15 Tempat Wisata Majalengka Hits yang Bagus Terbaru 2023

Apakah Anda akan mengunjungi Majalengka? Di Majalengka terdapat banyak tempat wisata hits yang bagus untuk dikunjungi. Simak informasinya dari Andara bus mengenai 15 tempat wisata Majalengka hits terbaru 2023.

Majalengka merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Sebuah kota ini dikenal dengan perkebunan teh serta industri batiknya. Bahkan Kota Majalengka juga dikenal sebagai tempat berdirinya beberapa situs bersejarah.

Salah satu kota ini wajib dikunjungi untuk berpariwisata. Di Majalengka sendiri terdapat banyak wisata alam yang menarik dikunjungi. Tempat-tempat alam tersebut cocok dikunjungi bersama rombongan untuk menghabiskan waktu bersama.

Pergi ke Majalengka dapat menggunakan jasa sewa bus pariwisata yang memudahkan untuk bepergian bersama rombongan. Salah satu penyedia jasa sewa bus ini yaitu Andara bus.

Andara bus merupakan penyedia bus untuk pariwisata di Jakarta. Biro jasa sewa ini hadir untuk memenuhi kebutuhan kendaraan untuk perjalanan bersama dengan rombongan. Beberapa jenis kendaraan yang disewakan seperti hiace, isuzu ELF, dan bus.

Andara bus juga akan merekomendasikan tempat wisata terbaik untuk dikunjungi bersama rombongan. Berikut ini 15 tempat wisata Majalengka hits dan terbaru 2023.

1.  Lembah Panyaweuyan

tempat wisata Majalengka

Rekomendasi pertama tempat wisata Majalengka adalah Lembah Panyaweuyan yang berlokasikan di Tejamulya, Kec. Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462. Destinasi wisata ini merupakan area ladang pertanian yang berada di lereng bukit sehingga memiliki pemandangan lembah yang indah.

Memasuki kawasan Panyaweuyan pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja sudah dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta udara yang sejuk khas pegunungan. Panyaweuyan Majalengka terkenal dengan teraseringnya yang indah. Pengunjung dapat menikmati pesona matahari terbit dan terbenam.

Selain itu, di Panyaweuyan pengunjung difasilitasi oleh tempat duduk samtai di berbagai bangku sambil menikmati hidangan kopi dan makanan tradisional yang diperjualbelikan di kawasan tersebut.

2. Taman Raharja

tempat wisata Majalengka

Rekomendasi kedua tempat wisata Majalengka ialah Taman Raharja. Taman ini berlokasikan di Munjul, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45418. Destinasi wisata taman Raharja cocok untuk menghabiskan waktu bersama rombongan keluarga.

Sama seperti taman-taman lainnya, disini disediakan wahana permainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, bahkan ada sewa kuda tunggang, sewa skuter, mobil-mobilan, sepeda listrik dengan harga terjangkau. Selain itu, pengunjung yang datang juga dapat menikmati jajanan yang beraneka ragam diperjualbelikan di area ini.

3. Wisata Situ Cipanten

tempat wisata Majalengka

Rekomendasi ketiga tempat wisata Majalengka oleh Wisata Situ Cipanten yang berlokasikan di Jl. Gn. Kuning – Sindang, Gn. Kuning, Kec. Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45471. Destinasi wisata ini buka mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Memasuki kawasan situ Cipanten pengunjung hanya dikenai biaya masuk sebesar Rp 5.000 an saja.

Situ Cipanten cocok dikunjungi bersama rombongan keluarga ataupun rekan-rekan yang ingin menikmati tempat wisata di Majalengka. Disini pengunjung dapat menikmati fasilitas dan wahana seperti sepeda layang, set foto tengah danau, bebek air, keliling nauk perahu, dan memberi makan ikan koi.

4. Kebun Teh Cipasung Lemahsugih

tempat wisata Majalengka

Rekomendasi keempat tempat wisata Majalengka oleh Kebun Teh Cipasung Lemah Sugih yang berada di Cipasung, Kec. Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45465. Destinasi wisata ini merupakan area kebun teh yang berada di lereng bukit dengan rute hiking dan jalur sepeda dengan panorama pemandangan alam puncak.

Di kawasan kebun teh Cipasung pengunjung dapat menikmati sejuknya udara serta pemandangan alam yang indah. Pengunjung dapat menjajaki dan menyusuri setiap sudut kebun teh dan melihat hamparan kebun yang hijau dan sangat luas. Biaya tiket masuk kebun teh terjangkau mulai dari Rp 10.000 saja.

