Tips Sewa Bus Pariwisata Depok Selama Masa Pandemi

Sejak meluasnya virus corona, banyak perjalanan yang ditunda. Hal ini tentu berpengaruh terhadap banyak hal, termasuk angka sewa bus pariwisata Depok menurun. Pemerintah pun menghimbau agar masyarakat tetap diam di rumah dan membatalkan urusan perjalanan.

sewa bus pariwisata depok

Namun, masa pandemi tak kunjung usai. Sementara, kebutuhan untuk pergi ke satu tempat dan tempat lain tetap tinggi terutama yang berhubungan dengan pekerjaan. Tentu harus segera dilakukan adaptasi dalam prosedur perjalanan. Kali ini akan dibahas tips agar aman melakukan perjalanan dengan menggunakan bus.

Tips Perjalanan Aman Menggunakan Bus Selama Pandemi

Demi kesehatan seluruh orang yang melakukan perjalanan serta kelancaran urusan, maka kini ada protocol tersendiri untuk melakukan perjalanan. Protokol yang diberlakukan oleh penyedia jasa sewa bus pariwisata Depok bukan sekedar formalitas. Kini semua penumpang juga wajib mengetahui dan mematuhi protocol. Ada beberapa langkah yang perlu dipahami dan diterapkan selama perjalanan.

Kondisi Sehat

Setiap kali Anda hendak melakukan perjalanan, maka Anda harus bisa memastikan bahwa tubuh dalam kondisi sehat. Perjalanan kerap membuat lelah dan imunitas melemah. Jadi, usahakan selalu menjaga kesehatan dan mengonsumsi suplemen ya.

Untuk memastikan lebih lanjut, sebaiknya Anda melakukan tes SWAP atau rapid sebelum dan sesudah melakukan perjalanan. Hal ini sangat penting, agar segera diketahui apakah tubuh Anda masih aman dari paparan virus atau tidak.

Rutin Cuci Tangan

Aktivitas cuci tangan kini menjadi salah satu rutinitas yang sangat penting dan perlu berulang kali dilakukan. Jika dalam perjalanan susah menemukan air dan sabun, maka usahakan selalu membawa handsanitizer. Jika belum mencuci tangan, hindari menyentuh area wajah terutama mulut, hidung dan mata. Biasanya dalam bus pariwisata VIP akan disediakan handsanitizer untuk penumpang.

Menggunakan Masker

Dimanapun Anda berada khususnya di tempat publik, selalu gunakan masker Anda. Kini masker menjadi benda wajib yang harus selalu dibawa dan digunakan jika keluar dari rumah. Dalam perjalanan saat sewa bus pariwisata Depok, tentu saja Anda harus memiliki stok masker yang cukup banyak.

Perlu diperhatikan pula jenis masker yang Anda gunakan. Ada beberapa jenis masker yang tidak cocok untuk melindungi diri dari virus. Jadi, pastikan Anda memiliki dan menggunakan masker yang tidak dapat ditembus oleh virus.

Menjaga Jarak

Meski dalam perjalanan akan bertemu banyak orang, Anda harus tetap menjaga jarak. Usahan untuk menjauh dari kerumuman atau penumpang lain yang saling berhimpitan. Protokol dalam bus pun sudah mengatur jarak antar penumpang sewa bus pariwisata Depok. Demi keselamatan bersama, upayakan untuk menjauh dari penumpang lain.

Memperhatikan Ventilasi Udara

Ventilasi udara perlu lebih diperhatikan untuk masa pandemi ini. Agar kualitas udara tetap terjaga, pastikan ada pertukaran udara. Bukalah jendela bus sesering mungkin agar ada sirkulasi udara. Jika crew penyedia layanan sewa bus pariwisata Depok lupa akan hal ini, Anda bisa mengingatkannya.

Membawa Perlengkapan Pribadi

Jika biasanya bisa saling berbagi perlengkapan dengan penumpang lain, kini sebaiknya dihindari dulu. Pastikan Anda membawa perlengkapan pribadi lengkap. Jika ada perlengkapan yang tertinggal, Anda bisa membeli yang baru. Jika terpaksa harus meminjam, pastikan peralatan tersebut steril. Anda bisa menyediakan antiseptik spray untuk mematikan virus yang mungkin menempel.

Itulah beberapa hal yang mungkin bisa dilakukan untuk menjaga Anda tetap sehat selama perjalanan. Jadi, tak perlu takut untuk melakukan perjalanan selama urusan tersebut sangat penting.  Selama Anda menjaga kesehatan dan protocol, maka perjalanan bisa tetap dilakukan. Jika Anda membutuhkan perjalanan yang aman dengan rombongan, bisa dengan Andara Bus Jasa Sewa Bus Pariwisata Jakarta yang memiliki banyak layanan lengkap.