Wisata Citepus

Info Wisata Citepus, Harga Tiket dan Rute

Wisata Sukabumi saat ini mulai digemari oleh masyarakat, pasalnya Sukabumi menyediakan berbagai pilihan obyek wisata. Tetapi yang menjadi primadona adalah wisata pantainya. Sukabumi memiliki berbagai lokasi pantai yang terletak disepanjang provinsi Jawa Barat. Khususnya untuk wilayah Pelabuhan Ratu yang memang menjadi kawasan pantai indah nan memanjakan mata. Salah satu yang memang sudah dikenal khalayak umum adalah wisata Citepus atau Pantai Citepus.

Info Wisata Citepus

Wisata Citepus

Wisata Citepus terletak di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai Citepus memiliki ciri khas tersendiri menurut testimoni para pengunjung pantai ini. Ciri khas tersebut berupa pasirnya yang lebih landai dibanding dengan pantai – pantai lain di Sukabumi.

Jika pada umumnya pantai memiliki pasir yang lebih curam apabila ditarik dari permukaan air laut. Dengan bentuknya yang anggun ini membuat wisata Citepus menjadi primadona wisata pantai Sukabumi. Pantai Citepus berada di ujung jalan tol Cisolok-Pelabuhan Ratu.

Letaknya yang strategis tak jarang menjadikan pantai ini sebagai destinasi yang nyaman saat liburan di kawasan Pelabuhan Ratu Jawa Barat. Banyak pengunjung lokal maupun mancanegara yang mampir untuk  menikmati pesona Pantai Citepus.

Panjang garis pantai Citepus mencapai 35 km. Permukaan pasir yang luas ini bagai permadani raksasa yang terhampar dengan permukaan landai. Jika dirasakan dan dilihat, pasir dari pantai ini cenderung kasar dan keras. Ombak pada pantai ini juga relatif besar jadi perlu kehati – hatian saat ingin bermain.

Tetapi untuk pengunjung yang ingin bermain tetap disediakan area tersendiri yang tidak berbahaya. Terhempas dengan ombak atau bermain dengan papan gabus hingga terseret ke bibir pantai menjadi aktivitas yang menyenangkan saat berkunjung ke pantai ini.

Harga Tiket

Jika kamu berminat untuk berkunjung ke Pantai Citepus, kamu tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Unutk menikmati keindahan alam dan wisata Citepus, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000/motor dan Rp. 30.000/mobil. Harga tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk Pantai Citepus dan retribusi parkir kendaraan kamu.

Hal yang perlu diperhatikan adalah harga ini bisa berubah sewaktu – waktu. Untuk kamu yang bingung dan hanya memiliki waktu senggang pada tengah pekan misalnya, kamu tetap dapat berkunjung ke wisata Citepus. Karena wisata Citepus dibuka setiap hari selama 24 jam. Jadi kamu tetap dapat menikmati keindahan dan pesona pantai Citepus kapan saja bersama keluarga dan pasanganmu. Dapatkan suasana liburan aman dan menyenangkan di Sukabumi, Jawa Barat dengan mengunjungi wisata Citepus bersama keluarga.

Wisata Citepus yang sudah populer ini tentu tidak akan sepi dikunjungi wisatawan. Baik dari warga sekitar kota Sukabumi hingga luar provinsi Jawa Barat yang ingin menikmati pesona wisata Citepus. Salah satu faktor yang menyebabkan wisata ini sering dikunjungi adalah kemudahan akses untuk menuju ke lokasi wisata.

Akses jalan yang baik dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan. Lokasi dari destinasi Pantai Citepus sendiri berada di Citepus, Kec. Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Jarak antara Pantai Citepus ketika anda berangkat dari pusat kota Sukabumi kurang lebih 64 km.

Fasilitas

Suasana pantai yang menenangkan tentu sangat cocok apabila dinikmati bersama keluarga. Keindahan wisata pantai Citepus yang elok sangat sayang untuk dilewatkan. Selanjutnya terdapat beberapa fasilitas yang bisa kamu peroleh apabila kamu berkunjung ke wisata Citepus Sukabumi. Fasilitas – fasilitas tersebut diantaranya:

  • Area parkir luas untuk berbagai jenis kendaraan
  • Warung wisata
  • Kamar mandi
  • Musholla
  • Penginapan
  • Camping Ground
  • Spot memancing
  • Wahana Permainan
  • Spot Foto Kece
  • Sunset View Point

Perjalanan liburan anda di Pantai Citepus Sukabumi Jawa Barat tidak hanya menikmati pemandangan alam yang indah saja. Banyak spot menarik didalamnya yang akan memanjakan kunjungan liburan anda. Seperti berwisata bahari dengan perahu wisata yang ada di Pantai Citepus Pelabuhan Ratu bersama keluarga, selain itu Anda juga bisa berenang, memancing, camping, berburu foto kece, dan masih banyak lagi.

Tips Saat Berkunjung

Untuk perjalanan liburan yang semakin menyenangkan dan tak terlupakan di Pantai Citepus Jawa Barat. Ada beberapa tips wisata dari Sikidang yang bisa anda jadikan referensi sebelum berlibur di pantai Sukabumi satu ini.

  • Jika kamu ingin berkunjung ke pantai Citepus, kami merekomendasikan kamu untuk berkunjung pada pagi atau sore hari. Karena pada momen ini tidak terlalu terik sinar matahari, serta pemandangan bisa kamu nikmati dengan bersantai dan bermain air.
  • Tentu kamu tidak ingin melewatkan pesona indah wisata Citepus ini sendirian, jadi ajaklah keluarga kamu atau kolegamu untuk mengunjungi pantai Citepus agar lebih menyenangkan dan seru.
  • Bagi kamu yang ingin mendapatkan foto – foto yang menarik, siapkan kamera terbaik kamu. Karena disini banyak berbagai spot foto yang menarik apabila kamu jadikan kenang – kenangan liburan di pantai yang eksotis.
  • Jangan lupa setiap berkunjung ke suatu tempat selalu menjaga kebersihan. Agar para pengunjung lainnya tidak terganggu dan dapat menikmati keindahan Pantai Citepus dengan nyaman.

Demikian adalah beberapa hal mengenai wisata Citepus. Wisata Citepus sudah dapat kamu kunjungi pada awal tahun depan karena sudah diperbolehkan dibuka kembali untuk umum. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat di lokasi. Mari bersama – sama membangkitkan kembali pariwisata Indonesia. Selalu percayakan urusan transportasi Anda di Sewa Bus Pariwisata Jakarta, demi kenyamanan dan keamanan perjalanan.

See You.

baca juga :

Scroll to Top
Chat Admin Disini