wisata ungaran

Sejuknya 8 Wisata Ungaran Pelipur Panasnya Kota Semarang

Anda sedang berada di semarang? Berikut informasi untuk anda 8 wisata ungaran cocok dikunjungi sebagai pelipur panasnya kota semarang.

Mengenal Ungaran

Ungaran merupakan ibu kota kabupaten Semarang yang berada di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Semarang dikenal sebagai kota yang panas, namun sebaiknya melupakan terlebih dahulu suasana semarang ini. walaupun dikenal sebagai kota yang panas, di beberapa wilayah semarang ini masih memiliki spot-spot yang alami dan memiliki hawa yang sejuk seperti kawasan wisata ungaran. Untuk mengetahui apa saja wisata ungaran yang cocok untuk dikunjungi sebagai pelipur dari hawa panasnya kota semarang, berikut ini akan kami berikan 8 ulasan tentang wisata ungaran yang sejuk dan indah tentunya.

1. Wisata Taman Bunga Celosia

wisata ungaran

Rekomendasi pertama wisata ungaran adalah wisata taman bunga Celosia. Taman bunga Celosia ini memiliki rating bintang 4,4 dari kurang lebih 19 ribu ulasan pencarian gmaps yang menunjukkan kepuasan pengunjung yang mendatangi lokasi taman tersebut. Wisata taman bunga Celosia ini merupakan taman di dataran tinggi yang memiliki berbagai bunga dan perlu diantara kincir angin belanda serta bangunan terkenal di dunia.

Taman wisata bunga Celosia memiliki lokasi strategis berada di Jl. Ke Candi Gedong Songo No.KM, RW.5, Beroken, Candi, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614. Tempat wisata ini buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Biaya untuk tiket masuknya yaitu 20 ribu di hari senin-jumat dan 25 ribu di hari sabtu-minggu serta 10 ribu untuk biaya parkir mobil. Tempat wisata taman bunga celosia menarik untuk dikunjungi bersama dengan keluarga selain karena area taman luas dan sejuk tentunya cocok untuk piknik bersama keluarga.

2. Candi Gedong Songo

wisata ungaran

Rekomendasi tempat wisata ungaran kedua oleh Candi Gedong Songo. Tempat wisata ini memiliki rating bintang 4,5 dari kurang lebih 14 ribu ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung yang datang ke lokasi candi gedong songo. Candi gedong songo merupakan kompleks lereng gunung dengan 9 candi hindu. Lokasi candi gedong songo berada di Jalan Ke Candi Gedong Songo, Candi, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614.

Memasuki kawasan candi gedong Songo, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya 15 ribu per orang untuk dapat mengeksplore daerah sekitaran 5 candi. Di tempat ini yang menarik adalah terdapat belerang untuk pemandian air panas. Selain itu, kawasan ini cocok untuk anda yang suka untuk berfoto-foto di area candi.

3. Kebun Teh Medini

 

wisata ungaran

Rekomendasi ketiga tempat wisata ungaran yang cocok untuk dikunjungi sebagai pelipur panasnya semarang yaitu kebun teh medini. Tempat ini memiliki rating bintang 4,5 dari kurang lebih 1800an ulasan pencarian. Kebun teh medina berlokasikan di Limbangan, Jatirejo, Ngampel, Hutan, Ngesrepbalong, Kec. Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51357.

Untuk memasuki kawasan kebun teh medini pengunjung perlu mengeluarkan biaya 20 ribu per orang. Kebun teh cocok dikunjungi untuk healing menghirup udara segar di daerah semarang. Tempatnya  juga cukup menarik karena memiliki satu jalur pendakian menuju puncak gunung ungaran.

4. Umbul Sidomukti

wisata ungaran

Rekomendasi keempat wisata ungaran oleh umbul sidomukti. Tempat ini memiliki rating bintang 4,6 dari kurang lebih 5 ribu ulasan pencarian gmaps. Umbul sidomukti adalah kawasan kolam renang yang cocok sebagai pelipur panasnya kota semarang. Kawasan ini selain memiliki kolam renang, pengunjung juga dapat melihat pemandangan panorama pegunungan yang indah.

