10 Wisata Prigen yang Seru dan Unik untuk Anda Kunjungi

Anda sedang berada di daerah prigen? Berikut rekomendasi tempat wisata prigen yang seru dan unik wajib dikunjungi.

Prigen

Daerah prigen berada di kabupaten pasuruan, provinsi jawa timur memiliki potensi sumber daya alam dan wisata yang begitu banyak dan asri. Prigen ini terletak di kaki gunung arjuna welirang sehingga udara disekitaran daerah prigen masih sejuk dan dingin.

Di prigen yang memiliki banyak tempat wisata alam menawarkan pemandangan hijau nan elok. Beberapa tempat wisata prigen cocok dikunjungi bersama keluarga untuk healing. Jika anda berada di daerah prigen wajib untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang berada disana. berikut akan diberikan mengenai wisata prigen yang seru untuk dikunjungi bersama orang-orang terkasih.

1. Taman Safari Indonesia II

wisata prigen

Rekomendasi pertama wisata prigen oleh taman safari Indonesia II atau dikenal dengan taman safari prigen. Taman safari ini memiliki rating bintang 4,6 dari kurang lebih 24 ribu ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung yang datang ke lokasi. Taman safari prigen merupakan taman margasatwa besar dengan banyak hewan liar serta pengunjung dapat menikmati pertunjukan atraksi dan wahana. Lokasi dari taman safari prigen berada di RT.12/RW.06, Gn. Princi, Jatiarjo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157. Jam operasional dari taman safari dari pukul 08.30 hingga 17.00 WIB buka setiap hari. Untuk harga tiket masuk taman safari ini pengunjung perlu mengeluarkan biaya mulai dari 115 ribu rupiah per orang (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

2. Cimory Dairyland &Resto Prigen

wisata prigen

Rekomendasi kedua wisata prigen oleh cimory dairyland &resto prigen. Tempat ini merupakan kawasan taman pertanian dan peternakan dengan ladang kincir angin mini warna-warni serta tempat wisata edukasi mengenai hewan perah. Cimory dairyland memiliki rating bintang 4,5 dari kurang lebih 17 ribu ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung yang datang ke lokasi.

Cimory dairy land & resto berada di Jl. Raya Prigen No.8, Plembon, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157 memiliki jam operasional dari pukul 09.00-17.00 WIB di hari weekday dan 08.00-20.00 WIB di hari weekend. Harga tiket untuk memasuki kawasan cimory sekitar 30 ribu per orang anda dapat menikmati indahnya taman dan hewan ternak bersama keluarga.

3. Tretes Wisata Alam

wisata prigen

Rekomendasi ketiga wisata prigen oleh tretes wisata alam. tretes wisata alam merupakan tempat kawasan wisata yang menyuguhkan pemandangan alam dengan rating bintang 4,7 dari kurang lebih 600an ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung di tahun 2022. Tretes wisata alam berlokasikan di Tretes, Semeru, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157.

Di tretres pengunjung dapat menemukan banyak fasilitas dan vila. Selain itu, terdapat kulineran yang cocok dengan hawa dinginnya tretes seperti sate kelinci, jagung bakar, dan masakan lokal dan beberapa varian minuman. di tempat ini pengunjung juga dapat menikmati pendakian puncak arjuno dan beberapa air terjun di sekitar.

4. Air Terjun Putuk Truno

wisata prigen

Rekomendasi keempat wisata prigen oleh air terjun putuk truno. Tempat wisata air terjun ini memiliki rating bintang 4,4 dari kurang lebih 3200 an ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung. Air terjun putuk truno berlokasikan di Jl. Putuk Truno, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157.

Air terjun putuk truno wajib dikunjungi ketika berkunjung di prigen karena tempatnya memiliki suasana sejuk, segar, dan penuh pepohonan yang menjulang tinggi. Di sekitaran air terjun juga tersedia kafetarian dengan berbagai menu makanan bervariatif. Untuk memasuki kawasan air terjun pengunjung hanya perlu mengeluarkan budget antara 15 ribu hingga 20 ribu rupiah.

