5 Rekomendasi wisata di Jakarta Timur

Hay sobat andara, sebentar lagi udah mau weekend lagi nih. Sudadh ada rencana mau hangout kemana kali ini dengan teman atau keluarga kalian? Nah kalau belum, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa rekomendasi wisata di Jakarta Timur yang pastinya sangat asyik dan ga kalah menarik dengan kota-kota besar lainnya. Penasaran apa saja? Yuk kita simak ulasan dibawah ini

 

  1. TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

Taman Mini Indinesia Indah (TMII) sudah bukan rahasia umum lagi menjadi destinasi wista di Jakarta yang wajib anda kunjungi. Wisata ini dapat dinikmati oleh semua kalangan baik anak-anak, dewasa hingga lanjut usia. Temat ini sudah ada dan di bangun pada era pemerintahan Presiden kedua Indonesia saat itu. Tempat yang ini banyak memiliki fasilitas yang bisa Anda jumpai dan nikmati nantinya. Adapun wahana yang tersedia di TMII yakni, Kolam Renang Snow Bay, Taman Among Puro, Taman Ria Atmaja, Kereta Gantung dan masih banyak lagi. Lokasi TMII berada di Cipayung, Jakarta Timur.

Taman Mini Indonesia Indah ini memiliki luas total sebesar 150 hektar. wisata ini merupakan tempat wisata yang sangat kental dengan nilai – nilai kebudayaan. nah lokasi wisata satu ini merupakan suatu tempat rekreasi yang menjadi suatu miniatur dari daerah-daerah yang ada di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dengan adanya anjungan-anjungan daerah dari berbagai macam provinsi yang tentu saja sangat khas dengan daerah-daerahnya masing-masing.

 

  1. Agrowisata Cibugary

Cibugary adalah kepanjangan dari Cibubur Garden Diary yang merupakan suatu kawasan agro peternakan sapi perah bernuansa kebun/taman dan didukung fasilitas kelas edukasi classical dengan pemandangan lepas bumi perkemahan cibubur. Berlokasi di Jalan Peternakan Raya, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Dalam kawasan cibugary, terdapat beberapa spot seperti peternakan sapi, peternakan kambing, mini playground, saung dan taman pertemuan. Beragam aktivitas bisa dilakukan di kawasan agrowisata ini, diantaranya memerah susu sapi langsung, memandikan sapi, lalu memberikan makan sapi atau kambing. Wisata ini sangat efektif untuk kegiatan kunjungan edukatif bagi sekolah-sekolah baik dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa dan masyarakat umum serta dapat juga untuk rekreasi keluarga, karena dalam program yang ditawarkan memberikan wawasan edukasi mulai dari pengenalan dunia peternakan sapi, manfaat susu, proses pasca panen susu, proses memerah sapi dan dunia enterpreneurship khususnya budi daya ternak sapi.

 

  1. Among Putro Sky world

Bercita-cita sebagai astronot? Anda harus datang ke Among Putro Sky World. Tempat wisata ini adalah satu dari sekian banyak objek wisata terbaru Jakarta Timur. Nah, destinasi unik ini masih terletak satu komplek dengan Taman Mini Indonesia Indah. Di sini, Anda dapat merasakan sensasi liburan di ruang Angkasa. Seru banget, ya, kan? Spot wisata yang ada di sini antara lain Digital Planetarium, dan Space ExhibitionSpace Action Photo BoothDigital Planetarium adalah tempat berbentuk kubah untuk melihat dan mempelajari isi ruang angkasa. Di sini, Anda dapat melihat dan mempelajari posisi matahari, bulan, bintang, dan benda angkasa lainnya. Anda juga dapat mempelajari rasi bintang di tempat ini. Space Exhibition adalah tempat untuk merasakan sensasi seperti di ruang angkasa. Agar Anda dan pengunjung tidak bingung, di sini terdapat pemandu yang akan menerangkan mengenai tata surya yang sedang Anda lewati. Pemandu-pemandu tersebut juga siap menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar luar angkasa, lo.

 

  1. Taman akuarium air tawar

Ingin menyaksikan keindahan ikan-ikan air tawar tapi takut menyelam? Tenang, saja. Anda dapat menikmati indahnya pertunjukan dari ikan-ikan air tawar tanpa harus menyelam di danau atau sungai. Di Taman Mini Indonesia Indah, terdapat Taman Akuarium Air Tawar yang dapat menjadi alternatif. Anda tidak perlu khawatir tenggelam bila ingin menyaksikan keindahan ikan-ikan air tawar di akuarium ini. Selain ikan air tawar, di akuarium ini juga terdapat beberapa reptil, hewan jenis crustaean, dan tanaman air. Nah, pengalaman di akuarium ini juga dapat menambah pengetahuan tentang ikan air tawar dan biota lain yang ada di ekosistem air tawar. Sambil jalan-jalan, sambil belajar, deh.

 

  1. Cibubur garden dairy

Tempat wisata di Jakarta Timur selanjutnya adalah Cibubur Garden Dairy. Di Garden Galery ini anak-anak bisa bermain sambil belajar pengalaman baru. Anak-anak tidak akan merasa bosan karena banyak sekali permainan yang menarik, salah satunya berinteraksi dengan hewan ternak secara langsung. Kemudian anak-anak juga bisa merasakan serunya bagaimana cara memerah susu sapi. Di tempat wisata di Jakarta Timur yang sering disebut juga Cibugary ini, kamu dapat melihat proses memerah sapi, dan pengolahan susunya. Selain melihat sapi dan anak sapi, anda juga dapat mencoba memandikan sapi, memberi makan sapi, dan memerah susu sapi. Karena itulah, Cibugary sering ramai dikunjungi oleh anak sekolah.

 

Wah bagaimana? Sangat menarik bukan? Nah untuk anda yang ingin mengajak keluarga atau rombongan anda untuk berkunjung ke lokasi diatas namun bingung masalah kendaraan, tak perlu khawatir, andara bus adalah jawabannya. Kami menyediakan sewa hiace jakarta dengan harga yang sangat terjangkau dan tentunya fasilitas bintang lima. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kami, dapat langsung mengunjungi website kami andarabus.com atau dapat melalui via whatsapp di nomor 081276714995 atau 02122976944 dapat juga melalui email kami [email protected]. Lokasi kantor kami ada di jl. Raya Gandul No12, RT 007/RW 008, Cinere,Depok, 16512

Tinggalkan Balasan