Info 15 Tempat Wisata Kuliner Pekanbaru yang Terkenal

Apakah Anda sedang berada di Pekanbaru? Pekanbaru memiliki banyak tempat wisata kuliner yang menarik dan cocok untuk dikunjungi bagi pecinta kuliner. Simak berikut ini Andara bus akan memberikan informasi mengenai 15 tempat wisata kuliner Pekanbaru yang terkenal.

Mengunjungi Pekanbaru untuk liburan kurang rasanya jika tidak menjajaki wisata kuliner hits yang ada disana. Di Pekanbaru terdapat banyak tempat wisata kuliner yang menarik dan wajib dicoba apalagi saat mengunjungi ke Pekanbaru bersama rombongan.

Pergi bersama rombongan untuk mencoba wisata kuliner tentunya perlu kendaraan yang muat banyak. Saat ini jika ingin menggunakan kendaraan yang muat untuk orang banyak tidak perlu kawatir karena telah banyak penyedia jasa sewa kendaraan untuk keperluan pariwisata, perjalanan dinas bersama rombongan, dan lain-lain. Jasa sewa bus pariwisata untuk rombongan terpercaya yaitu Andara bus.

Andara bus merupakan perusahaan sewa kendaraan pariwisata berpengalaman dan profesional mengantarkan calon penumpang untuk menuju kota-kota yang akan menjadi pilihan destinasi wisata.

Liburan ke Pekanbaru bersama rombongan dengan menggunakan jasa sewa Andara bus kurang jika tidak mencoba kuliner legend disana. Berikut ini 15 tempat wisata kuliner Pekanbaru terkenal dan wajib untuk dicoba bersama rombongan.

1. Rumah Makan Cuik

wisata kuliner pekanbaru

Informasi tentang tempat wisata kuliner Pekanbaru pertama ialah Rumah Makan Cuik. Rumah Makan Cuik ini berlokasikan di Jl. Yos Sudarso, Sri Meranti, Kec. Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau 28154. Tempat makan ini buka dari pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB setiap hari.

Rumah Makan Cuik menyediakan menu makanan yang lezat dengan cita rasa nikmat dan fresh. Makanan yang perlu dicoba disini ialah sayur tombak bawang. Selain itu, menu ayam gulai goreng yang juga memiliki cita rasa unik khas dari Pekanbaru. Mengenai harga yang ditawarkan juga tidak begitu mahal. Tempat ini cocok dikunjungi bersama rombongan yang ingin berwisata kuliner di Pekanbaru.

2. Sate Cun Pekanbaru

wisata kuliner pekanbaru

Informasi mengenai tempat wisata kuliner Pekanbaru kedua yakni Sate Cun Pekanbaru. Lokasi dari wisata kuliner ini berada di Lembah Damai, Kec. Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau 28266. Sate Cun Pekanbaru buka dari jam 17.30 sampai dengan pukul 22.00 di hari selasa hingga minggu kecuali hari senin.

Kuliner Cun Pekanbaru merupakan tempat kuliner yang menyediakan sate di Pekanbaru. Disini wisatawan dapat menemukan berbagai jenis sate mulai dari sate ayam, lidar, jantung, dan sapi. Restoran ini juga sudah berdiri sejak belasan tahun lalu. Menu yang perlu untuk dicoba di sate Cun pekanbaru adalah sate campur dengan tambahan ketupat yang nikmat.

3.Rumah Makan Pak Abbas

wisata kuliner pekanbaru

Informasi tentang tempat wisata kuliner Pekanbaru ketiga ialah Rumah makan Pak Abbas. Destinasi wisata kuliner ini berlokasikan di JL. SM. Amin, Simpang Baru, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28292.

Rumah Makan Pak Abbas merupakan restoran padang yang wajib dicoba saat mengunjungi Pekanbaru. Menu makanan yang ditawarkan di rumah makan Pak Abbas cukup lengkap dengan masakan khas Riau yang bervariasi. Jika mengunjungi rumah makan Pak Abbas wajib untuk mencoba menu ayam goreng dan ikan asam pedas serta sambal hijau dan merahnya. Para wisatawan yang sudah mencoba menu di Pak Abbas pasti akan ketagihan dan ingin berkunjung kembali.

4. Sate Bundo Kanduang Pekanbaru

wisata kuliner pekanbaru

Informasi tempat wisata kuliner Pekanbaru keempat oleh Sate Bundo Kanduang Pekanbaru. Wisata kuliner ini wajib dicoba berlokasikan di Jl. Jend. Sudirman, Sukaramai, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau 28155. Tempat makan Sate Bundo Kanduang Pekanbaru ini buka dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 23.00 setiap hari.

