Orchid Forest Lembang

Wisata Orchid Forest Lembang Bandung

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang Wisata Orchid Forest Lembang Bandung? Simak pembahasan artikel ini untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Wisata Orchid Forest Lembang Bandung

Orchid Forest Lembang atau Hutan Anggrek Lembang didirikan pada Agustus 2017. Tempat ini merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia. Terletak di tengah kawasan hutan lindung dan meliputi area seluas 12 hektar. Sedikitnya 157 anggrek telah dikembangkan di sini. Orchid Forest Cikole Bandung berfokus pada introduksi atau pengenalan dan budidaya berbagai jenis anggrek secara lokal dan internasional. Spesies anggrek tersebut tidak hanya berasal dari Indonesia. Indonesia sebenarnya adalah negara terbesar kedua dengan varietas anggrek terbanyak.

Tanaman anggrek di Orchid Forest Lembang juga merupakan tanaman asli negara lain seperti Venezuela, Argentina, Filipina, Peru dan Amerika Serikat. Bahkan bunga Anggrek langka yang sulit ditemukan seperti anggrek hitam atau Coelogyne pandurata, anggrek kantong semar atau Paphiopedilum glaucophyllum dan juga jenis paraphalaenopsis laycocky terpajang di sini. Wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan aneka anggrek, tetapi juga keindahan pohon pinus yang berjejer dan udara yang  sejuk. Tanaman Anggrek tumbuh  sangat baik pada suhu rendah di Kawasan Orchid Forest Lembang ini.

Harga Tiket dan Jam Buka

Untuk kamu yang ingin masuk ke wisata Orchid Forest Lembang, kamu hanya diwajibkan membayar tiket seharga 40 ribu saja. Harga yang terjangkau mengingat fasilitas dan keindahan yang didapatkan saat berkunjung nantinya. Untuk tiket parikir kendaraan yang kamu gunakan, mulai dari 5 ribu hingga 50 ribu jika menggunakan bus pariwisata. Berikut ini adalah hal – hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin berkunjung  Orchid Forest Lembang, diantaranya adalah :

  • Karena sempat ditutup akibat pandemic, dan sekarang sudah dibuka Kembali, maka Orchid Forest Lembang harus mengikuti aturan pemerintah tentang new normal. Pengunjung yang akan masuk ke Kawasan Orchid Forest Lembang diwajibkan minimal sudah menerima vaksin dosis pertama. Jadi, apabila ada pengunjung yang belum vaksin sama sekali, maka tidak diizinkan masuk.
  • Menunjukkan bukti vaksin dari kartu vaksin atau melalui aplikasi Peduli Lindungi
  • Anak – anak dan balita boleh diizinkan masuk namun tetap mengikuti protocol Kesehatan
  • Sebelum berkunjung, kamu harus menyiapkan transaksi non tunai, karena seluruh aktivitas transaksi di Orchid Forest adalah cashless
  • Harga tiket diawal tadi belum termasuk pada harga asuransi dari Perhutani. Asuransi dari Perhutani adalah sebesar 10 ribu.
  • Usia 3 tahun keatas sudah wajib memiliki tiket masuk sendiri
  • Disini tersedia mobil Shuttle gratis guna mengantar pengunjung ke lokasi parkir

Orchid Forest Cikole Bandung ini buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore. Pada akhir pekan pengunjung bisa menikmati suasana malam hari dengan berbagai hiasan lampu.

Atraksi Wisata Orchid Forest Lembang Bandung

Tempat wisata di Bandung  ini menawarkan berbagai macam wahana, atraksi dan aktivitas yang dapat dinikmati wisatawan, yaitu permainan ataupun pertunjukkan. Berikut adalah beberapa atraksi utama dari Orchid Forest Lembang:

1. Wood Bridge

Jembatan yang bergoyang-goyang ini dibuat dari kayu dan tali tambang berwarna putih. Jembatan ini memanjang kurang lebih sepanjang 50 meter. Ketika malam hari, otomatis lampu-lampu di tempat ini akan menyala karena telah dipasangi sensor cahaya. Seketika suasana menjadi kian romantis di tempat ini. Untuk bisa menaiki jembatan ini, wisatawan perlu membayar Rp.20.000 per orangnya. (Harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari Orchid Forest.

2. Garden of Light

Tidak lengkap rasanya jika  tidak mengabadikan momen saat sedang berjalan-jalan di kawasan wisata ini. Tempat ini memiliki beberapa spot foto menarik yang eye catching. Beberapa di antaranya adalah panggung terbuka, rumah pohon dan rumah kelinci. Di sini, wisatawan bisa mengabadikan momen perjalanan dengan kamera kesayangannya. Dengan cahaya lampu yang menarik dan indah, tentu menambah kesan glamour dan eksotis untuk diabadikan.

3. Outbond

Jika wisatawan tidak mencoba aktivitas outbond di tempat yang begitu sejuk, rasanya kurang lengkap. Ini adalah tempat yang menarik karena terletak di ruang terbuka hijau yang luas. Ada beberapa ada beberapa fasilitas yang dapat kamu coba untuk menguji keberanian, seperti Flying Fox, Airsoft Gun, Tightrope, dan Panahan.

4. Camping Ground

Selanjutnya bagi yang ingin bermalam di Orchid Forest Bandung bisa berkemah di camping Ground. Serunya berkemah di alam terbuka dapat wisatawan rasakan di tempat ini. Sedangkan biayanya cukup terjangkau mulai dari Rp450.000 untuk empat orang, dan Rp950.000 untuk 9 orang per malamnya. Biaya ini sudah termasuk biaya makan pagi, api unggun, dan jagung bakar. Namun sayangnya, selama pembatasan dan aturan new normal, untuk Camping Ground belum dapat dinikmati pengunjung.

Bagi wisatawan yang enggan berjalan melewati hutan anggrek yang luas, Orchid Forest Lembang menawarkan mobil caddy. Mobil caddy ini  membawa  pengunjung  ke tempat-tempat indah  di sini. angan khawatir tentang biaya., karena wisatawan tidak perlu membayar ekstra untuk menaikinya. Fasilitas lainnya adalah tempat tangga kayu yang membentuk stand panggung berada. Tempat ini juga bisa digunakan sebagai tempat pertunjukan musik dan acara bertema alam lainnya. Tempat ini disebut Paphiopedilum.

Itu tadi adalah informasi mengenai Orchid Forest Lembang untuk kamu. Jadi jangan berfikir karena nama Orchid Forest hanya akan berisi bunga Anggrek saja, tetapi banyak fasilitas dan wahana lainnya. Jadi tunggu apalagi, segera ajak keluarga anda berkunjung ke Orchid Forest Lembang dan bangkitkan Kembali pariwisata Indonesia. Selalu percayakan urusan transportasi Anda di Sewa Bus Jakarta, demi kenyamanan dan keamanan perjalanan.

Scroll to Top
Chat Admin Disini