Untuk memasuki kawasan umbul sidomukti pengunjung perlu menyiapkan budget sekitar 10 ribu untuk masuk ke tempat wisata dan 15-50 ribu untuk tiket wahana. Beberapa wahana yang terdapat di umbul sidomuktis seperti flying fox, rolling bike, atv, marina bridge, dan kolam renang. Jika ingin datang mengunjungi umbul sidomukti, anda dapat mengunjungi lokasi yang beralamatkan R94F+589, Umbul Sidomukti, Manggung, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50661 dengan jam buka dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

5. Watu Gunung

wisata ungaran

Rekomendasi kelima tempat wisata ungaran yaitu watu gunung. Watu gunung memiliki rating bintang 4,3 dari kurang lebih 5 ribu ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung yang datang ke lokasi. Watu gunung berlokasikan di Lerep Satu, Lerep, Kec. Ungaran Bar., Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50519 memiliki jam buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Watu gunung merupakan tempat wisata asli yang menyatu dengan alam. di kawasan wisata watu gunung, pengunjung dapat menemukan kolam renang dan restoran yang memiliki rentang harga cukup murah. Untuk memasuki kawasan watu gunung pengunjung perlu mengeluarkan biaya sekitar 25 ribu untuk tiket masuk dan 2 ribu hingga 5 ribu rupiah untuk biaya parkir. Wisata watu gunung cocok untuk dikunjungi bersama rekan, kekasih, maupun  keluarga yang ingin healing.

6. Curug Lawe Benowo Kalisidi

wisata ungaran

Rekomendasi keenam tempat wisata ungaran oleh curug lawe benowo kalisidi. Curug ini memiliki rating bintang 4,6 dari kurang lebih 1500an ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung. Kawasan air terjun ini begitu asri karena dikelilingi tebing tinggi dan tumbuhan hijau membuat hawa didaerah curug begitu sejuk. Selain itu, jika beruntung pengunjung akan menemui monyet yang berkeliaran di kawasan curug ini.

Biaya masuk curug lawe benowo kalisidi pengunjung hanya perlu mengeluarkan budget 8 ribu untuk tiket masuk dan biaya parkir 3 ribu rupiah untuk parkir. Di kawasan ini pengunjung juga dapat menemukan warung-warung di tepi jalan. Jika ingin mengunjungi kawasan curug lawe benowo anda dapat datang ke alamat yang berlokasikan Desa Kalisidi, RT.01/RW.06, Indrakila, Lerep, Kec. Ungaran Bar., Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50519.

7. Air Terjun Semirang

wisata ungaran

Rekomendasi ketujuh kawasan wisata ungaran oleh air terjun semirang. Tempat ini memiliki rating bintang 4,4 dari kurang lebih 900an ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung. Air tetjun semirang berlokasikan di Loket wisata, Gogik, Kec. Ungaran Bar., Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50551 dengan jam operasional pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

DI kawasan air terjun semirang pengunjung dapat menikmati pemandangan alam membentang hijau yang begitu indah serta gemercik air yang turun dari tebing menambah keasrian dan kesejukan kawasan semirang. Selain itu, tempat ini juga terdapat kolam renang yang cocok untuk bermain air.

8. Kolam renang Tirto Argo Siwarak

wisata ungaran

Rekomendasi tempat wisata ungaran adalah kolam renang tirto Argo Siwarak. Tempat ini memiliki rating bintang 4,4 dari kurang lebih 3 ribuan ulasan pencarian gmaps menunjukkan kepuasan pengunjung yang datang. Kolam renang tirto argo siwarak merupakan kolam renang di ungaran yang diisi oleh mata air pegunungan. Kolam renang tirto Argo Siwarak berlokasikan di Jl. Tirto Argo, RT.04/RW.08, Blanten, Nyatnyono, Kec. Ungaran Bar., Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50551 dengan jam operasional dari pukul 07.00 hingga 16.00 buka setiap hari kecuali hari selasa dan rabu.

Tiket untuk memasuki kawasan kolam renang tirto argo siwarak pengunjung hanya perlu mempersiapkan biaya 15 ribu/ orang, parkir motor 2 ribu rupiah, sewa loker 5 ribu rupiah. Tempat ini cukup terkenal di kawasan semarang karena memiliki waterboom yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga maupun orang tersayang.

Demikian rekomendasi 8 wisata ungaran yang dapat anda kunjungi untuk healing dan menghabiskan waktu sambil menikmati keasrian wisata yang terdapat di kabupaten semarang. Semoga informasi yang diberikan dapat membantu anda untuk membuat list daftar wisata ketika berada di ungaran.

Baca Juga: 7 Tempat Staycation Semarang Penghilang Penat Kerja

Scroll to Top
Chat Admin Disini