Wisata Pantai Samudra Baru Karawang

Provinsi Jawa Barat memang tidak ada habisnya menyediakan berbagai pilihan wisata alam yang menarik. Mulai dari wisata pantai yang membentang di pesisir pantai utara dan selatan, hingga pegunungan yang dihiasi perkebunan teh yang asri. Fakta ini membuat para warga ibukota seringkali memilih Jawa Barat sebagai destinasi wisata pada akhir pekan. Salah satu kota yang memiliki lokasi wisata yang beragam adalah Karawang, wisata tersebut salah satunya Pantai Samudra Baru Karawang.

Walaupun Karawang dikenal sebagai salah satu kota Industri di Jawa Barat, Pantai Samudra Baru Karawang tetap menarik untuk Anda kunjungi. Pantai Samudra Baru Karawang terletak di wilayah Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Karawang, Jawa Barat. Pantai Samudra Baru Karawang sudah banyak dikenal utamanya bagi warga Karawang sendiri. Walaupun begitu, bagi masyarakat diluar Karawang belum banyak yang mengetahui keindahan Pantai ini.

Daya Tarik Pantai Samudra Baru Karawang

Seperti pantai – pantai lainnya, Pantai Samudra Baru Karawang juga memiliki daya Tarik tersendiri yang tentu dapat menarik perhatian pengunjung. Pantai ini sendiri dianggap dapat menjadi salah satu ikon dari Kota Karawang. Berikut ini adalah daya Tarik dari Pantai Samudra Baru Karawang:

Pasir Hitam yang Eksotis

Tidak seperti pantai pada umumnya yang memiliki pasir berwarna putih cerah atau kecoklatan, pantai ini malah memiliki pasir berwarna yang cenderung gelap. Pasir yang berwarna gelap ini tampak lebih memukau karena dihiasi dengan kerang – kerang yang cantik dan berbentuk unik. Menurut keterangan masyarakat sekitar, pasir pantai ini berwarna gelap karena Karawang yang merupakan Kawasan industri sehingga banyak asap polusi. Meskipun begitu, pasir hitam ini malah menjadi ciri khas bagi Pantai Samudra Baru.

Pantai yang Aman

Pantai Samudra Baru boleh saja disebut sebagai salah satu pantai dengan kenyamanan dan keamanan yang terjamin. Hal ini lantaran permukaan pantai yang agak landau sehingga pengunjung dapat menikmati ombak hingga batas yang agak jauh. Hal ini juga membuat area bermain pasir dan air bagi anak – anak akan lebih luas. Kenyamanan dan keamanan pantai ini juga didukung ombak yang tidak terlalu agresif karena lokasinya yang berada di Pantai Utara Pulau Jawa.

Panorama Alam Pantai

Ciri khas Jawa Barat yang memiliki panorama alam yang indah juga masih dimiliki oleh pantai ini. Dengan panjangnya garis pantai yang membentang disini membuat kamu dapat melakukan aktivitas. Angin yang bertiup pelan dan suasana yang masih belum ramai membuat pantai ini dapat membuat sensasi tenang dan refreshing lebih mengena.

Sunset yang Mengesankan

Bagi kamu yang merupakan seorang sunset hunter atau memang suka menikmati suasana sunset, maka berkunjung ke Pantai Samudra Baru dapat kamu gunakan sebagai salah satu alternatif. Perpaduan tenggelamnya sang surya dengan ombak pelan di pantai benar – benar memberikan sensasi tenang dan nyaman yang tiada duanya.  Suasana yang nyaman seperti ini tentu akan sangat menarik jika anda rasakan dengan orang terkasih anda.

Harga Tiket Pantai Samudra Baru Karawang

Pantai Samudra Baru sendiri sudah mulai dikenai retribusi untuk masuk ke dalam Kawasan wisata. Penarikan retribusi ini ditujukan agar pantai ini dapat segera berkembang dan tertata sehingga semakin diketahui dan dikunjungi banyak orang. Untuk per orang, kamu akan dikenai biaya sebesar 10 ribu saja. Jika menggunakan sepeda motor, diwajibkan membayar 15 ribu, sedangkan jika menggunakan mobil maka biaya masuk menjadi 30 ribu.  Namun perubahan harga retribusi dapat terjadi sewaktu – waktu. Untuk kamu yang ingin berkemah jangan khawatir karena pantai dibuka selama 24 jam. Jadi kamu hanya tinggal berkoordinasi dengan pengelola Pantai Samudra Baru Karawang.

Aktivitas di Pantai Samudra Baru Karawang

Jika anda mengajak keluarga anda ke Pantai Samudra Baru Karawang, anda dapat melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Bagi beberapa pengunjung pantai, mereka memilih untuk sekedar bersantai dan menikmati pesona pantai Samudra Baru. Pasir hitam yang eksotis digabung dengan deru ombak sudah cukup untuk menenangkan diri sembari menunggu sunset nantinya.

Bagi kamu yang hobi berenang atau ingin bermain air, kamu dapat melakukannya disini. Pantai yang aman membuat aktivitas bermain air dengan keluarga menjadi lebih menyenangkan. Kamu juga dapat berburu foto – foto yang menarik di sekitaran pantai yang dapat menambah koleksi foto kamu. Salah satu yang perlu kamu perhatikan saat kamu berburu foto adalah selalu patuhi jika ada rambu peringatan dan perhatikan juga seluruh barang bawaan kamu. Pada pantai ini juga terdapat sewa perahu milik para nelayan jika kamu ingin menjelajah dan berkeliling Kawasan Pantai Samudra Baru. Ombak yang bersahabat akan membuat perahu lebih nyaman untuk ditumpangi.

Demikian adalah beberapa fakta dan informasi mengenai Pantai Samudra Baru Karawang. Sedikit menginformasikan bahwa Pantai Samudra Baru Karawang sudah dapat dikunjungi setelah mendapat izin dibuka oleh pemerintah. Hal ini mengingat beberapa waktu lalu seluruh lokasi wisata di Indonesia diharuskan menutup sementara seluruh aktivitasnya. Karena meningkatnya kasus covid 19 di Indonesia. Mari kita Bersama – sama Kembali meningkatkan Kembali geliat pariwisata Indonesia, dengan berkunjung ke lokasi – lokasi wisata. Tentu dengan tetap menjaga protocol Kesehatan. Selalu percayakan urusan transportasi Anda di Sewa Bus Jakarta, demi kenyamanan dan keamanan perjalanan.

Scroll to Top
Chat Admin Disini