Wisata Buffalo Hill Garut

Wisata Buffalo Hill Garut yang Menarik

Dua tahun belakangan ini Indonesia atau bahkan dunia sedang mengalami wabah virus corona atau Covid-19. Akibatnya di Indonesia dikeluarkan kebijakan untuk beradaptasi dengan pandemi yaitu new normal atau normal baru. Kebijakan ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat dapat beraktivitas namun dengan catatan tertentu. Hal ini untuk menghindari virus merebak Kembali dan terjadi outbreak. Dua tahun belakangan ini juga seluruh masyarakat dihimbau untuk tetap dirumah saja. Pemerintah juga mengeluarkan kebijakan tentang pembatasan social pada sejumlah kota. Seluruh lokasi wisata pun juga ditutup untuk sementara. Semata – mata agar pandemi segera terkendali dan Kembali seperti semula.

Kabar baik dari sector pariwisata bahwa Pemerintah sudah menerbitkan kebijakan baru untuk new normal. Kebijakan tersebut berisi tentang dibukanya Kembali secara bertahap lokasi – lokasi wisata di seluruh Indonesia. Kebijakan ini sangat dinanti oleh para pihak yang berkecimpung pada bidang pariwisata. Mereka menyambut baik kebijakan ini dan bersiap – siap menggerakkan Kembali roda ekonomi pariwisata. Salah satu lokasi yang sudah dapat dikunjungi Kembali adalah wisata Buffalo Hill Garut.

Wisata Buffalo Hill Garut

Wisata Buffalo Hill Garut atau nama aslinya adalah Tegal Munding ini terletak di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Garut sendiri memeang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki berbagai lokasi wisata alam yang menarik dan patut untuk dikunjungi mulai dari sejuk dan asrinya pegunungan, hingga eksotis dan indahnya pantai. Namun, jika kamu ingin mencari padang sabana seperti di Afrika, kamu dapat langsung mengunjungi wisata Buffalo Hill Garut. Disini kamu akan disajikan pemandangan yang menarik dan ditemani udara sejuk yang menenangkan.

Pada awalnya wisata Buffalo Hill Garut adalah lokasi untuk gembala kerbau atau warga sekitar menyebutnya adalah Tegal Munding. Lokasinya berada du Kawasan Gunung Kendang yang mana juga berdekatan dengan Gunung Papandayan. Karena sejarah awalnya inilah muncul nama Buffalo Hill atau dalam Bahasa Indonesia berarti Bukit Kerbau.. Wisata Buffalo Hill Garut mulai ramai dan dikenal pada tahun 2016. Pada saat itu, lokasi ini familiar dengan hamparan rumput hijau yang luas di perbukitan.

Rute dan Harga Tiket Wisata Buffalo Hill Garut

Jika kamu ingin berkunjung ke WIsata Buffalo Hill Garut, berikut ini kami berikan rute yang dapat kamu pilih:

Menggunakan Kendaraan Umum

Jika menggunakan kendaraan umum, kamu bisa memilih bus dengan tujuan Kabupaten Garut. Setelah tiba di terminal, dilanjutkan dengan naik angkot ke pertigaan Bayongbong – Cisurupan – Samarang. Lalu mengendari ojek untuk menuju pos pendaftaran wisata Buffalo Hill Garut.

Menggunakan Kendaraan Pribadi

Jika dengan menggunakan kendaraan pribadi, langsung gunakan bantuan aplikasi Maps dengan titik tujuan Garut, dilanjutkan dengan lokasi RMT Trans Vegetable Supplier atau titik awal pendakian.

Untuk masuk ke kawasaan WIsata Buffalo Hill Garut kamu dapat merogoh kocek sebesar 10 ribu saja untuk setiap orang. Untuk biaya parkir kendaraanya 5 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk mobil. Dari segi keamanan kunjungan sudah dipastikan aman karena ada petani dan penggembala yang berkeliling di Kawasan Tegal Munding.

Keunikan Wisata Buffalo Hill Garut

Selain pemandangan keindahan alam yang menarik, wisata Buffalo Hill juga menyediakan berbagai spot menakjubkan yang dapat kamu nikmati. Diantaranya ialah:

Lautan Awan

Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi atau di Kawasan Gunung Kendang dan Gunung Papandayan membuat wisata Buffalo Hill memiliki pemandangan yang menarik. Salah satunya adalah lautan awan. Dari salah satu spot disini kamu bisa menikmati lautan awan yang berada diatas dan seolah – olah menyelimuti wilayah Kabupaten Garut. Lautan awan ini bertekstur tebal dan cukup luas dapat dilihat dari arah Timur. Jika kamu merupakan seorang sunrise hunter, maka kalian dapat berkemah disini untuk menikmati matahari terbit dengan tenang dan nyaman

View Deretan Pegunungan

Lokasi memang berperan besar menentukan pemandangan yang diperoleh. Selain dapat menikmati lautan awan, kamu juga bisa menyaksikan deretan pegunungan yang berjejer. Mulai dari Gunung CIkuray, Karacak, Guntur, dan Galunggung. Deretan pegunungan ini seolah – olah seperti pembatas alami antar wilayah. Jika diamati dari Tegal Munding maka Gunung Cikuray yang paling jelas.

Sabana Rerumputan

Ciri khas Buffalo Hill adalah pada sabana yang terhampar di perbukitan. Jika kamu berkunjung kesini, sudah pasti kamu ingin menikmati nyaman dan menenangkannya sabana dan pemandangan disini. Sabana nan hijau ini benrar- benar seperti permadani yang megah. Pada sabana ini kamu dapat bersantai dan tiduran di tenda yang sudah kamu dirikan sebelumnya. Sembari menikmati pemandangan dan lautan awan nan eksotis.

Danau di Buffalo Hill

Selain sabana rumput, di Buffalo pun ada sebuah danau kecil yang sering dijadikan spot berfoto oleh para wisatawan. Air di sini pun cukup jernih dan bisa kamu gunakan untuk keperluan memasak makanan. Sedangkan untuk air minum, di Buffalo pun sudah ada sumber air jernih yang terpisah. Sehingga kamu tidak perlu takut kehausan saat berkunjung ke Buffalo.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai wisata Buffalo Hill yang patut kamu ketahui. Wisata alam saat ini memang beragam, tapi jika kamu berkunjung jangan kamu lewatkan Wisata Buffalo Hill. Mari kita Bersama – sama meningkatkan Kembali roda ekonomi pariwisata Indonesia. Selalu percayakan urusan transportasi Anda di Sewa Bus Jakarta, demi kenyamanan dan keamanan perjalanan.

Scroll to Top
Chat Admin Disini