Palalangon Park Ciwidey

Wisata Palalangon Ciwidey Park

Kali ini mari kita berkunjung ke salah satu Provinsi di Indonesia yaitu Provinsi Jawa Barat. Provinsi Jawa Barat berbatasan langsung dengan Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Banten. Provinsi ini sendiri seringkali dijadikan destinasi wisata bagi masyarakat luar daerah. Itu karena Provinsi Jawa Barat memiliki kenampakan alam yang indah dan tiada habisnya jika terus ditelusuri. Wisata alam Jawa Barat terdiri dari pegunungan, perbukitan, perkebunan teh, curug, pantai, dan masih banyak lagi. Wilayah Bandung yang masuk kedalam Provinsi Jawa Barat sudah menjadi langganan tujuan liburan para warga Jabodetabek. Karena Bandung memiliki wisata modern di pusat kota dan juga wisata alam yang mempesona. Salah satu lokasi wisata yang sempat ditutup akibat pandemic adalah Palalangon Park Ciwidey.

Tidak heran Jawa Barat selalu ramai dikunjungi pada akhir pekan maupun libur Panjang. Apalagi pada beberapa bulan lalu pemerintah mengeluarkan kebijakan bahwa seluruh lokasi wisata sudah dapat dibuka Kembali. Dibukanya Kembali lokasi wisata ini dengan catatan bahwa hanya setengah kuota pengunjung yang diperbolehkan masuk. Selain itu, penerapan akan aturan protocol Kesehatan harus tetap diawasi.

Lokasi Palalangon Park Ciwidey.

Palalangon Park Ciwidey beralamat di Kampung Leuwilang, Cibodas, Pasirjambu, Bandung, wisata ini juga berlokasi dekat dengan objek wisata Barusen Hills. Keberadaaan Palalangon Park Ciwidey menarik wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Pasalnya lokasi ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama saat sudah memasuki libur Panjang. Palalangon Park Ciwidey Bandung dibangun guna untuk memanfaatkan keindahan alam yang ada dan salah satu destinasi terbaru yang wajib kalian coba.

Palalangon Park yang berada di area perbukitan dengan pemandangan alam yang masih asri ditambah udara sejuk. Wisata ini dibangun dengan unsur modern/buatan dan alami adalah perpaduan yang di terapkan sehingga terlihat unik. Salah satu wahan atau spot foto yang menjadi icon Palalangon Park Ciwidey yakni spot Miniatur Kapal Titanic. Di Spot tersebut selain anda bisa berfotoria bersama keluarga ala film Titanic, kalian juga dapat melihat view panorama alam sejauh mata memandang Kota Bandung. Wisata Palalangon Park Bandung ini memiliki kawasan yang sangat luas dengan wahana yang menarik ditambah fasilitas lengkap yang siap menyambut para wisatawan.

Palalangon Park Ciwidey terus berkembang dan berkembang, tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan wisatawan masa kini. Sebagai objek wisata yang resmi dibuka, Palalangon tidak lupa  memberikan fasilitas bagi pengunjung agar merasa aman dan nyaman. Wisata Alam Taman Palalangon memperkenalkan berbagai spot foto yang dikelilingi oleh alam. Di sini Anda akan menemukan berbagai spot foto menarik yang bisa digunakan pengunjung sebagai background foto.

Harga Tiket Palalangon Park Ciwidey

Palalangon Park Ciwidey memiliki tiket flat yang berarti pada hari libur ataupun hari biasa memiliki harga yang sama. Untuk masuk ke Kawasan Palalangon Park akan dikenakan HTM sebesar 20 ribu per orang, sedangkan anak – anak usia 3-5 tahun hanya membayar 15 ribu. Untuk biaya parkir mulai dari 2 ribu hingga 15 ribu tergantung kendaraan kamu. Jam operasional dari Palalangon Park mulai dari pukul 07.00 hingga 18.00.

Bandung terus mengkaji potensi wisata  daerahnya. Berbagai destinasi wisata baru diperkenalkan. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan wisatawan masa kini. Wisata Alam juga perlu dikemas sesuai dengan perkembangan pariwisata saat ini. Oleh karena itu, perlu adanya perpaduan antara wisata alam dan wisata buatan. Agar lebih menarik dan populer. Taman rekreasi ini juga menghadirkan pemandangan yang asri namun tetap bagus untuk difoto. Penataan dan kolaborasi antara alam dan buatannya begitu menyatu. Inilah yang juga menjadikan objek wisata ini begitu digemari oleh pengunjung.

Wahana Palalangon Park Ciwidey

Palalangon Park Ciwidey menawarkan berbagai wahana yang sangat menarik. Wahana yang dimaksud meliputi kolam renang, water boom mini, kolam angsa dan perahu untuk memuaskan pengunjung. Seperti halnya dengan tempat wisata yang lainnya, Palalangon Park juga memiliki faslilitas umum yang lengkap. Fasilitas tersebut diantaranya area parkir yang luas, kamar ganti, Saung/tempat duduk, zona kuliner khas Bandung, nushola, free wifi villa/penginapan dan banyak lagi.

Palalangon Park Ciwidey menawarkan kolam renang dan wahana waterpark. Kolam renang memiliki seluncuran berkelok-kelok yang menyenangkan. Ada juga ember besar yang siap menumpahkan air setiap beberapa menit. Kolam renang terbagi menjadi dua kolam renang besar. Namun, masih tetap dangkal karena anak – anak pun dapat bermain di sana. Sementara salah satunya, adalah kolam yang sangat dangkal dan lebih kecil. Kolam kecil ini biasa digunakan oleh anak balita bermain air. Meskipun aman, tentu masih tetap diperlukan pengawasan dari orang tua.

Ada juga sumber air panas di sini yang berasal dari mata air alami. Tentu saja, itu akan membuat para pengunjung Kembali lebih tenang dan fresh setelah berkunjung. Taman rekreasi ini menyediakan fasilitas yang sangat membantu para pengunjung. Selain fasilitas seperti toilet, mushola, serta tempat parkir, ada juga fasilitas lainnya. Diantaranya rumah makan, area bermain, wifi, villa serta resort.

Demikian adalah informasi mengenai Palalangon Park Ciwiidey yang perlu anda ketahui. Mari kita Bersama membangkitkan Kembali pariwisata Indonesia. Jangan lewatkan Palalangon Park saat anda berkunjung ke kota Bandung. Rasakan sensasi wisata alam yang unik dan berbeda. Selalu percayakan urusan transportasi Anda di Sewa Bus Jakarta, demi kenyamanan dan keamanan perjalanan.

Scroll to Top
Chat Admin Disini