi anda penggiat memburu keindahan sunset maka destinasi di Tangerang mampu menawarkan apa yang anda inginkan. Pengunjung dapat menyaksikan pemandangan sunset begitu jelas nan indah dari atas tebing. Tempat wisata tebing Koja mulanya berasal dari area bekas tambang pasir yang sudah lama tidak aktif.

Dampak dari penambangan pasir tidak aktif oleh masyarakat setempat telah menyisakan berupa tebing-tebing kapur menjulang tinggi dan kokoh secara acak namun terlihat cantik. Bagian dasar tebing, terisi oleh air berwarna hijau dimana sumber air nya berasal dari air hujan yang makin menambah keeksotisan panorama tebing Koja. Alamat tebing Koja berada di desa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Lokasi wisata cukup jauh dari pusat kota Tangerang yakni jarak kurang lebih 42 kilometer dengan waktu tempuh 1 setengah jam.

Situ Gintung

Tempat wisata Tangerang selanjutnya adalah Situ Gintung yang berlokasi di Jalan Pisangan Raya, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Sebagai wisata alam di tengah perkotaan, situ gintung menawarkan berbagai wahana relaksasi seru. Dimulai dari outbound, camping, aneka pelatihan, gathering hingga paintball.

Berikut Keseruan tiap-tiap wahana yang bisa didapat pengunjung. Di taman rekreasi ini beragam aktivitas bisa dilakukan. Salah satunya bermain di water park dan kolam renang. Tidak hanya untuk anak, wahana yang disediakan juga bagi orang dewasa. Untuk anak-anak terdapat kolam dangkal. Dilengkapi dengan wahana permainan mini yang khusus didesain untuk anak. Lalu, ada fasilitas outbond juga.

Kegiatan luar ruang ini bermanfaat untuk membentuk karakter dan tim kerja yang dinamis. Ada 3 paket outbound yang ditawarkan di sini. Dimulai dari paket outbound pelajar, outbound corporate dan outbound kid. Wisata situ gintung menyediakan lahan camping dengan kapasitas mencapai 500 peserta. Kegiatan camping tak hanya bersantai dan menikmati alam sekitar saja. Camping juga merupakan bagian dari kepramukaan atau sebagai latihan dasar kepemimpinan.

Pulau Cangkir Kronjo

Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten adalah salah satu tempat wisata Tangerang yang berada di Pulau Cangkir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Tangerang tidak mengunjungi Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Tangerang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Tangerang juga terkenal akan Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Brancho Equestrian Park

Kawasan BSD juga masuk ke dalam tempat wisata Tangerang yang mana lokasi yang dimaksud adalah Brancho Park. Lokasi tepatnya adalah BSD City, Pagedangan, Serpong, Tangerang. Untuk masuk ke dalam Brancho Park ini tidak dipungut biaya. Biaya baru akan dikenakan jika pengunjung bermain pada fasilitas yang sudah disediakan. Harga setiap wahana bermacam – macama dengan range harga mulai Rp. 20.000.

Bracnho Park buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Setiap aktivitas yang tersedia mematok tarifnya masing-masing. Beragam aktivitas bisa dilakukan terutama untuk anak-anak. Menunggang kuda poni atau memberi makan kuda salah satu aktivitas yang bisa dilakukan.

Kenyamanan pengunjung yang datang ke Branchsto terbilang cukup terlayani. Sejak awal datang, pengunjung sudah akan merasa nyaman karena area parkirnya luas. Memasuki kawasan dalam juga terbilang bersih dan tertata rapi. Untuk fasilitas toilet juga tersedia dengan kondisi yang bersih. Bagi pengunjung muslim juga bisa berlama-lama karena tersedia Musholla yang cukup memadai.

Danau Kelapa Dua

Wisata Situ Kelapa Dua di Tangerang Banten adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jl. Danau Kelapa. Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Wisata Situ Kelapa Dua di Tangerang Banten adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat wisata Tangerang ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Situ Kelapa Dua di Tangerang Banten ini merupakan destinasi yang kerap dikunjungi warga sekitar untuk sekadar mencuci mata atau refreshing. Situ adalah Danau yang memiliki luas 28 hektare ini menjadi salah satu objek kunjungan warga sekitar lantaran lokasinya yang dekat dengan kawasan perekonomian Tangerang. Di sekitar danau berdiri banyak perumahan elite dan pusat perbelanjaan top Indonesia. Tak heran danau kelapa dua cukup terawat, meskipun belum sepenuhnya mendapat perhatian dari Pemda.

Pantai Tanjung Kait

Tempat wisata Tangerang memiliki pantai dengan nuansa desa nelayan yang indah. Destinasi wisata yang dimaksud adalah Pantai Tanjung Kait. Keindahan panorama pinggir laut tersebut semakin lengkap dengan pemandangan hijaunya pohon kelapa dan ladang semangka di sepanjang jalan menuju pantai. Pantai Tanjung Kait berada di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kab.Tanggerang,Banten, Jawa Barat.

Suasana pantai nelayan memang menjadi primadona wisata yang ada di Pantai Tanjung Kait. Anda dapat menikmati pemandangan laut sembari mengamati perahu-perahu nelayan yang menghiasi bibir pantai. Anda dapat menyewa perahu untuk berlayar menuju Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu atau sekedar mengitari pantai.

Selain itu, anda dapat melakukan aktivitas lain seperti memancing. Saat lapar, Anda dapat menyantap aneka olahan seafood di rumah makan terapung. Sambil bersantap, anda dapat mengamati kesibukan para nelayan. Menyaksikan aktivitas para pencari ikan sembari menikmati hidangan dari hasil laut yang segar tentu akan menjadi pengalaman tersendiri untuk Anda. Selain rumah makan terapung, Anda juga dapat bersantap di beberapa kafetaria yang ada di sepanjang kawasan pantai.

Demikian adalah rekomendasi tempat wisata Tangerang yang dapat anda kunjungi pada akhir pekan atau libur akhir tahun. Seluruh tempat diatas sudah mengikuti aturan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Jadi anda jangan khawatir untuk berkunjung kesana. Selalu percayakan urusan transportasi Anda di Sewa Bus Pariwisata Jakarta, demi kenyamanan dan keamanan perjalanan.

See You.

Scroll to Top
Chat Admin Disini