5. Air terjun kakek bodo

wisata prigen

Rekomendasi kelima wisata prigen oleh air terjun kakek bodo. Tempat ini memiliki rating bintang 4,3 dari kurang lebih 4 ribuan ulasan pencarian pengunjung yang datang ke lokasi. Air terjun kakek bodo merupakan air terjun yang mengalir dari tebing menuju kolam renang alami dengan jalan setapak serta pemandangan hijau hutan. Lokasi air terjun kakek bodo berada di Jl. Taman Wisata No.541, Area Sawah/Kebun, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157. Memasuki kawasan air terjun kakek bodo pengunjung perlu mengeluarkan budget 25 ribu per orang.

6. Ngopibareng Pintulangit

wisata prigen

Rekomendasi keenam wisata prigen oleh ngopibareng pintulangit. Tempat ini memiliki rating bintang 4,4 dari 8 ribuan ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung. Ngopi bareng pintulangit merupakan tempat unik untuk healing dengan suasana kopi-kopian berpemandangan pedesaan dengan beberapa wahana. Ngopi bareng pintulangit berlokasikan di Jl. Raya Tulang, Ledug, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157 memiliki jam operasional dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya. Beberapa fasilitas yang terdapat di ngopibareng pintulangit mushola, kafe, parkiran luas, dan pelayanan yang memuaskan. Untuk memasuki kawasan ini pengunjung perlu mengeluarkan biaya 5 ribu rupiah.

7. Candi Jawi

wisata prigen

Rekomendasi ketujuh wisata prigen oleh candi Jawi. Tempat wisata candi jawi memiliki rating bintang 4,5 dari kurang lebih 1800an ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung di tahun 2022. Candi jawi ini merupakan tempat wisata berusia berabad-abad dengan akar buddha dan hindu. Lokasi dari candi Jawi berada di Jl. Raya Candiwates, Jawi, Candi Wates, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157 memiliki jam operasional 08.00 hingga 16.00 WIB setiap hari. Memasuki kawasan candi jawi ini cukup murah karena pengunjung hanya perlu membayar seiklasnya.

8. Air terjun Dlundung

wisata prigen

Rekomendasi kedelapan wisata prigen adalah air terjun dlundung. Air terjun dlundung ini memiliki rating bintang 4,5 dari 6200an ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung yang datan ke lokasi di tahun 2022. Wisata air terjun dlundung merupakan air terjun pegunungan di daerah sekitarnya dikelilingi hutan yang dapat dijadikan tempat berkemah. Lokasi dari air terjun dlundung berada di Wisata Dlundung Desa, Hutan, Ketapanrame, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375 memiliki jam operasional dari pukul 07.30 hingga 16.00 WIB setiap harinya. Biaya masuk untuk ke air terjun dlundung pengunjung perlu membayar kurang lebih 20 ribu rupiah untuk menikmati air terjun dengan pemandangan alam yang indah.

9. Saygon waterpark

wisata prigen

Rekomendasi kesembilan tempat wisata prigen oleh saygon waterpark. Saygon waterpark memiliki rating bintang 4,3 dari kurang lebiih 3800an ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung yang datang di tahun 2022. Tempat wisata saygon waterpark merupakan taman rekreasi air waterpark dengan bangunan pesawat besar dan beberapa wahana lainnya. saygon waterpark berada di Sengon, Pucangsari, Kec. Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur 67162 memiliki jam buka dari pukul 09.00 hingga 17.00 setiap harinya kecuali hari senin. Harga tiket untuk memasuki saygon waterpark, pengunjung perlu mengeluarkan budget 40 ribu rupiah.

10. The Taman Dayu Waterpark

wisata prigen

Rekomendasi terakhir tempat wisata prigen oleh the taman dayu waterpark. The taman dayu waterpark merupakan taman rekreasi air dengan rating 4,4 dari 1500an ulasan pencarian gmaps tahun 2022 menunjukkan kepuasan pengunjung. Lokasi the taman dayu waterpark berada di Jl. Raya Surabaya-Malang KM. 48, Pandaan, Area Sawah, Bulukandang, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67156 dengan jam operasional dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Tempat ini cocok untuk berekreasi bersama keluarga. Harga tiket masuk kawasan the taman dayu waterpark pengunjung perlu mengeluarkan biaya 25 ribu hingga 40 ribu rupiah saja.

Demikian informasi mengenai tempat wisata prigen yang unik dan wajib dikunjungi. Semoga informasi yang diberikan dapat menambah wawasan anda mengelist tempat liburan ketika berada di kawasan prigen pasuruan.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Travel Jakarta Pasuruan Terbaik

Scroll to Top
Chat Admin Disini