Kuliner Sate Bundo Kanduang ini menyediakan menu makanan sate dengan kuah kacang yang lezat. Disini juga menyediakan sate padang yang nikmat. Harga dari menu sate untuk satu porsinya juga terjangkau mulai dari 23 ribu rupiah saja. Saat mengunjungi Pekanbaru tentunya wajib untuk mencoba sate Bundo Kanduang ini.

5. Nasi Kapau Asli

wisata kuliner pekanbaru

Informasi tentang tempat wisata kuliner Pekanbaru kelima oleh Nasi Kapau Asli. Wisata kuliner ini berlokasikan di Jl. KH. Wahid Hasyim, Sumahilang, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau 28156. Nasi Kapau Asli merupakan restoran padang yang buka dari pukul 06.00 hingga pukul 15.30.

Kuliner Nasi Kapau Asli ini memiliki menu dengan lauk dan gulai cita rasa otentik seperti di Padang. Hidangan yang menjadi favorit pengunjung di Nasi Kapau Asli ialah rendang dan tambunsu yang sangat ikonik. Pengunjung akan puas dengan menu makanan yang disediakan di Nasi Kapau Asli.

6. Sop Ikan Kian Wee

wisata kuliner pekanbaru

Informasi tentang tempat wisata kuliner Pekanbaru keenam oleh Sop Ikan Kian Wee. Wisata kuliner ini berlokasikan di Jl. Riau No.41a, Padang Terubuk, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau 28155. Sop Ikan Kian Wee merupakan kedai sup ikan di Pekanbaru dengan cita rasa yang otentik. Restoran ini buka dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 21.00.

Menu yang ditawarkan di sop ikan Kian Wee yaitu jenis-jenis ikan dengan cita rasa ikan segar dan fress serta kuah ringan dan gurih. Selain menu ikan segar juga terdapat olahan seafood yang beragam. Tempat ini cocok untuk pecinta menu ikan.

7. Koki Sunda Pekanbaru

wisata kuliner pekanbaru

Informasi tentang tempat wisata kuliner Pekanbaru ketujuh oleh Koki Sunda Pekanbaru. Kuliner ini buka dari pukul 11.00 hingga pukul 22.00 setiap hari. Koki Sunda Pekanbaru berlokasikan di Jl. Jend. Sudirman, Tengkerang Tengah, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28125.

Kuliner ini wajib dicoba karena menyediakan menu masakan Indonesia. Bagi pengunjung yang ingin mencoba menu hidangan sunda juga disediakan disini. Rasanya tidak perlu diragukan lagi. Kemudian porsi yang disuguhkan juga cukup untuk rombongan.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Koki Sunda Pekanbaru bersama rombongan, Anda dapat menggunakan jas sewa bus luxury dari Andara bus untuk memudahkan sampai lokasi di Koki Sunda Pekanbaru.

8. Kedai Kopi Kimteng

wisata kuliner pekanbaru

Informasi tentang tempat wisata kuliner Pekanbaru kedelapan oleh Kedai Kopi Kimteng. Lokasi dari Kedai Kopi Kimteng berada di Jalan Senapelan No 22 A-B-C, Kampung Bandar, Senapelan, Pekanbaru City, Riau 28153. Tempat makan ini buka dari pukul 06.30 sampai dengan pukul 12.00.

Kimteng Kedai Kopi Pekanbaru adalah salah satu kedai kopi yang memiliki reputasi legendaris di Pekanbaru. Berdiri sejak tahun 1950, tempat ini telah bertahan melalui tiga generasi dan berhasil menjaga kualitasnya.

Salah satu menu paling populer di kedai kopi ini adalah Kopi O dan kopi susu. Mereka biasanya menggunakan biji kopi berkualitas dari daerah Jambi dan Kerinci. Selain itu, menu favorit yang wajib dicoba ialah menu roti bakar yang lezat.

9. Tong Susu

wisata kuliner pekanbaru

Informasi tentang tempat wisata kuliner Pekanbaru kesembilan oleh Tong Susu Cafe Sudirman. Wisata kuliner Pekanbaru ini berlokasikan di Jl. Jend. Sudirman No.79, Tengkerang Utara, Kec. Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau 28282. Tong Susu buka dari pukul 15.00 sampai dengan pukul 23.00 setiap hari.

Kuliner unik di Pekanbaru ini menyediakan berbagai olahan susu. Menu andalan di Tong Susu ialah teh susu dan susu murni beraneka ragam rasa. Selain itu, menu susu yang disediakan memiliki rasa yang manis pas dan nikmat. Di tong Susu juga disediakan camilan yang lezat.

