wisata Karimunjawa

7+ Wisata Karimunjawa yang Wajib Anda Instagramable

Apakah Anda sedang berada di Kepulauan Karimunjawa dan sedang mencari wisata Karimunjawa yang instagramable? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel kami, karena kali ini kami akan membahas tentang wisata Karimunjawa yang instagramable dan wajib Anda kunjungi saat Anda beriwisata ke Kepualauan Karimunjawa. Langsung saja lihat ulasan kami dibawah ini tentang wisata Karimunjawa.

Wisata Karimunjawa ini berada di Laut Jawa dan termasuk di kawasan Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Terdiri dari 27 pulau dengan 5 pulau yang berpenghuni, Karimunjawa menghadirkan wisata – wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Memiliki pesona alam yang sangat indah dan tentu saja sangat instagramable, sangat cocok untuk Anda yang sedang hunting foto atau berburu foto yang aestetik.

Dijamin Anda tidak akan menyesal karena telah berlibur di Karimunjawa. Dibawah ini adalah rekomendasi dari kami mengenai wisata Karimunjawa yang wajib Anda kunjungi saat Anda berada di Kepulauan Karimunjawa. Langsung tengok dan simak pembahasan kami dibawah ini mengenai rekomendasi wisata Karimunjawa.

1. Pantai Ujung Gelam

wisata Karimunjawa

Rekomendasi yang pertama dari kami mengenai wisata Karimunjawa yang instagramable adalah Pantai Ujung Gelam. Memiliki akses yang cukup mudah dijangkau, Anda bisa memilih untuk melewati jalur darat maupun jalur laut. Jarak yang ditempuh dari pusat kota hanya sekitar 10 menit saja, terbayang kan betapa dekatnya Pantai Ujung Gelam ini dengan pusat kota. Sehingga tidak heran jika Pantai Ujung Gelam ini banyak dikunjung oleh para wisatawan, selain karena akses yang mudah, pemandangan dari pantai ini sangat cantik. Bentangan pasir putih yang sangat bersih dan dipadukan dengan birunya air laut, membuat pemandangan dari Pantai Ujung Gelam ini sangat indah. Pantai Ujung Gelam dibuka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 10.00 WIB, dan dengan harga tiket yang sangat murah, yaitu 5.000 saja.

2. Pantai Bobi

Selnajutnya yang jadi rekomendasi dari kami tentang wisata Karimunjawa adalah Pantai Bobi atau bobby. Pantai yang terkenal dengan pasir putihnya berada di ujung selatan pulau Karimunjawa. Perpaduan pasir putih yang bersih dan air laut yang biru, membuat mata Anda termanjakan. Saat Anda menyusuri Pantai Bobi ini, Anda akan menemuka berbagai jenis batuan alami yang memiliki corak alami nan cantik. Anda bisa bersantai di Pantai Bobi dengan menikmati kelapa muda yang segar.

Baca juga: Butuh Healing? Kunjungi Rekomendasi Tempat Healing Ini

3. Bukit Love atau Monumen Karimunjawa

wisata Karimunjawa

Masih dekat dengan Pantai Bobi, Bukit Love menjadi rekomendasi dari kami berikutnya tentang wisata Karimunjawa. Berjarak hanya 15 menit saja dari Pantai Bobi, biasanya para wisatawan yang mengunjungi Pantai Bobi juga akan mengunjungi Bukit Love ini. Dari atas bukit, Anda akan disuguhkan pemandangan Pulau Karimunjawa yang sangat cantik. Di bukit ini juga terdapat berbagai spot foto yang menarik yang bisa Anda jadikan untuk background foto yang aestetik.

