Tempat Wisata Lembang Bandung

7 Tempat Wisata Lembang Bandung

Wisata Jawa Barat memang tidak ada habisnya untuk terus dikulik. Lokasi – lokasi wisata yang menarik tersebar di seluruh wilayah provinsi Jawa Barat. Andalan dari wisata Jawa Barat adalah pantai dan pegunungan yang mana disertai panorama alam yang indah. Jawa Barat memang menyediakan berbagai lokasi menarik untuk melepas penat dan refreshing dari hiruk pikuk kota. Tidak jarang warga ibukota memilih berlibur kesana karena jarak yang mudah dijangkau. Untuk kamu yang sedang mencari referensi lokasi untuk berlibur di Jawa Barat, kamu dapat berkunjung ke Lembang Bandung. Tempat wisata Lembang Bandung menyediakan berbagai lokasi yang mana sudah dibuka setelah beberapa bulan ditutup sementara akibat pandemi. Berikut ini rekomendasi tempat wisata Lembang Bandung yang patut untuk dikunjungi:

Rekomendasi Wisata Lembang Bandung

Lembang Park and Zoo

Tempat wisata Lembang Bandung satu ini dibuka pada tahun 2019. Tempat ini menawarkan rasa dan vibes yang berbeda bagi para pengunjung. Disini terdapat satwa – satwa yang cukup dilindungi. Kawasan ini memiliki tema membuat kebun binatang yang memiliki model modern berstandar Internasional. Meskipun kebun binatang disini tidak berskala besar. Satwa – satwa yang berada disini sangat bervariasi. Mulai dari kawanan burung dan unggas, beruang madu, hingga tenggalung. Karena lokasi ini memiliki kawanan burung yang banyak, disini juga tersedia bird aviary. Bird aviary adalah area semi indoor dimana pengunjung dapat bertemu dengan berbagai spesies unggas. Selain kebun binatang, disini tersedia juga berbagai fasilitas berupa naik kano di danau buatan, berkuda hingga berkeliling area wisata dengan scooter.

The Great Asia Afrika

Tempat Wisata Lembang Bandung

Ingin keliling dunia dalam satu lokasi? Kamu bisa mengunjungi salah satu tempat wisata Lembang Bandung yaitu The Great Asia Africa di Lembang, Bandung. Lokasinya yang berada di kawasan wisata berudara sejuk, membuat The Great Asia Afrika wajib masuk salah satu list liburan kamu. Lokasi wisata ini menggabungkan konsep wisata alam yang kekinian sekaligus edukasi tentang negara yang terletak di Asia Afrika. Tempat wisata ini berada di Jalan raya Lembang Bandung nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Harga tiket masuk buat kamu yang ingin menikmati lokasi ini hanya sebesar Rp. 50.000/orang. Untuk kamu yang berkunjung dari Jakarta, berikut kami berikan arahan rutenya. Dari Jakarta, kamu harus melewati tol Jakarta-Cikampek Layang. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju Tol Cipularang. Ikuti terus jalan tol arah Purbaleunyi, kemudian lanjutkan perjalananan menuju Tol Padalarang-Cileunyi. Kemudian, ambil jalan keluar menuju gerbang tol Pasteur. Setelah keluar gerbang tol Pasteur, arahkan kendaraan menuju Jalan Doktor Djunjunan. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Doktor Setiabudi. Dari jalan tersebut, ikuti jalan lurus menuju Jalan Raya Lembang. Ikuti terus jalan lurus hingga bertemu dengan The Great Asia Afrika.

De Ranch

Tempat wisata Lembang Bandung selanjutnya adalah De Ranch Lembang. De Ranch memiliki tempat yang strategis karena tidak jauh dari pusat kota Lembang. Konsep Western atau Cowboy dipilih oleh pengelola untuk diterapkan pada lokasi ini. Kamu dapat merasakan sensasi berkuda dengan kostum cowboy yang sudah disediakan pengelola. De ranch sendiri memang cocok dkunjungi dengan keluarga, karena de ranch merupakan salah satu lokasi wisata ramah anak. Suasana yang segar dan sejuk dapat membuat pikiran lebih fresh dan siap menyambut kegiatan esok hari. Mulai dari tahun 2007, areal ini mulai dibuka untuk umum sebagai tempat wisata menunggang kuda di Lembang. Jadi, De Ranch Lembang termasuk salah satu tempat wisata senior di Lembang.

