Chassis Bus Terbaik Pilihan Di Indonesia

Chassis Bus Terbaik Pilihan Di Indonesia

Kendaraan transportasi darat terutama untuk Bus Malam AKAP yang telah pudar beberapa waktu lalu dielakkan dengan membuat efisiensi dalam berbagai aspek untuk bertahan dari kerasnya persaingan dengan Transportasi Kereta Api dan Pesawat Terbang yang berpacu dengan waktu dalam menemukan pelanggan baru dengan memberikan beberapa nilai tambah ke layanan mereka.

Seolah tidak mau berlarut-larut, tampaknya masih ada secercah harapan untuk bisa bangkit di tengah iklim bisnis yang tidak menentu yang belum sepenuhnya kondusif. Akselerasi pembangunan infrastruktur jalan tol lintas Jawa membawa angin segar bagi wirausaha autobus untuk dapat memberikan nilai tambah sebagai daya tarik dalam merangkul kembali pelanggan lama yang telah beralih ke moda transportasi udara berbiaya rendah (maskapai hemat).

Tidak mengherankan bahwa di era yang semakin kompetitif ini, nilai perusahaan otobus semakin terbentuk dari pemilihan merek & jenis armada yang dipilih sesuai dengan karakteristik target pasar & reputasi yang akan dibangun di mata pelanggannya. . Pada akhirnya, persaingan antara merek-merek pabrikan sasis bus lebih condong ke arah menghadirkan berbagai jenis sasis baru yang mampu mencapai produktivitas maksimum dan efisiensi terbaik di kelasnya baik dalam hal peningkatan produk dan layanan purna jual.

Berikut ini akan dijelaskan secara lebih rinci terkait dengan loyalitas perusahaan otobus yang telah dibangun dengan beberapa merek produsen sasis bus yang telah membantu meramaikan industri transportasi darat di negara ini:

Chassis Bus HINO

Bus Hino

Sebagai merek dari Jepang, yang telah berfokus pada segmen kendaraan komersial sejak didirikan di Indonesia lebih dari dua dekade lalu. Pada saat itu, merek sasis bus Hino masih dianggap remeh sebagai “merek kedua” untuk mengisi celah pangsa pasar di bawah kasta-kasta pabrikan besar Eropa, yang lebih mengandalkan nilai prestise yang dibawanya.

Seiring waktu, untuk memperluas dan memperkuat wilayah distribusi produk Hino di kota-kota besar yang dilakukan oleh PT. Indomobil, Tbk dengan bekerja sama dengan Otobus Company (P.O) sebagai mitra kerja dari Dealer Truk Hino Resmi.

Baca Juga : 6 PO Bus Paling Populer di Kalangan Penggemar Bus

Jadi tidak mengherankan jika beberapa PO seperti; Mayasari Bhakti, Hiba Utama, Arimbi, dan Sinar Jaya hampir semua armada bus mereka didominasi oleh merek Hino dari berbagai jenis yang dipasarkan.

Alasan paling mendasar melalui kemitraan strategis sebagai Dealer Truk Hino adalah bahwa hal itu membuat PO lebih mudah dalam hal ketersediaan suku cadang bus dalam jumlah besar untuk memperlancar operasi dan pemeliharaan armada bus mereka, terlebih lagi, bagian-bagian bus Hino memiliki banyak kesamaan dengan bagian truk Hino.

Hal lain yang menjadi daya tarik tersendiri dari P.O adalah meningkatnya permintaan akan Bus Pariwisata & rute bus jarak menengah (AKDP) yang dirasa sangat cocok dengan karakter bus Hino. Dari segi kenyamanan, pabrikan Hino mengklaim bahwa teknologi saat ini juga berani dibandingkan dengan pabrikan bus Eropa yang terkenal menyiapkan suspensi bus dengan tingkat kenyamanan terbaik di kelasnya.

Chassis Bus MERCEDES BENZ

Bus Mercedes-Benz

Beberapa jenis sasis Mercedes Benz Bus (OH 1526, & 1626) yang dipasarkan saat ini bisa dibilang relatif kompetitif dalam hal persaingan harga dari para pesaing – Sasis Hino Bus tipe R260 & RN285, walaupun di atas kertas dalam hal kinerja dan keunggulan kompetitif lain yang ditawarkan Pabrikan MB masih lebih unggul dari Hino.