5. Curug Cipeuteuy

tempat wisata Majalengka

Rekomendasi kelima tempat wisata Majalengka oleh Curuq Cipeuteuy yang berada di Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Kec. Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474. Curug ini merupakan kawasan air terjun dibawah gunung cereme. Destinasi ini menawarkan pemandangan alam indah di kawasan yang dikelilingi oleh hutan pinus.

Pengunjung dapat datang kesini bersama rombongan untuk bermain air dan menikmati pemandangan alam. Menariknya disini disediakan area camping ground jika ingin merasakan bermalam di area curug cipeuteuy. Biaya masuk ke curug terjangkau yaitu Rp 15.000 saja.

6. Curug Cilutung

tempat wisata Majalengka

Tempat wisata Majalengka keenam ialah Curug Cilutung yang berlokasikan di Talagakulon, Kec. Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45463. Destinasi wisata ini merupakan destinasi air terjun dengan kontur bebatuan yang menjulang tinggi menopang air terjun deras.

Memasuki kawasan curug pengunjung hanya dikenai biaya masuk sebesar Rp 5000 saja. Destinasi wisata ini mempunyai jalur yang enak dan rata untuk memudahkan perjalanan yang akan datang ke curug cilutung. Pengunjung disana dapat menikmati wahana air asri dari air terjun tersebut.

7. Curug Sempong

Tempat wisata Majalengka ketujuh adalah Curug Sempong. Curug Sempong berlokasikan di Cisempong, Sidamukti, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45411. Destinasi wisata ini merupakan kawasan air terjun yang indah dengan pemandangan alam luar biasa. Untuk mengunjungi curug sempong pengunjung akan melewati jalanan yang sulit dan licin.

Biaya tiket masuk ke curug sempong terjangkau yaitu Rp 5.000 saja. Disini pengunjung akan melihat air terjun dengan bebatuan dengan warna air terjun orange yang tidak dapat ditemukan di air terjun lainnya.

8. Curug Ibun Pelangi

tempat wisata Majalengka

Tempat wisata Majalengka kedelapan oleh Curug Ibun Pelangi. Lokasi dari Curug Ibun Pelangi berada di Sukasari Kaler, Kec. Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kawasan curug ini buka dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB setiap hari. Biaya tiket masuk curug ibun Pelangi yaitu Rp 5.000 saja.

Nama Ibun Pelangi disebabkan oleh posisi curug yang terapit bebatuan besar sehingga ketika air dan cahaya bertemu nampak pelangi. Ibun Pelangi memiliki pemandangan yang indah menyegarkan pandangan. Disini juga pengunjung akan menemukan spot-spot foto menarik yang bagus.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi curug ibun Pelangi bersama rombongan, Anda dapat menggunakan jasa sewa bus luxury dari Andara bus.

9. Sungai Cikadongdong

tempat wisata Majalengka

Tempat wisata Majalengka kesembilan yakni Sungai Cikadongdong berlokasikan di Jl. Desa Payung, Teja, Kec. Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45472. Destinasi wisata inimerupakan kawasan river tubing cocok untuk bermain arung jeram.

Pengunjung dapat mengunjungi Sungai cikadongdong bersama rombongan untuk bermain arung jeram. Untuk standar keselamatan bermain arung jeram tidak perlu kawatir karena telah disediakan pemandu yang berpengalaman untuk mengawasi pengunjung. Biaya bermain arung jeram di kawasan ini juga terjangkau mulai dari Rp 30.000 saja.

10. Jembar Waterpark

tempat wisata Majalengka

Tempat wisata Majalengka kesepuluh yaitu Jembar Waterpark. Destinasi wisata Jembar Waterpark berlokasikan di Blok Kamis, Ranji Wetan, Kec. Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45453. Jembar Waterpark merupakan taman air dengan seluncur berkelok. Biaya masuk ke Jembar Waterpark Rp 20.000 hingga Rp 35.000.

Salah satu daya tarik utama adalah keberadaan kolam renang yang bersih, termasuk kolam khusus untuk anak-anak dan dewasa. Di sini pengunjung dapat menikmati berbagai seluncuran yang bervariasi, mulai dari yang lurus hingga yang berliku-liku yang sangat mengasyikkan. Selain itu, juga akan menemui berbagai patung hewan dan dinosaurus versi jumbo yang menghiasi tempat ini.