10. Sop Tunjang Pertama

wisata kuliner pekanbaru

Informasi tentang tempat wisata kuliner Pekanbaru kesepuluh ialah Sop Tunjang Pertama. Wisata kuliner ini buka dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.30 setiap hari. Sop Tunjang Pertama berlokasikan di Gg. Pinang I No.36, Wonorejo, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28128.

Restoran legendaris Sop Tunjang Pertama telah beroperasi selama lebih dari 30 tahun. Menu utama yang menjadi andalan tempat ini adalah sop tunjang atau sop kaki sapi. Sop yang disajikan memiliki ukuran yang besar dan memberikan nikmatnya cita rasa khas dari sumsum sapi dan kaldunya. Restoran Sup Tunjang pertama ini selalu ramai pengunjung tidak hanya saat makan siang saja, namun pada waktu lainnya resto ini selalu ramai pengunjung.

11. Kedai Kopi Laris

wisata kuliner pekanbaru

Informasi tentang tempat wisata kuliner Pekanbaru kesebelas oleh Kedai Kopi laris yang buka dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 setiap hari. Tempat kuliner Pekanbaru ini berlokasikan di Jl. Dr. Leimena No.26, Sago, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau 28151.

Kedai Kopi Laris merupakan salah satu kedai kopi bersejarah yang telah berdiri sejak tahun 1950-an. Menu yang paling populer di kedai ini tidak hanya terbatas pada kopi, melainkan juga mencakup lontong sayur dan pecal. Selain itu, menu wajib yang harus dicoba ialah roti bakar yang akan menemani minum kopi nikmat.

12. Es Cendol Pak Jenggot

wisata kuliner pekanbaru

Informasi tentang tempat wisata kuliner Pekanbaru kedua belas oleh Es Cendol Pak Jenggot. Kuliner favorit masyarakat Pekanbaru ini cocok dikonsumsi saat teriknya matahari. Es Cendol Pak Jenggot berlokasikan di GCJW+WVG, Jl. M. Yamin, Kota Baru, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau 28155 dan buka dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 18.00 setiap hari.

Es Cendol Pak Jenggot wajib dikunjungi saat berada di Pekanbaru. Menu es Cendol Pak Jenggot menawarkan sensasi kenyal dan kuah santan gurih yang lezat, terutama saat disajikan dengan gula merah cair dan es. Rasa dahaga akan segera terobati ketika  menikmati semangkuk cendol ini.

Meskipun dijual di warung pinggir jalan, es cendol Pak Jenggot sangat diminati oleh banyak orang. Terutama di hari libur dan akhir pekan, es cendol ini selalu menjadi incaran para penggemarnya.

13. Rumah Makan Inyiak Sanang

wisata kuliner pekanbaru

Informasi tentang tempat wisata kuliner Pekanbaru ketiga belas oleh rumah makan Inyiak Sanang. Wisata kuliner Pekanbaru ini berlokasikan di Jl. Yos Sudarso No.249a, Umban Sari, Kec. Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau 28266 dan buka dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 20.00 setiap hari.

Rumah makan Inyiak Sanang merupakan restoran soto di Pekanbaru yang selalu ramai oleh pengunjung. Menu favorit disini yaitu dendeng bakar batokok dan soto padang dengan rasa rempah pedas yang menggugah selera.

14. Kayu Manis Resto

wisata kuliner pekanbaru

Informasi tentang tempat wisata kuliner Pekanbaru keempat belas oleh kayu manis resto. Wisata kuliner ini berlokasikan di Jl. Dwikora No.14, Suka Maju, Kec. Sail, Kota Pekanbaru, Riau 28115.

Menu menarik di Kayu manis resto ialah olahan dari daging rusa yang dimasak menjadi steak, barbeque, dan hidangan lezat lainnya. Kemudian resto ini memiliki keunikan tempat yang antik dan artistik. Banyak wisatawan yang datang ke kayu manis resto Pekanbaru untuk mencoba daging rusa.

15. Miso Pak Le’

wisata kuliner pekanbaru

Informasi tentang tempat wisata kuliner Pekanbaru terakhir ialah Miso Pak Lek yang berlokasikan di Gobah Jl. Thamrin No.135, Suka Maju, Kec. Sail, Kota Pekanbaru, Riau 28132. Menu spesial yang disediakan di tempat makan ini ialah mie soto khas Pekanbaru dengan isian mie putih atau mie kuning dengan suwiran ayam. Tempat kuliner ini sudah ada sejak tahun 1974 dan memiliki cita rasa yang masih sama.

Demikian informasi mengenai 15 tempat wisata kuliner Pekanbaru. Semoga dari informasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Jika Anda akan melakukan perjalanan keluar kota, percayakan perjalanan Anda bersama Andara bus sewa hiace luxury Jakarta.

Scroll to Top
Chat Admin Disini