7 Rekomendasi Wisata Kolam Renang Jakarta

7 Rekomendasi Wisata Kolam Renang Jakarta

Berlibur di Jakarta, tapi bingung mau kemana? Coba kolam renang Jakarta aja, yuk!

Sebagai ibukota negara Indonesia sekaligus kota metropolitan, cukup sulit menemukan destinasi wisata alam di Jakarta. Oleh karena itu, adanya kolam renang bisa menjadi tujuan wisata Anda. 

Berenang dan bermain air bisa menjadi salah satu aktivitas menyenangkan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. 

Di Jakarta sendiri, ada berbagai kolam renang yang tersebar dari Jakarta bagian barat, timur, utara, hingga selatan. Ada kolam renang dengan tiket masuk murah dan ada juga yang mahal. 

Rekomendasi Kolam Renang di Jakarta

Menghilangkan penat dengan bermain air terdengar menyenangkan bukan? Yuk, simak beberapa rekomendasi kolam renang di Jakarta yang bisa Anda kunjungi.

1. Waterbom Jakarta

Rekomendasi kolam renang di Jakarta yang pertama yaitu Waterbom Jakarta. Lokasi kolam renang ini berada di kawasan Pantai Indah Kapuk di Jalan Pantai Indah Barat, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. 

Salah satu hal menarik dari Waterbom Jakarta ini yaitu adanya berbagai wahana air yang bisa Anda coba. Contohnya yaitu wahana aquatube.

Wahana aquatube merupakan wahana seluncuran yang terdiri 3 jenis papan seluncur dengan ketinggian yang berbeda. 

Ada juga wahana yang ramah anak, yaitu wahana kiddly slide. Wahana ini merupakan kolam renang dengan kedalaman yang aman bagi anak-anak usia 5 hingga 12 tahun. 

Waterbom Jakarta ini buka setiap hari dari pukul 11.00-21.00 WIB. Tiket masuk pada saat weekday tentu akan berbeda dengan weekend. 

Pada saat weekday, tiket untuk orang dewasa Rp150.000 dan untuk anak-anak Rp100.000. Sementara pada saat weekend, tiket untuk orang dewasa Rp200.000 dan untuk anak-anak Rp150.000.

kolam renang jakarta

2. Atlantis Water Adventures

Rekomendasi kolam renang kedua yaitu Atlantis Water Adventures atau yang biasa dikenal dengan sebutan Atlantis Ancol. Lokasinya berada di kawasan Taman Impian Jaya di Jalan Lodan Timur No.7, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. 

Area kolam renang ini cukup luas bahkan mencapai 5 hektar. Selain berenang, Anda bisa mencoba wahana permainan air yang ada di tempat ini. 

Kolam renang ini buka setiap hari dari pukul 08.00-15.30 WIB. Untuk harga tiketnya, Anda perlu membayar kurang lebih Rp102.000.

3. The Wave Waterpark

Selanjutnya ada The Wave Waterpark. Lokasi kolam renang ini berada di kawasan Pondok Indah di Jalan Metro Pondok Indah, Kec. Kby. Lama, Jakarta Selatan. 

Kolam renang ini merupakan salah satu kolam renang terbaik di Jakarta. Selain karena fasilitasnya yang lengkap, kolam renang ini juga memiliki beberapa wahana permainan air. Misalnya seperti aqua play, wave pool, serta sandy beach.

Kolam renang ini buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB. Untuk tiket masuknya, Anda cukup membayar Rp100.000 pada saat weekday dan Rp150.000 pada saat weekend.

4. Ocean Park Water Adventure

Daya tarik dari kolam renang ini yaitu adanya beragam wahana permainan air yang bisa Anda coba. Misalnya seperti wahana kolam arus, kolam ombak, seluncuran, serta ember tumpah. 

Area kolam yang cukup luas, membuat kolam renang ini cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga. 

Kolam renang ini buka setiap hari dari pukul 11.00-16.00 WIB. Namun, pada saat weekend, kolam renang ini buka lebih awal, yaitu pukul 09.00 WIB.

Dengan berbagai wahana permainan yang cukup banyak, ternyata tiket masuk kolam renang ini lumayan terjangkau. Pada saat weekday, tiket masuk kolam renang yaitu Rp40.000. Sementara pada saat weekend, tiket masuk kolam renang yaitu Rp70.000.

kolam renang jakarta

5. House of Shafa

Berikutnya ada kolam renang House of Shafa. Lokasinya berada di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.46, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. 

Bagi Anda yang perempuan dan ingin berenang dengan lebih nyaman, Anda bisa mengunjungi kolam renang ini. 

House of Shafa merupakan kolam renang khusus perempuan dan anak-anak saja. Bahkan untuk anak laki-laki yang berusia lebih dari 7 tahun tidak boleh masuk ke area kolam renang ini. 

Kolam renang ini buka setiap hari dari pukul 07.00-17.00 WIB. Untuk tiket masuknya, Anda perlu membayar sebesar Rp50.000.

6. Gajah Mada Plaza Pool

Ada juga kolam renang Gajah Mada Plaza Pool. Lokasinya berada di Jalan Gajah Mada No.19-26, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. 

Selain fasilitasnya yang lengkap, daya tarik dari kolam renang ini yaitu lokasinya yang berada di lantai tertinggi gedung Gajah Mada Plaza. Berenang di kolam renang ini, Anda bisa sekaligus menikmati pemandangan kota dari ketinggian. 

Kolam renang disini memiliki 2 jenis, yaitu kolam renang untuk anak-anak dan untuk orang dewasa. 

Gajah Mada Plaza Pool buka setiap hari dari pukul 07.00-19.00 WIB. Tiket masuknya juga tidak begitu mahal yaitu mulai dari Rp35.000 saja.

kolam renang jakarta

7. Kolam Renang Pantai Mutiara Sport Center

Rekomendasi kolam renang di Jakarta yang terakhir yaitu Kolam Renang Pantai Mutiara Sport Center. Lokasinya berada di Jalan Pantai Mutiara Regatta No.9, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. 

Berenang di kolam renang ini, Anda akan merasakan nuansa yang berbeda. Karena lokasinya yang dekat dengan pantai, Anda bisa berenang sekaligus menikmati pemandangan pantai yang begitu indah. 

Jika ingin mendapatkan pemandangan yang lebih eksotis, Anda bisa berkunjung ketika sore hari untuk menyaksikan sunset. 

Kolam renang ini buka setiap hari dari pukul 06.00-22.00 WIB. Namun, pada hari Sabtu dan Minggu, kolam renang ini tutup lebih awal yaitu pada pukul 21.00 WIB. 

Untuk tiket masuknya, Anda perlu membayar sebesar Rp100.000.

Penutup

Itu dia beberapa rekomendasi kolam renang yang ada di Jakarta. Jadi, kolam renang mana yang ingin Anda kunjungi?

Sumber Foto : Photo by Pixabay

Scroll to Top
Chat Admin Disini