4. Pantai Barakuda

Pantai Barakuda menjadi rekomendasi selanjutnnya dari kami tentang wisata Karimunjawa. Menjadi salah satu pantai yang terkenal di Pulau Karimunjawa, Pantai Barakuda banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Hamparan pasir putih dengan dipadukan oleh air laut yang berwarna biru serta ditambah dengan dipenuhi pohon kelapa yang meneduhkan membuat banyak wisatawan yang merasa nyaman dan suka mengunjungi Pantai Barakuda. Pantai ini dibuka setiap hari pada jam 08.00 – 17.00 WIB, dengan harga tiket yang sangat murah yaitu hanya 5.000 saja.

5. Penangkaran Hiu

Jika Anda menginginkan sensasi yang berbeda saat berlibur, Anda bisa menungunjungi dan berenang bersama ikan hiu di penangkaran hiu, Menjangan Besar. Tempat penangkaran hiu ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan, karena mereka juga ingin merasakan pengalaman yang berbeda saat berlibur dengan berenang bersama puluhan ikan hiu. Ada 2 kolam di penangkaran hiu, yaitu berisikan hiu muda dan hiu dewasa. Saat Anda ingin berenang bersama ikan hiu, hal yang perlu Anda ingat adalah pastikan tidak ada luka yang terbuka di tubuh Anda, karena hiu sangat sensitif dengan bau darah, hal ini dapat membahayakan nyawa Anda. Penangkaran hiu di Menjangan Besar dibuka setiap hari mulai dari jam 07.00 – 17.00 dengan harga tiket 40.000.

Baca juga: Pantai Ujung Genteng: Lokasi, Harga Tiket, Hingga Fakta Menarik

6. Pulau Cilik

wisata Karimunjawa

Rekomendasi berikutnya dari kami tentang wisata Karimunjawa Jepara ini adalah Pulau Cilik. Sesuai dengan namanya, pulau ini sangat kecil, Anda bisa mengelilingi pulau ini hanya beberapa menit saja. Walaupun memiliki luas yang sangat kecil, pemandangan yang disajikan tidak kalah dengan tempat wisata Karimunjawa lainnya. Memiliki pemandangan yang sangat cantik, dengan hamparan pasir putih dan birunya air laut, membuat mata yang memAndang merasa dimanjakan. Pulau Cilik dibuka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 18.00 WIB dan tidak dipungut biaya tiket masuk.

7. Bukit Joko Tuwo

Bukit Joko Tuwo menjadi rekomendasi selanjutnya dari kami tentang wisata Karimunjawa. Dari atas bukit ini Anda bisa melihat pemandangan yang tiada duanya. Pemandangan air laut yang sangat berkilau dapat memanjakan mata Anda. Terdapat sebuah jembatan kayu yang bisa Anda jadikan sebagai spot foto. Anda bisa menikmati sebuah pentas dari Bukit Joko Tuwo ini, bernama Senandung Senja, yaitu pertunjukan mengenai matahari yang tenggelam didalam lautan. Bukit Joko Tuwo dibuka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 18.00 WIB dengan harga tiket sebesar 10.000 saja.

Baca juga: Gunung Lawu dengan Segala Mitosnya

8. Dermaga Mrican

Jika Anda adalah seorang anak senja, rekomendasi yang terakhir dari kami tentang wisata Karimunjawa ini bisa menjadi alternatif pilihan Anda saat Anda berkunjung ke Pulau Karimunjawa. Keindahan langit di Dermaga Mrican pada saat senja memang tiada duanya, Anda bisa berburu foto yang aestetik dengan background senja yang sangat cantik. Dermaga Mrican dibuka setiap hari tanpa tutup alias 24 jam dengan harga tiket masuk 10.000 saja.

Itulah sedikiit penjelasan dari kami tentang wisata Karimunjawa Jepara. Masih banyak tempat wisata di Karimunjawa lainnya, tapi kami tidak bisa menyebutkan semuanya. Jika ada kesalahan dalam penulisan didalam artikel, kami mohon maaf. Sekian dari kami, terimakasih dan sampai jumpa di lain artikel!

Scroll to Top
Chat Admin Disini