wisata bukit Jaddih

Bukit Jaddih: Lokasi, Jam Buka & Daya Tarik

Apakah Anda sedang bepergian ke Madura bersama dengan Andarabus? Kurang rasanya jika tidak mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di Madura. Berikut salah satu destinasi wisata Madura yaitu Bukit Jaddih.

Mengenal Bukit Jaddih

Di Madura terdapat area pertambangan batu kapur yang dikenal dengan bukit Jaddih. Tempat ini dijadikan oleh masyarakat setempat sebagai sumber ekonomi. Masyarakat menambang daerah ini sekaligus dijadikan sebagai destinasi wisata yang saat ini banyak diminati oleh banyak wisatawan lokal maupun pelancong.

Bukit Jaddih adalah kawasan tambang kapur yang aktif hingga saat ini. Namun juga dibuka sebagai tempat wisata. Hasil tambang dari batuan tambang kapur dijadikan sebagai tempat wisata.

Bukut Jaddih yang indah dibentuk sedemikian rupa memberikan kesan yang indah. Bukit Jaddih dikenal mirip dengan Kapadokia yaitu kawasan wisata populer di Turki. Memiliki warna coklat pada bukit kapur Jaddih serupa dengan batu-batu sejarah di Kapadokia Turki.

Kawasan bukit Jaddih dikelilingi oleh bebatuan yang memberikan kesan sejuk pada daerah ini. Namun jangan heran juga kalau di tempat ini panas.

Lokasi Wisata Bukit Jaddih

Wisata alam Bukit Jaddih berada di Jakan, Parseh, Kec. Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69161. Tempat ini memiliki spot – spot menarik yang memanjakan siapa saja yang datang ke lokasi. Pengunjung dapat melakukan explore destinasi menggunakan kendaraan seperti mobil maupun bus. Akses jalan menuju bukit jaddih juga mudah untuk dilalui pengunjung.

Apabila pengunjung ingin datang ke lokasi bukit Jaddih dapat menggunakan Google Maps untuk menentukan rute dari arah mana. Selain itu, apabila Anda menggunakan jasa sewa kendaraan, Anda dapat menggunakan jasa dari Andara bus.

Andara bus adalah penyedia layanan jasa sewa kendaraan seperti bus memberikan pelayanan maksimal dan berkualitas bagi para calon penumpang.

Jam Operasional Bukit Jaddih

Bukit kapur Jaddih merupakan tempat wisata yang berada di Bangkalan, Madura. Tempat ini memiliki jam operasional dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Selain itu, Bukit Jaddih dibuka selama hari senin sampai minggu.

Harga Tiket Masuk Bukit Jaddih

Untuk memasuki kawasan wisata Bukit Jaddih, pengunjung perlu menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000, 00 per orang. Selain itu, biaya lainnya yang diperlukan adalah biaya retribusi kendaraan antara Rp 3.000 sampai dengan Rp. 10.000,00. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Biaya-biaya yang disebutkan termasuk murah sehingga banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan alam bukit Jaddih. Pengunjung dapat menghabiskan waktu liburan di tempat ini sambil berswa foto.

Fasilitas di Wisata Bukit Jaddih

Pengunjung tidak perlu kawatir mengenai fasilitas yang ada di Bukit Jaddih. Beberapa fasilitas yang dapat ditemukan seperti area parkir kendaraan, loket pusat informasi, warung wisata, spot foto instagram, gazebo, toilet, mushola, waterpark, perahu wisata, camping ground, dan wahana permainan.

Daya Tarik Wisata Bukit Jaddih

Bukit Jaddih merupakan destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas. Berikut ini beberapa daya tarik dari wisata tersebut.

1. Panorama alam yang Indah

Bukit Jaddih adalah destinasi wisata yang memiliki panorama indah berbeda dari destinasi wisata lainnya yang ada di Madura. Tempat ini memiliki dinding bukit berwarna putih kecoklatan berasal dari batuan kapur.

Banyak wisatawan yang datang ke lokasi untuk menyaksikan keindahan alam yang begitu indah dan tidak lupa untuk berfoto ria di kawasan tersebut.

2. Danau Bekas Galian Kapur

Di kawasan wisata bukit Jaddih pengunjung akan menemukan danau bekas galian kapur. Danau ini memiliki warna kehijauan menambah ke estetikan daerah tersebut. Pengunjung dapat mengeskplor danau bekas galian kapur dengan menggunakan perahu rakit yang disewakan dengan tour guide.

Apabila mengeksplore danau, pengunjung ingin berfoto di daerah tersebut nantinya akan diarahkan oleh tour guide yang akan menemani.

3. Wahana Permainan

Pengunjung yang datang ke wisata Bukit Jaddih dapat mengeksplor beberapa wahana permainan yang menarik seperti bermain flying fox, perahu wisata, bebek air, dan berenang di waterpark yang tersedia

4. Goa berwarna putih

Pada kawasan bukit Jaddih juga terdapat goa putih bekas galian gunung kapur. Goa ini memiliki bentuk yang hampir mirip kastil. Saat memasuki kawasan goa pengunjung akan merasa takjub karena keindahan hasil tambang kapur. Tempat ini juga hampir mirip lorong labirin.

5. Spot Foto Menarik

Banyak pengunjung yang datang ke lokasi bukit jaddih untuk menambah koleksi foto yang instagramable. Pengunjung akan menemukan banyak spot menarik yang dapat dieksplor diantaranya adalah bukit berjendela karena memiliki bagian bukit kapur tampak berongga atau memiliki jendela, pahatan dan ukiran yang indah berasal dari aktivitas penambangan kapur dan ditemukan goa – goa kecil sisa penambangan.

Selain itu pengunjung juga menemukan dinding kapur yang indah serta tangga berundah yang dibentuk dengan menggali kapur. Pada tangga juga dipasang pegangan sebagai pengaman. Tangg ini menjadi spot foto menarik di kawasan tersebut.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata bukit Jaddih yang berada di Madura dari Andara bus. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan bagi para pembaca.

Mengenal Andara bus merupakan penyedia jasa layanan sewa kendaraan seperti bus terpercaya. Andara bus selalu memberikan pelayanan berkualitas bagi para calon penumpang.

Scroll to Top
Chat Admin Disini