Tips Sewa Bus Pariwisata Bekasi untuk Kelancaran Perjalanan

Beraktivitas penuh di Bekasi tanpa adanya jeda terkadang menimbulkan penat berkepanjangan. Untuk itu, diperlukan kegiatan refreshing yang mampu melepaskan penat dan memompa energi baru. Jika perlu, lakukan wisata beramai-ramai. Anda bisa mengusulkan wisata bersama tetangga komplek perumahan atau kawan kantor. Sebelum melangkah lebih jauh, apakah Anda sudah memahami bagaimana prosedur sewa bus pariwisata Bekasi?

sewa bus pariwisata bekasi

Tahapan Sewa Bus Pariwisata untuk Kelancaran Perjalanan

Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan dalam sewa bus pariwisata Bekasi. Langkah ini penting diketahui sejak awal agar nanti tidak terjadi kekeliruan yang menyebabkan gagalnya wisata. Nah inilah beberapa hal yang perlu dilakukan dari awal hingga akhir

Kapasitas Bus

Sebelum sewa bus pariwisata Bekasi, pastikan Anda sudah memiliki perkiraan berapa jumpah peserta yang akan turut serta dalam perjalanan. Data ini sangat penting untuk mendapatkan bus sesuai dengan kapasitasnya. Ada beberapa jenis bus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Umumnya jenis bus yang biasa dicari adalah bus berukuran besar dan sedang.

Kapasitas kursi yang digunakan mulai dari 24, 44 hingga 59 kursi. Konsekuensi jika Anda tidak mengetahui jumlah peserta adalah kurang atau kelebihan. Jika kelebihan, Anda bisa rugi secara biaya. Jika kekurangan, maka menimbulkan ketidaknyamanan.

Fasilitas Bus

Selain kapasitas bus, penting pula untuk mengetahui apa saja fasilitas yang didapatkan. Seiring dengan perkembangan teknologi, fasilitas bus yang diberikan pun semakin nyaman. Anda dan rombongan akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada. Fasilitas umum yang didapatkan antara lan AC, TV, DVD, dan perangkat multimedia lainnya. Ada pula bus dengan fasilitas ekstra seperti plugin charger dan leg room yang luas.

Waktu Revervasi

Hal lain yang perlu dipertimbangan adalah sewa bus pariwisata Bekasi. Perbedaan hari bisa berpengaruh pada tingkat penyewaan bus. Umumnya pada weekend dan hari libur besar angka penyewaan sangat tinggi. Waktu tersebut digunakan untuk melakukan liburan bersama dengan keluarga.

Jika permintaan tinggi, jumlah bus yang bisa disewa pun menipis. Untuk mengantisipasi Anda tidak mendapatkan sewa pada hari yang direncakanan, usahakan untuk memesan jauh-jauh hari.

Melakukan pemesanan

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melakukan pemesanan dengan menghubungi agen terdekat. Jika Anda mencari bus pariwisata mewah yang berangkat dari area Bekasi, maka Anda bisa menggunakan jasa Andara Bus. Selain bus pariwisata, ada juga berbagai pilihan lain yakni minibus, elf dan hiace. Sewa bus pariwisata Bekasi bisa melalui telepon atau datang ke kantor sekaligus survey.

Pembayaran

Tahap selanjutnya yang tidak bisa dilewatkan adalah melakukan pembayaran. Anda bisa melakukan pembayaran bertahap atau langsung lunas di depan. Jika Anda memilih untuk membayar secara bertahap, Anda bisa membayarkan uang muka terlebih dahulu. Berapa besaran uang muka sewa bus pariwisata Bekasi mengikuti ketentuan yang ada.

Biasanya nominal uang muka diberikan minimal 30% dari biaya total. Jika Anda ingin membayarkan lebih dari 30%, bisa dikomunikasikan. Yang penting adalah nota pembayaran harus dimiliki oleh kedua belah pihak, agar tidak terjadi kesalahpahaman. Untuk pelunasan dibayarkan maksimal 7 hari sebelum keberangkatan.

Itulah tahapan untuk sewa bus pariwisata Bekasi. Jika rencana wisata sudah matang, tunggu apa lagi? Anda bisa langsung menuju kantor agen bus pariwisata kami. Segera hubungi Andara Bus Jasa Sewa Bus Pariwisata Jakarta untuk mendapatkan penawaran terbaik. Anda bisa konsultasi segala macam terkait dengan penyewaan dengan tim kami untuk perjalanan terbaik.