Bukit Senyum Bandung

Wisata Bukit Senyum Bandung

Hiruk pikuk dan aktivitas di kota besar seringkali menjadi pemicu masyarakat menjadi kurang produktif pada pekerjaannya. Maka tidak jarang, masyarakat menggunakan akhir pekan mereka dengan melakukan refreshing. Mereka biasanya memilih berekreasi dan berwisata menuju area wisata alam yang menenangkan. Untuk para warga ibukota Indonesia, yaitu Jakarta, biasanya menuju wilayah Jawa Barat. Jawa Barat dipilih karena memiliki berbagai lokasi yang mana beragam dan bervariasi. Wisata Jawa Barat menyediakan berbagai pilihan yang dapat disesuaikan dengan permintaan. Suasana yang asri dan dipadu dengan pemandangan yang memanjakan mata. Tentu akan membuat diri lebih tenang dan segar Kembali. Lokasi atau wilayah yang menjadi salah satu primadona wisata dan sering dikunjungi wisatawan luar provinsi adalah Bandung. Bandung memang memiliki bermacam – macam lokasi yang menarik dan saying untuk dilewatkan. Salah satu lokasi wisata di Bandung yang sedang ramai adalah Bukit Senyum Bandung.

Daya Tarik Wisata Bukit Senyum Bandung

Bukit Senyum Bandung merupakan objek wisata yang jika dalam istilah millennials adalah wisata hits yang memiliki panorama memanjakan mata berupa hutan pinus. Selain panorama alam yang menarik dan memanjakan mata, berikut ini adalah daya Tarik tersendiri dari Bukit Senyum Bandung:

Panorama Hutan Pinus

Seperti yang sudah disebutkan diawal tadi, bahwa Bukit Senyum Bandung memang memiliki Kawasan hutan pinus. Kawasan wisata Bukit Senyum Bandung didominasi dengan pepohonan pinus yang tinggi dan rimbun. Karena terkenalnya hutan pinus di Bukit Senyum Bandung ini, hingga beberapa wisatawan sengaja berkunjung hanya untuk menikmati asri dan alaminya hutan pinus di Kawasan ini. Zaman sekarang banyak dijadikan spot – spot foto bagi para wisatawan. Hutan pinus yang rimbun ini membuat suasana yang cocok bagi para pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati udara yang sejuk.

Pemandangan yang Menarik

Pemandangan menarik yang lain dari destinasi Bukit Senyum ialah view perbukitan dominan warna hijau bak permadani raksasa. Disini para wisatawan dapat menikmati keelokan perbukitan wilayah Bandung Barat melalui dek observasi yang sudah disediakan oleh pengelola. Selain itu, dek observasi ini juga sering digunakan oleh para pengunjung untuk berfoto. Hal ini lantaran observatorium ini memiliki latar belakang berupa pemandangan alam yang indah. Pada Kawasan wisata ini para wisatawan dapat menikmati tiga view pemandangan yang memanjakan mata. Yaitu bukit, hutan, dan perkebunan teh. Ketiganya membuat mata menjadi lebih segar karena menyaksikan pemandangan yang serba hijau

Trek Sepeda dan Motor Trail

Tidak banyak lokasi wisata yang menyediakan jalur untuk sepeda apalagi motor trail. Disini di Bukit Senyum Bandung, anda mendapatkan keduanya. Trek yang tersedia disini tergolong trek yang cukup Panjang. Trek ini sendiri melintasi area hutan pinus yang asri. Dan memiliki medan yang cukup menantang. Cocok bagi kamu yang suka memacu adrenalin. Tetapi jangan khawatir karena trek ini sudah diperhitungkan untuk factor keamanannya. Keberadaan trek ini juga banyak mengundang para komunitas sepeda dan trail untuk menjajal memacu kecepatan mereka disini.

Area permainan

Jika untuk trek balap tadi untuk dewasa, Bukit ini juga menyediakan area bermain untuk pengunjung anak – anak. Fasilitas ini tentu saja membuat objek wisata Bukit Senyum menjadi Kawasan wisata yang ramah pada semua kelompok umur. Beragam permainan anak yang disediakan pengelola diharapkan dapat membuat para buah hati betah saat berkunjung ke lokasi. Apalagi saat mereka bermain dengan suasana yang sejuk dna asri yang mana membuat mereka semakin menikmati wahana yang disiapkan. Hal yang perlu diperhatikan adalah peran orang tua tetap diperlukan untuk mengawasi dan mendampingi anak saat bermain.

Spot Foto yang Awesome

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak pengunjung suatu lokasi wisata mengincar spot – spot foto yang menarik. Bukit Senyum Bandung sendiri sudah menyiapkan beberapa spot foto yang tentunya memiliki latar belakang yang menarik. Pengunjung – pengunjung yang berfoto ini nantinya bisa menjadi marketing tidak langsung yang mana dapat meningkatkan kunjungan wisatawan nantinya.

Area Berkemah

Untuk kamu yang gemar berkemah, pengelola Bukit Senyum Bandung menyediakan fasilitas perkemahan. Sangat menyenangkan jika kamu berkemah dengan pemandangan alam yang menawan. Berkemah pada Kawasan hutan pinus yang cukup tinggi dan rimbun. Pengelola juga menyediakan area untuk api unggun. Sungguh sangat kurang memuaskan apabila berkemah tanpa menyalakan api unggun. Perkemahan yang disediakan pengelola ini memiliki harga sewa yang terjangkau, jadi jangan khawatir menguras kantong kamu.

Bukit Senyum Bandung sendiri terletak di area Kampung Pasir Manggu, Desa Cipada, Kecamatan Cikalong Wetam, Bandung Barat. Lokasinya yang masih alami ini memang terletak agak jauh dari pusat kota Bandung, tetapi akses ke lokasi sudah cukup mudah bagi roda dua maupun roda empat. Demikian adalah informasi mengenai Bukit Senyum Bandung yang sudah dibuka Kembali. Sebelumnya ditutup sementara karena pandemi yang melanda seluruh wilayah Indonesia. Mari Bersama – sama membangkitkan Kembali perekonomian Indonesia pada sector Pariwisata. Karena sudah cukup lama pariwisata Indonesia seakan mati suri dihajar pandemi. Bagi yang ingin berkunjung ke Bukit Senyum Bandung jangan lupa tetap menaati protocol Kesehatan yang diatur oleh pengelola. Selalu percayakan urusan transportasi Anda di Sewa Bus Jakarta, demi kenyamanan dan keamanan perjalanan.

Scroll to Top
Chat Admin Disini