Alat Keamanan yang Perlu Diketahui Saat Sewa Bus Tangerang

Siapapun tentu menginginkan perjalanan yang nyaman dan aman. Oleh sebab itu, semua persiapan perjalanan harus dicek dengan baik. Kondisi kendaraan pun menjadi salah satu poin yang menjadi perhatian utama dalam sewa bus Tangerang. Jika bus vip dalam kondisi yang prima, keamanan dalam perjalanan menjadi lebih terjamin.

sewa bus tangerang

Namun, terkadang ada hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan. Untuk menyiasati dampak yang sangat parah, setiap bus harus dilengkapi dengan alat pengaman. Alat pengaman menjadi tidak berguna jika penumpang tidak mengetahui cara memakainya. Yuk, simak ulasan berikut untuk mengetahui lebih lengkap.

Pentingnya Alat Penyelamat dalam Kendaraan

Ada beberapa alat keamanan yang akan sangat membantu proses penyelamatan jika terjadi sesuatu di dalam perjalanan. Dua alat yang wajib ada dalam setiap perjalanan menggunakan bus adalah pemecah kaca dan pemadam kebakaran. Kedua alat ini sangat membantu proses penyelamatan penumpang saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tanpa adanya kedua alat ini, penumpang rawan terjebak di dalam bus dengan kondisi yang parah. Jika terjasi sesuatu yang mengerikan di tempat sepi, tentu penumpang dan kru sewa bus Tangerang harus tenang untuk memikirkan upaya keselamatan bagi semua orang.

Fungsi Pemecah Kaca dalam Bus untuk Penyelamatan

Jika Anda sering naik bus dan memperhatikan detailnya, Anda bisa mengetahui dengan cepat dimana posisi pemecah kaca dalam bus. Biasanya alat ini diletakkan di dekat jendela pada beberapa titik. Warnanya pun diusahakan mencolok dibandingkan sekitar. Umumnya pemecah kaca dibuat dengan warna merah atau oranye.

Jika interior dalam bus berwarna yang mencolok juga, seharusnya pemecah kaca dibuat dengan warna lain sehingga mudah dilihat. Bentuknya ringkas dan sangat mudah digunakan. Jika sedang di menggunakan sewa bus Tangerang, Anda bisa mengamati benda ini.

Pemecah kaca akan sangat berguna jika terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan dalam perjalanan. Apabila pintu darurat penuh dengan penumpang lain atau tertutup dari luar, Anda membuat jalur darurat agar orang-orang mudah untuk keluar dari bus. Jalur evakuasi bisa dibuat dengan cara memecah kaca jendela menggunakan alat tersebut.

Fungsi Alat Pemadam Kebakaran dalam Bus untuk Penyelamatan

Pemadam kebakaran dalam bus atau dikenal juga dnegan sebutan Fire Extinguisher merupakan barang yang wajib ada dalam bus. Peraturan ini sudah sangat jelas dan tidak bisa dilanggar. Apabila saat Anda sewa bus Tangerang tidak menemukan alat ini di tempat yang mudah dilihat dan dijangkau orang, Anda baiknya Anda menanyakan pada kru.

Penyimpanan alat keselamatan khususnya pemadam kebakaran harus di area yang mudah dilihat. Hal ini snagat penting agar terjadi sesuatu, penumpang terdekat bisa segera menggunakan pemadam kebakaran. Fungsi alat ini sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu, karena biasanya kru bis tidak menjelaskan secara detail.

Cara menggunakan pemadam kebakaran bisa dipelajari dengan mudah, baik melalui praktek atau teori yang beredar dimana-mana. Tak perlu mambayangkan alat ini sama seperti alat pemadam kebakaran yang besar. Alat ini kecil dan didesain agar simpel. Saat melihat potensi munculnya api selama perjalanan sewa bus Tangerang, Anda bisa langsung menyemprotkan zat pemadam kebakaran.

Itulah beberapa alat yang bisa digunakan untuk menyelamatkan diri Anda dan penumpang lainnya. Ingatlah untuk tetap tenang saat ada kejadian yang tidak diinginkan. Jika terlanjur panik, maka Anda kesulitan untuk berpikir dan melakukan penyelamatan dengan baik. Untuk mendapatkan perjalanan aman dengan armada berkualitas, segera hubungi Andara Bus Jasa Sewa Bus Pariwisata Jakarta. Anda bisa melihat langsung kondisi setiap bus.