wisata pantai sukabumi

7 Wisata Pantai Sukabumi Yang Eksotis

Sukabumi terletak di Jawa Barat. Kota Sukabumi merupakan daerah yang terkenal dengan pemandangan pantainya yang  indah. Keindahan ini menarik banyak pengunjung dari kota-kota besar dan menikmati liburan mereka di sini. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata pantai Sukabumi menjadi pilihan populer bagi banyak orang. Wisata pantai Sukabumi memiliki pesona yang menarik wisatawan.

Jika Anda ingin liburan yang menyenangkan bersama keluarga dan teman, datanglah ke pantai. Keindahan panorama, luasnya laut biru, pasir putih dan angin sepoi-sepoi pasti akan membuat liburan Anda tak terlupakan. Sukabumi menyimpan pesona pantai untuk dikunjungi untuk menyegarkan pikiran di penghujung pekan yang padat. Lokasinya yang dekat dengan kota besar  tidak begitu sulit untuk Anda tuju. Untuk semua orang yang tertarik dengan pesona pantai di sini, Berikut beberapa rekomendasi pantai Sukabumi yang bisa anda dikunjungi dengan keluarga:

Rekomendasi Wisata Pantai Sukabumi

Pantai Citepus

Wisata pantai Sukabumi yang wajib dikunjungi pertama adalah Pantai Citepus. Pantai ini berlokasi di wilayah Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Pantai ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat meningkatkan kenyamanan wisatawan. Disini kamu dapat mengunjungi restoran atau tempat makan yang menyajikan berbagai olahan makanan laut dan juga kelapa muda.

Jika berminat untuk sedikit lebih lama menikmati Pantai Citepus, dapat bermalam di Penginapan sekitar Pantai. Pantai Citepus merupakan pantai yang bisa anda dikunjungi karena kondisi pantainya masih bagus. Warna pasirnya lebih kearah kecoklatan daripada putih, hampir mirip dengan warna pasir Pantai Kuta, Bali. Air laut di pantai ini juga belum tercemar dengan sampah dan limbah. Ombak yang tidak terlalu besar membuat pantai ini ramah dengan pengunjung keluarga.

Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng merupakan salah satu pantai yang masuk dalam daftar wisata pantai Sukabumi. Letak pantai ini berada di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Sukabumi. Untuk masuk ke kawasan Pantai Ujung Genteng, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 10.000.  Nama Ujung Genteng sendiri sebenarnya adalah perubahan ejaan dari nama ujung gunting. Dikarenakan daerah ini ada di satu sudut ujung pulau Jawa bagian Barat.

Ujung gunting yang berada diatas diberi nama Ujung Kulon dan yang dibawah diberi nama Ujung Genteng.  Walaupun beberapa area Pantai Ujung Genteng berbatasan langsung dengan Laut Selatan, tetapi mayoritas areanya aman dijadikan lokasi berenang karena tidak memiliki ombak yang berbahaya.

Pantai Pelabuhan Ratu

Wisata Pantai Sukabumi satu ini berada di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Ombak Pantai Selatan memang terkenal sangat kencang dan asyik untuk melakukan surfing, di sekitar Pelabuhan Ratu sendiri ada sekitar sembilan lokasi terbaik untuk berselancar.

Semua titik surfing tersebut memiliki karakteristik yang berbeda-beda, dan yang paling terkenal ialah lokasi Cimaja. Karena disini ketinggian ombaknya mencapai 4 meter. Pantai Pelabuhan Ratu memiliki pasir lembut yang berwarna cokelat, serta hiasan batuan karang di beberapa bagian. Kamu dan anak-anak dapat bermain pasir, sambil menikmati suara deburan ombak yang cukup menjadi pusat perhatian.

Pantai Karang Hawu

Wisata pantai Sukabumi yang berikutnya adalah Pantai Karang Hawu. Pantai ini terletak di bagian Selatan kota Sukabumi. Akibatnya, ombak di sekitar Pantai Karang Hawu cenderung lebih besar dibanding pantai – pantai lainnya. Ombak besar ini seringkali mengundang para pengunjung untuk bermain selancar.

Anda juga dapat menikmati karang dan rumput laut saat air di Pantai Karang Hawu sedang surut. Terdapat beberapa restoran di sepanjang pantai Karang Hawu. Jadi, jangan khawatir jika anda merasa lapar dan tidak membawa bekal dari rumah. Anda dapat beriwsata kuliner juga di kawasan pantai ini. Suasana yang menyenangkan disini tentu akan lebih bagus jika anda menikmatinya keluarga atau pasangan anda.

Pantai Karang Sari

Pantai Karang Sari merupakan salah satu pantai yang terletak dekat dengan Pelabuhan Ratu. Di pantai ini tersedia berbagai wahana air yang tentunya sangat mengasyikkan. Wahana yang tersedia di Pantai ini diantara lain: boggie board, kayak layar, banana boat, dan arung gelombang.

Pantai Karang Sari ini memiliki ombak yang cukup besar. Bagi anda yang hobi berselancar, tentu akan betah bermain – main di pantai ini. Tidak ketinggalan, kuliner disini siap menyambut anda setelah puas bermain dengan berbagai wahana air. Lokasi pantai ini sendiri berada di Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantai Penganten

Wisata pantai Sukabumi yang tidak kalah menarik adalah Pantai Penganten. Dinamakan dengan nama penganten karena pada pantai ini terdapat dua pulau kecil yang menurut warga sekitar diibaratkan sebagai sepasang pengantin. Untuk anda yang menginginkan pantai yang tenang untuk bersantai dan bermain – main air, maka anda cocok berkunjung ke pantai ini.

Pemandangan yang dimiliki pantai ini juga memanjakan mata. Karena pemandangan yang indah serta suasana yang tenang, membuat pantai ini seringkali dijadikan lokasi untuk foto pre wedding. Mengingat filosofi dari nama Pantai Penganten sendiri yang penuh makna. Lokasi pantai ini berada di kawasan Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Sukabumi.

Pantai Keusik Urug

Pantai Keusik Urug merupakan salah satu pantai yang dapat Anda kunjungi. Di pantai ini Anda akan menikmati panorama laut biru serta pantai yang bersih dan bebas dari pencemaran. Kondisi laut cenderung tenang sehingga Anda dapat bermain-main air ataupun berenang.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba menaiki perahu untuk menikmati indahnya biru laut. Bersantai bersama keluarga di Pantai Keusik Urug tentunya juga akan menambah pengalaman berlibur semakin menyenangkan. Maka dari itu jangan ragu untuk mengajak sanak saudara maupun teman untuk mengunjunginya bersama-sama.

Demikian adalah rekomendasi wisata pantai Sukabumi yang dapat kunjungi bersama keluarga anda di hari libur. Seluruh pantai diatas sudah dibuka untuk umum namun dengan pembatasan kuota hanya setengah dari biasanya. Mari bersama – sama meningkatkan kembali pariwisata Indonesia. Selalu percayakan urusan transportasi Anda di Sewa Bus Pariwisata Jakarta, demi kenyamanan dan keamanan perjalanan.

See You.

Scroll to Top
Chat Admin Disini