tempat wisata kediri

8 Tempat Wisata Kediri Yang Seru Patut Untuk Anda Kunjungi

Tempat wisata selanjutnya yang menarik dan patut untuk kamu kunjungi adalah tempat wisata yang ada di Kota Kediri, Jawa Timur. Selain itu, di Kota Kediri juga menawarkan pemandangan yang indah dan sejuk. Nah, jika anda tertarik untuk berlibur di Kota Kediri maka sebaiknya anda datang kesini dan gak bakalan menyesal  jika berkunjung ke tempat ini. Anda bisa mengajak keluarga, teman, sahabat untuk hanya sekedar refshing. Nah apa saja ya destinasi tempat wisata Kediri yang seru untuk dikunjungi? Yuk, kita simak penjelasannya!

 Bukit Gandrung

Tempat wisata yang kamu bisa kungjungi adalah Gandrung Tanggulai Medowo. Tempat ini umumnya cocok untuk para pecinta fotografi. Bagaimana tidak, destinasi wisata ini menghadirkan ide spot foto modern dengan latar belakang panorama alam yang asri dan indah. Setidaknya ada lima spot foto menarik yang di jamin membuat kamu puas di setiap jepretannya. Paviliun di tengah hutan, sepeda gantung, rumah hobbit, anjungan pandang, dan batang pohon besar adalah beberapa kesempatan berfoto. Wisata Bukit Gandaung ini sangat mempesona karena foto-foto menarik yang di tawarkannya.

Kebun Bunga Matahari

Kebun bunga matahari sekarang banyak di buru oleh para wisatawan yang ingin berlibur di Kota Kediri. Objek wisata ini selalu ramai di datangi oleh pengunjung akhir-akhir ini. Yang menarik dari tempat ini adalah mempunyai ladang bunga matahari yang dapat di jadikan destinasi wisata yang popular. Lebih dari 6000 bunga matahari saat ini tersedia dalam tiga varietas berbeda. Ini adalah strain Rusia Awal, Sunspot, dan Big Smile. Bagi kamu yang ingin mengunjungi wisata ini lokasinya berada di Jalan Selomangleng 143, Mojoroto, Kediri di Taman Bunga Matahari.

Gunung Maskumabang

Tahukah kamu ada destinasi wisata yang  ada di daerah pegunungan, kota Kediri termasuk Gunung Maskumambang . Kota Kediri juga mempunyai udara yang sejuk dan di kelilingi oleh beberapa gunung  di sekitarnya. Dan kamu juga bisa memanjat untuk melihat  daerah di tempat ini. Keindahan dari Kota Kediri  bisa di lihat dari atas gunug mas kumambang  yaitu melihat matahari terbit dan terbenam yang sangat indah dan cocok jika di gunakan untuk foto-foto ala instagram dan tempat ini sangat kami rekomendasikan untuk anda.

Bukit Ongakan

Tempat wisata lainnya yang kami tawarkan untuk kamu kunjungi adalah  Bukit Ongakan yang menawarkan panorama alam yang indah atau sering di sebut dengan Kura Kura Proof. Di tambah lagi anda akan di suguhi dengan pemandangannya yang indah dan pepohonan yang daunnya hijau yang menutupi bukit ini. Suasananya sangat sejuk dan pemandangannya indah, cocok untuk fotografi. Ini akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan dan mengasyikkan.

Tugu Perbatasan Simpang

Salah satu tempat wisata di Kediri yang paling populer adalah Monumen Simpang Lima atau Simpang Gumul. Tugu ini sebenarnya adalah ikon kota Kediri. Menariknya dari tugu ini adalah menyerupai monument yang ada di Prancis, dan didirikan untuk merayakan masa lalu di Kota Kediri dengan desain yang bangunannya yang megah sehingga mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung ke kawasan Simpang Gumul di Kediri ini.

Gunung Klotok

Tempat wisata selanjutnya adalah Gunung Klotok. Gunung ini berasa dari kata Klotok yang berarti gunungan timbunan garam yang rasa laparnya tak terkira. Namun, nama Klotok sendiri tak lain merupakan kepanjangan dari Klo + Tok yang artinya gunung yang berbahaya dalam bahasa jawa kuno asalnya dari orang tua yang sekarang mewarisi untuk dilanjutkan kepada ketururunan-keturunanya. Tidak salahnya kamu bisa berkunjung ke tempat ini serta selama kamu disana harus menjaga kesopanan dan mematuhi semua aturan yang ada di situs itu. Selain itu, kamu juga akan disuguhi dengan persawahan dan perkampungan di kaki gunung yang berada di puncak gunung ini.

Air Terjun Irenggolo

Tempat wisata ini memang sudah terkenal dengan keindahannya dan salah satu air terjun yang ada di Kediri. Jadi tempat ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin berkunjung ketempat ini. Air terjun ini juga mengalir dari atas yang bisa mencapai kulit kamu pada saat kamu menginjakkan kaki di lokasi ini. Selain itu, tempat ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang masih asri. Dan juga diselenggarakan pula oleh beberapa sarana yang menunjang tempat wisata ini salah satunya olahraga, jogging track, area percampingan dan lain sebagainya.

Air Terjun Dolo

Objek wisata yang lain adalah Air terjun  Dolo yang mempunyai ketinggian lebih dari 1.500 mdpl, dan merupakan air terjun yang terdekat di Kediri dan terletak di kaki Gunung Wilis Jawa Timur.  Karena air terjun ini juga memiliki ketinggian yang mencapai 125 meter. Air terjun ini juga mempunyai muka air tanah yang bila semakin tinggi maka akan banyak embun dan pengendapan airnya juga semakin tinggi karena pengaruh dari jatuhnya air ketanah.

Inilah beberapa tempat wisata yang dapat kami rekomendasikan untuk anda yang ingin berlibur ke Kota Kediri. Anda juga bisa menghubungi jasa sewa bus Jakarta untuk menemani perjalanan wisata anda.

Scroll to Top
Chat Admin Disini