Bagi pengunjung yang senang berfoto atau aktif di media sosial, terdapat banyak spot foto menarik yang dapat dijelajahi secara gratis, seperti vespa antik, sepeda antik, tangga pelangi, dan masih banyak lagi.

11. Telaga Herang

tempat wisata Majalengka

Tempat wisata Majalengka kesebelas yaitu Telaga Herang. Telaga Herang berlokasikan di Padaherang, Kec. Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Destinasi wisata ini merupakan area telaga yang cocok untuk melepas penat. Biaya masuk ke Telaga Herang biayanya terjangkau sekitar Rp 10.000 saja.

Telaga herang menawarkan pengalaman berlibur yang menyenangkan bagi pengunjung. Pengunjung dapat menikmati aktivitas seperti bersepeda, berkemah, memancing, atau hanya sekadar bersantai menikmati keindahan alam. Telaga Herang Majalengka merupakan tempat yang layak untuk dikunjungi bagi pecinta alam dan mereka yang mencari ketenangan menikmati danau.

12. Ciboer Pass

tempat wisata Majalengka

Tempat wisata Majalengka kedua belas yakni Ciboer Pass yang berlokasikan di Jl. Ciboer, Bantaragung, Kec. Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474. Destinasi wisata ini menawarkan sawah terasering dengan pemandangan alam yang indah seperti suasana di Bali.

Di area ciboer Pass Majalengka pengunjung dapat menikmati berenang, bermain di sungai yang bersih, berfoto, berkemah, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan sawah yang indah yang mengelilingi area wisata tersebut. Bahkan dapat melihat indahnya pemandangan sunrise.

13. Bukit Mercury Sayang Kaak

tempat wisata Majalengka

Tempat wisata Majalengka ketiga belas oleh Bukit Mercury. Destinasi wisata bukit Mercury berlokasikan di Cibuluh Blok, Tejamulya, Kec. Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462. Wisata ini merupakan destinasi wisata dengan pemandangan yang luar biasa indahnya yaitu alam hijau dengan udara yang sejuk dan segar.

Memasuki kawasan destinasi Bukit Mercury Sayang Kaak pengunjung hanya dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja. Destinasi ini cocok dikunjungi jika Anda merupakan pecinta alam. Disini pengunjung dapat melihat sunset dan sunrise bahkan menemukan spot foto yang indah.

14. Situ Janawi Payung

tempat wisata Majalengka

Tempat wisata Majalengka keempat belas oleh Situ Janawi Payung. Destinasi wisata Situ Janawi Payung berada di Payung, Teja, Kec. Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45472. Wisata ini merupakan taman rekreasi air dengan pemandangan alam hijau yang menyenangkan dan membuat nyaman cocok untuk melepaskan penat.

Pengunjung yang datang ke lokasi destinasi wisata Janawi dapat melakukan aktivitas mengelilingi danau menggunakan bebek air sambil memberi makan ikan mas. Selain itu, juga tersedia kolam renang dengan fasilitas pelampung dan perosotan lebar. Jika bersantai pengunjung dapat bersantai di Gazebo sambil menikmati pemandangan.

15. Gunung Ciwaru

tempat wisata Majalengka

Tempat wisata Majalengka terakhir rekomendasi dari Andara bus yaitu Gunung Ciwaru. Destinasi wisata ini berlokasikan di Jl. Desa Payung, Pajajar, Kec. Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45472.

Wisata Gunung Ciwaru merupakan sebuah garud pandang yang berada mengelilingi pohon-pohon. Disini terdapat spot-spot foto berada ketinggian sehingga saat berfoto akan menikmati panorama yang eksotis dan indah. Biaya masuk ke Gunung ciwaru ini juga terjangkau sekitar Rp 15.000.

Pengunjung akan puas menikmati pemandangan alam hijau dengan suasana Majalengka yang sejuk dan memiliki udara segar setelah menghabiskan waktu sehari-hari bekerja.

Demikian informasi mengenai 15 tempat wisata Majalengka dari Andara bus. Semoga dari informasi yang diberikan dapat menambah wawasan bagi para pembaca.

Jika Anda membutuhkan kendaraan untuk perjalanan bersama rombongan percayakan perjalanan Anda bersama dengan sewa hiace luxury Jakarta.

Scroll to Top
Chat Admin Disini