Curug Cimahi Bandung

Wisata Curug Cimahi Bandung

Daerah Jawa Barat memang diberkahi kenampakan alam yang luar biasa beragam, salah satunya Curug Cimahi Bandung. Panorama indah yang membentang dari Barat hingga Timur, dari kawasan Pantai Utara Jawa hingga Laut Selatan. Wisata di Jawa Barat sendiri di dominasi wisata alam yang sangat menarik. Memang disayangkan lokasi – lokasi wisata tersebut terpaksa ditutup sementara karena wabah virus covid-19 di Indonesia.

Seluruh destinasi wisata menutup dengan serentak lokasi mereka. Hal ini benar – benar menjadi pukulan telak bagi pihak – pihak yang menggantungkan pencaharian pada sektor pariwisata. Namun, tahun lalu pemerintah sudah mulai mengeluarkan kebijakan agar lokasi – lokasi wisata ini kembali dibuka secara bertahap, mengingat pandemi di Indonesia sudah mulai mereda dan dapat ditanggulangi. Kebijakan ini sudah ditunggu oleh seluruh pekerja pariwisata, kebijakan yang bisa dibilang menjadi angin segar bagi sektor pariwisata.

Wisata – wisata Jawa Barat pun sudah mulai digerakkan kembali. Wisata alam di Jawa Barat memang banyak digemari wisatawan dari daerah lain karena selain panorama alam yang tiada duanya, suasana asri dan nyaman, serta banyaknya variasi wisata alam yang bisa dikunjungi. Salah satu lokasi yang sangat worth it untuk kamu kunjungi jika ke Jawa Barat adalah Curug Cimahi Bandung.

Wisata Curug Cimahi Bandung

Curug Cimahi Bandung merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata terkenal di Jawa Barat. Curug ini disebut – sebut sebagai curug tertinggi di wilayah Bandung. Keberadaan curug ini membuat wilayah Bandung tidak hanya terkenal karena kulinernya saja, tetapi juga wisata alam yang cantik dan menawan. Adanya fakta tersebut membuat Bandung sendiri menjadi lokasi tujuan liburan dari wisatawan berbagai daerah. Lokasi dari Curug CImahi Bandung ini berada di area pegunungan dengan lingkungan sekitar yang masih sangat asri. Sehingga cocok bagi wisatawan pecinta alam maupun wisatawan yang ingin melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Biasanya dari warga Jabodetabek berwisata kemari untuk melepas stress setelah selama sepekan bergelut kemacetan dan panasnya ibukota. Berikut ini akan kami berikan informasi untuk kamu mengenai hal – hal yang berkaitan dengan Curug Cimahi Bandung:

Harga Tiket Masuk

Wisata Curug Cimahi Bandung sudah mulai dikembangkan agar semakin menarik dan nyaman jika dikunjungi wisatawan. Meskipun begitu, harga tiketnya masih terjangkau dan terhitung murah jika dibandingkan dengan keindahan curug ini. Harga tiket masuk Curug Cimahi Bandung yaitu sebesar 15 ribu/orang. Jika kamu saat pergi ke curug ini menggunakan kendaraan, maka ada biaya tambahan untuk retribusi parkir kendaraan kamu. Untuk sepeda motor hanya 2 ribu saja, sedangkan mobil cuma 5 ribu. Kamu jangan khawatir dan takut curug ini tutup pada hari – hari tertentu, karena curug ini buka setiap hari yang mana mulai dari jam 8 pagi hingga 9 malam. Untuk harga tiket dan retribusi parkir bisa berubah sewaktu – waktu.

Rute Menuju Curug Cimahi Bandung

Dikarenakan wisata ini termasuk kawasan wisata populer, maka rute lokasi Curug Cimahi sudah pasti aman dan mudah. Sehingga Anda tidak perlu risau dan bisa tenang menikmati indahnya pemandangan alam selama perjalanan dengan tenang. Alamat Curug Cimahi berada di Jl. Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Bandung, Jawa Barat. Jika Anda berangkat ke wisata Curug dari pusat kota Bandung, maka Anda harus menempuh jarak sekitar 20 km dengan waktu kurang lebih 30 menit sampai 1 jam. Jika kamu masih ragu – ragu untuk rute menuju lokasi. Curug Cimahi Bandung sudah tersedia pada aplikasi Google Maps. Kamu hanya tinggal mengikuti arahan dari aplikasi tersebut.

Fasilitas yang Tersedia

Sebagai tempat wisata terkenal, wisata Curug Cimahi tentu tidak hanya menyuguhkan pesona alam yang menakjubkan saja. Di sini juga disediakan berbagai fasilitas untuk mendukung kenyamanan bagi wisatawan yang datang. Berikut beberapa fasilitas yang dapat dinikmati:

Akses menuju lokasi yang mudah

Akses yang mudah ini memang menjadi salah satu pertimbangan memilih destinasi wisata, semakin mudah aksesnya maka akan semakin ramai wisatawan yang dating. Dengan kemudahana akses, tempat ini termasuk tempat yang sangat mudah dijangkau bahkan oleh kamu jika kamu bukan orang Bandung.

Area Parkir Luas

Tersedianya area parkir yang luas, memudahkan pengunjung yang datang dengan rombongan dan menggunakan kendaraan besar.

Piknik Site

Fasilitas ini berguna bagi pengunjung yang ingin bersantai – santai dengan keluarga dan berpiknik nyaman

Musholla

Pada Curug Cimahi juga tersedia rumah ibadah untuk pengunjung muslim, sehingga menambah kenyamanan pengunjung

Rumah Makan

Rumah makan yang tersedia disini bertujuan untuk mengenalkan kuliner khas Jawa Barat apabila ada pengunjung yang berasal dari luar daerah..

Spot Wisata

Ada banyak kegiatan menarik dan seru yang bisa Anda lakukan selama berwisata ke Curug satu ini. Karena di tempat wisata berikut, tersedia berbagai macam spot wisata unik yang perlu Anda kunjungi untuk menciptakan pengalaman tak terlupakan saat berlibur. Berikut beberapa spot wisata atau kegiatan menarik yang dapat dilakukan.

  • Menikmati Curug Pelangi, Curug Cimahi juga dikenal dengan Curug Pelangi
  • Melihat secara langsung kera bergelantungan di habitat mereka
  • Mencari dan berburu foto – foto yang menarik
  • Menikmati suasana dan bersantai di Gardu Pandang

Demikian adalah beberapa fakta dan informasi mengenai Curug Cimahi Bandung yang patut anda ketahui sebelum berkunjung ke lokasi. Lokasi ini sudah mengikuti aturan pemerintah untuk tetap menaati protocol Kesehatan. Mari Bersama – sama meningkatkan Kembali geliat pariwisata Indonesia. Selalu percayakan urusan transportasi Anda di Sewa Bus Jakarta, demi kenyamanan dan keamanan perjalanan..

Scroll to Top
Chat Admin Disini