Mungkin ini bisa menjadi latar belakang dari beberapa wirausahawan autobus senior yang belum mampu beralih ke hati lain (* merek lain) sampai sekarang. Merek Eropa ini dengan cita rasa lokal telah diterima dengan sangat baik & melekat kuat di benak pelanggan setia dalam bentuk simbol status yang mencerminkan citra atau reputasi perusahaan autobus yang bonafid.

Bahkan PT. MBI, yang merupakan perwakilan dari produsen MB di Indonesia, menghargai wirausaha autobus yang armadanya telah menempuh 1 juta kilometer dari tahun produksi 2005 hingga saat ini. Sebagai merek tertua yang telah aktif di dunia transportasi Indonesia sejak tahun 1970-an, tentu tak terhitung berapa banyak P.Os yang memiliki pengalaman tak terlupakan dengan Mercedes Benz Bus.

Chassis Bus ISUZU

Bus Isuzu

Tidak banyak ulasan tentang jenis sasis Isuzu yang digunakan oleh PO. Gunung Mulia dari Wonogiri. Banyak yang percaya bahwa sasis yang digunakan oleh tipe lama dan sejauh ini hanya menyegarkan melalui rebody agar tetap terlihat modern. Di media sosial, ada banyak foto penampilan model sasis terbaru yang dirilis oleh Isuzu, yang sedang menjalani sesi uji coba sebelum secara resmi diperkenalkan ke pasar.

Baca Juga : Ini Dia 4 Merek Sasis Bus Favorit Perusahaan Otobus!

Chassis Bus SCANIA

Bus Scania

Merek teratas pabrikan Swedia yang sedang naik daun semakin dikenal masyarakat luas karena kehadirannya sebagai armada baru Transjakarta dalam kategori “bus gandeng” yang mengoperasikan hampir semua koridor busway ibukota baru-baru ini.

Harus diakui bahwa keberadaan merek Scania kurang dikenal di dunia transportasi AKAP Bus & Pariwisata karena PT. United Tractors, Tbk sendiri sebagai Scania ATPM di Indonesia lebih fokus pada segmen pasar Heavy Duty Truck di sektor pertambangan.

Tercatat PO. Harapan Jaya, yang berkantor pusat di Tulungagung yang pertama kali mempelopori penggunaan sasis bus Scania, diikuti oleh PO. Nusantara, dan diikuti oleh PO lain. Meskipun jauh sebelum menjadi pengguna sasis bus Scania, PO. Harapan Jaya, yang berkantor pusat di Tulunggagung, hampir merupakan seluruh armada AKAP yang didominasi oleh sasis bus Mercedes Benz yang sebelumnya populer.

Tentang Andara BUS – Perusahaan Sewa Bus Pariwisata

sewa bus pariwisata jakarta andara

Andara Bus By AJB Tours and Trans merupakan perusahaan Sewa Bus Pariwisata Jakarta Terkemuka. Kami menyediakan jasa sewa bus pariwisata untuk keperluan perjalanan wisata / pribadi maupun bisnis. Seperti tour, study tour, ziarah / religi, KKL, gathering, outbound, pernikahan, arisan, rombongan mudik dan lainnya. Kami bekerjasama / rekanan dengan berbagai PO Bus Pariwisata terkemuka di Jabodetabek, Jawa, Bali, Sumatra dan Sulawesi sehingga kami dapat memberikan pilihan armada dan layanan yang luas untuk klien kami.

Dengan harga yang sangat bersaing / negotiable, menyesuaikan dengan kualitas dan budget anda, kami akan mencarikan armada untuk kebutuhan perjalanan wisata anda. Tanpa harus repot bernegosiasi / tawar menawar / menelepon satu per satu PO Bus, pusing membandingkan harga sewa yang ditawarkan, ragu dengan kualitas dan fasilitas armadanya. Silahkan hubungi kami yang akan memberikan informasi lengkap untuk anda.