Farm House Lembang

Tempat wisata Lembang Bandung sudah lama dikenal sebagai wisata andalan dengan suasana segar dan sejuk, salah satu lokasi yang menjadi andalan adalah Farmhouse lembang. Farmhouse sendiri berada di jalan raya Lembang nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Tiket masuk kedalam farmhouse Lembang ini cukup terjangkau, hanya Rp. 25.000 saja. Salah satu ciri khas yang menarik para pengunjung ke lokasi ini adalah keberadaan Rumah Hobbit. Rumah Hobbit seringkali dijadikan lokasi berfoto bagi para pengunjung karena unik dan memang ikon dari film Lord of The Ring dan The Hobbit. Model rumah hobbit memang membuat kamu serasa pergi ke negeri dongeng.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah salah satu tempat wisata Lembang Bandung yang baru yang berada di Bandung Barat. Lokasi ini menawarkan sisi menarik dari wisata alam Bandung dengan menyajikan pemandangan hutan pinus yang dikombinasikan dengan udara sejuk dan menyegarkan. Untuk kamu yang datang dengan rombongan, jangan khawatir karena The Lodge Maribaya memiliki fasilitas lengkap untuk memanjakan seluruh pengunjung. Disini tersedia penginapan dengan berbagai pilihan, wahana permainan dengan berbagai variasi, serta restoran dan cafe dengan berbagai hidangan yang menggugah selera.

Tafso Barn

Wisata Lembang Bandung

Tempat wisata Lembang  Bandung sejak dulu memang menjadi destinasi favorit bagi wisatawan. Tidak hanya dikenal memiliki berbagai wisata alam yang bagus, tetapi juga memiliki berbagai cafe outdoor kekinian yang sangat diminati warga Bandung. Salah satunya adalah Tafso Barn. Cafe ini masih bersebelahan dengan Lereng Anteng Cafe. Sama-sama memiliki aneka spot foto yang sangat keren. Hanya saja, Tafso Barn mematok biaya masuk bagi setiap pengunjung. Tafso Barn memang menjadi tempat hangout yang sangat asyik. Cafe ini memiliki panorama alam yang sangat mempesona. Sebab, letaknya berada di dataran tinggi.

Gunung Tangkuban Perahu

Saat Travelling ke tempat wisata Lembang Bandung, rasanya akan kurang lengkap jika tidak mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu berlokasi di Kelurahan Cikahuripan, Lembang, Bandung Barat. Gunung Tangkuban Perahu selalu dikaitkan dengan kisah legenda Sangkuriang yang jatuh cinta kepada Dayang Sumbi, ibunya sendiri. Saat Sangkuriang ingin menikahi ibunya sendiri, Dayang Sumbi memberikan syarat yang mengharuskannya untuk membangun perahu dan telaga dalam satu malam. Namun, usahanya gagal, sehingga ia menendang perahu tersebut. Nah, posisi perahu yang terbalik saat ditendang ini konon membentuk Gunung Tangkuban Perahu.

Demikian adalah rekomendasi tempat wisata Lembang Bandung yang cocok dikunjungi dengan keluarga anda. Tersedia berbagai pilihan wisata menarik yang mengedukasi juga. Jadi, jangan khawatir untuk berkunjung ke lokasi – lokasi diatas karena sudah mengikuti protokol kesehatan. Mari membangkitkan kembali pariwisata Indonesia. Selalu percayakan urusan transportasi Anda di Sewa Bus Jakarta, demi kenyamanan dan keamanan perjalanan.

Scroll to Top
Chat Admin Disini