candidasa bali

Candidasa Bali: Wisata dengan Beragam Hidden Gem Menarik

Selain Ubud, Bali memiliki hidden gem menarik yang bisa anda kunjungi ketika ke Bali. Hidden gem yang dimaksud adalah di Candidasa. Lokasinya berada di Bali bagian timur dan seringkali disebut sebagai Mutiara Bali. Apakah yang membuat lokasi ini menjadi menarik? Yuk, simak ulasan tentang Candidasa Bali berikut ini!

Hidden Gem 1: Rumah Bambu Pengalon

Wisata pertama yang ada di Candidasa adalah Rumah Bambu Pengalon yang memiliki arsitektural yang sangat indah dan menarik. Pemandangan di daerah ini sangatlah indah karena rumah bambu yang memiliki arsitektural indah di padu padankan dengan adanya sebuah danau yang bening, kecil dan indah. Tiap sudah di tempat ini bisa di katakan sangat instragammable. Ingin berkunjung kesini? Anda bisa langsung menuju Bali Unite Festival, Br. Pengalon, Desa Antiga, Manggis, Karangasem, Bali. Tiket masuknya gratis loh, jadi jangan sampai terlewatkan ya.

Pura Luhur Lempuyang

Selanjutnya anda bisa mengunjungi Pura Luhur Lempuyang yang indah dan penuh histori. Pura ini merupakan sebuah pura hindu yang paling tua di Bali dengan nuansa religi yang kuat dari zaman pra sejarah dan sangat indah. Jika anda pernah mengunjungi pura Bekasih, maka di sini anda akan merasa ada banyak kesamaan antar kompleksnya. Lokasinya ada di tengger bukit Bisbis atau Gunung Lempuyang di Karangasem. Ia memiliki 7 pura yang lokasinya ada di sepanjang lereng gunung. Ingin menikmati keindahan lebih jauh? Anda perlu mendaki 1700 anak tangga untuk mendapatkan pemandangan dari bukit, gunung berapi serta laut dari kejauhan. Yakin anda akan speechless ketika berada di sini karena keindahannya yang sangat menakjubkan. Tertarik untuk mengunjunginya? Anda bisa menuju Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, Bali. Untuk berkunjung di sini anda bisa membayar tiketnya dengan sukarela saja.

Charly’s Chocolate Family

Bagi anda pecinta cokelat, anda tidak boleh melewatkan sebuah lokasi wisata yaitu Charly’s Chocolate Family. Lokasinya hanya 15 menit saja dari Candidasa lebih tepatnya di dekat pantai Jasri Beach. Di lokasi ini terdapat banyak sekali bangunan bambu yang sangat unik dan mirip dengan rumah Smurf si kurcaci biru. Saat berada di sini anda bisa membeli dark chocolate yang menyehatkan karena ditanam sendiri. Anda juga bisa mengunjungi soap studio yang memberikan pengalaman anda terhadap berbagai aneka sabun handmade dengan aroma yang sangat wangi. Untuk mengunjungi lokasi ini anda hanya perlu membeli tiket masuk sebesar 10.000 saja. Ingin mengunjunginya? Langsung saja anda menuju Pantai jasri, subagan, Karangasem, Bali.

Pantai Pesisir Putih

Salah satu pantai terindah di Bali juga ada di Candidasa yaitu pasir putih. Terdapat sebuah pemandangan yang sangat indah, bahkan anda bisa menikmatinya saat masih di atas batuan terjal saat di perjalanan. Lokasi yang jauh dari pusat kota Bali dan belum di ketahui banyak orang bisa menjadi lokasi menarik untuk anda kunjungi saat berlibur di Bali. Karena lokasi yang jarang di jamah manusia, maka pantai ini masih sangat bersih. Namun, anda tidak perlu khawatir akan ketersediaan makanan. Di sini tetap ada beberapa warung kecil yang bisa melayani anda untuk makan dan minum. Bagi anda yang tidak suka keramaian, anda tentu bisa berkunjung di sini karena memang lokasi ini jarang dikunjungi turis. Apa yang bisa anda lakukan disini? Anda bisa berendam, berjemur dan menikmati makanan khas pantai. Ada rencana berkunjung ke Bali di akhir tahun ini? Jangan lupa untuk mengunjungi pantai ini sebelum dikunjungi oleh banyak turis. Lokasinya ada di Perasi, Bali Timur atau sekitar 4 km dari Candidasa.

Festival Mekare-Kare

Berkunjung ke Cindadasa rasanya tidak afdol jika tidak mengunjungi festival mekare-kare. Anda bisa menikmati festival ini jika anda berkunjung ke Cindadasa di Bulan Juni. Nama lain dari festival mekare-kare adalah perang pandan. Kegiatan ini merupakan sebuah perayaan tahunan yang di lakukan oleh penduduk asli Bali sebagai sebuah penghormatan pada leluhur dan Dewa Indra atau Dewa Perang. Tradisi ini biasanya di laksanakan selama 1 bulan penuh dan menjadi daya Tarik tersendiri dari desa ini karena selama festival berlangsung penduduk akan menggunakan pakaian tradisional setiap hari. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membuat lawan berdarah dan menjadi persembahan bagi Dewa Perang.

Istana Air Tirta Gangga

Lokasi wisata istana air tirta gangga merupakan wisata air yang wajib di kunjungi saat anda berkunjung ke Candidasa. Arsitektur yang cantik, indah dan penuh sejarah menjadi hal yang menarik dari wisata ini. Dalam arsitekturnya terdapat dua perpaduan yaitu Bali dan Cina. Lokasi ini di bangun pada tahun 1948 oleh Raja Karangasem sehingga banyak sejarah yang bisa anda pelajari disini. Istana Air Tirta Gangga merupakan sebuah tempat suci bagi umat Hindu Bali sehingga sering di gunakan untuk upacara keagamaan. Di sekitarnya terdapat banyak kolam cantik yang mengelilingi dan beberapa air mancur yang sangat menakjubkan. Lokasinya ada di Jl. Abang Amlapura, Karangasem, Bali.

Lotus Lagoon

Wisata hidden gem terakhir di Bali adalah Lotus Lagoon yang meruapakan salah satu landmark Candidasa. Anda bisa menikmati bunga lotus berwarna pink dan fuchsia di atas air. Anda juga bisa mengunjungi pura yang ada di seberangnya dan menikmati keindahan di lokasi ini. Untuk menikmatinya anda tidak perlu mengeluarkan biaya karena lokasi ini bisa di nikmati secara gratis. Ingin berkunjung kesini? Anda bisa menuju Candidasa, Karangasem, Bali.

Itulah informasi yang bisa kami berikan seputar wisata hidden gem di Candidasa Bali. Ingin berkunjung ke Bali namun masih bingung dengan transportasinya? Anda bisa menggunakan jasa sewa bus Jakarta untuk menemani perjalanan wisata anda.

Scroll to Top
Chat Admin Disini