wisata tigaras

Info Lengkap Wisata Tigaras: Lokasi, Spot, Hingga Harga Tiket Masuk

Anda sedang berada di Sumatera Utara butuh rekomendasi tempat wisata? Berikut mengenai wisata tigaras yang cocok untuk anda kunjungi.

Mengenal Wisata Tigaras

Salah satu kawasan wisata untuk berlibur di Sumatera Utara adalah wisata tigaras. Tempat ini merupakan kawasan yang wajib dikunjungi ketika sedang berada di Sumatera Utara. Hal ini dikarenakan Tigaras memiliki spot berlibur yang cocok untuk berwisata bersama pasangan, keluarga, dan orang-orang terkasih.

Selain danau toba yang sudah mainstream untuk wisatawan, Tigaras juga cocok untuk tempat berlibur karena tigaras sendiri memiliki pemandangan alam yang indah dan instagramable cocok untuk anda yang suka berfoto dengan pemandangan alam. Tigaras sendiri dekat dengan danau toba sehingga tidak heran ketika berada di Tigaras dapat pula menikmati indahnya wisata Danau Toba.

Perjalanan menuju Tigaras juga dapat dilalui dengan tiga jalur dengan jalur pertama dengan melintasi Berastagi di darrah Karo kemudian menuju kea rah Simalungun hingga sampai ke Dolok Sipiso. Untuk Jalur kedua dari arah medah kemudian ke arah pematangsiantar dilanjutkan ke Sidamanik. Terakhir jalur ketiga dari arah medan juga menuju Pematangsiantar kemudian ke Jalan Simpang Raya lalu ke area Tigaras.

Lokasi Wisata Tigaras

Tigaras merupakan kawasan wisata bahari yang menyediakan pemandangan lautan. Wisata Tigaras yang rekomended terdapat pantai raya tigaras yang terletak di desa Dolok Pardamean, Tigaras, Simalungun, Sumatera Utara. Untuk mengunjungi tempat ini anda hanya perlu mengeluarkan biaya 15 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah untuk menikmati pantai dengan suasana tenang dan menikmati wahana air yang indah. Kemudian beberapa wahana lain yang dapat dinikmati adalah banana boat, perahu bebek, kanoe dan permainan lainnya. pantai raya Tigaras juga menyediakan penginapan berupa gazebo di tepian pantai sehingga anda dapat menikmati indahnya ombak dan suara desiran ombak malam yang menemani anda tidur.

Garoga Beach

wisata tigaras

Selain pantai Raya Tigaras spot tempat wisata di tigaras sendiri adalah garoga beach. Garoga beach merupakan pantai dengan batu-batuan yang berukuran besar serta pemandangan alam yang eksotis. Garoga beach memiliki hotel dekat dengan pantai. Apabila anda tertarik untuk mengunjungi garoga beach anda dapat menyewa perahu boat untuk berkeliling di sekitaran pantai dalam rangka menikmati pemandangan alam yang begitu indah. Tiket masuk ke garoga beach cukup terjangkau karena anda cukup membayar 10 ribu rupiah saja.

Pantai Batu Hoda

wisata tigaras

Pantai yang indah berada di tigaras adalah pantai batu hoda yang menyediakan tempat penginapan berupa hotel cocok untuk bermalam bersama orang-orang terkasih. Kawasan pantai Batu Hoda ini berada di Jalan raya Parbalonga, Dolok Pardamean yang menyajikan keasrian danau toba. Pantai batu Hoda memiliki suasana pantai yang bersih dan tenang. Untuk memasuki kawasan pantai batu hoda anda cukup membayar 5 ribu rupiah.

Pantai Kenangan

wisata tigaras

Wisata tigaras selanjutnya yang rekomended adalah pantai kenangan yang begitu indah. Jika anda ingin berkunjung di pantai ini anda akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dengan desiran ombak tenang sehingga anda dapat mengajak orang-orang tersayang untuk berenang di tepian pantai.

Fasilitas di pantai kenangan cukup lengkap karena anda akan disuguhkan beberapa tempat pemandian, restoran, dan penginapan. Untuk memasuki kawasan ini anda cukup membayar 10 ribu rupiah. Pantai kenangan berada di jalan Lintas Pematang Siantar Tigaras. Destinasi ini memiliki nama kenangan karena diharapkan ole pengelola kawasan pantai ini dapat menjadi pantai yang penuh kenangan bagi pengunjungnya.

Tanjung Unta

wisata tigaras

Rekomendasi tempat wisata tigaras selanjutnya adalah tanjong unta yang berada di Jalan ST H Damanik, Tambun Raya, Pamatang Tigaras, Simalungun,Sumater Utara. Tanjung Unta merupakan kawasan daratan yang mirip seperti unta. Banyak wisatawan yang datang di tempat uni dengan mengincar spot panorama danau toba. Ketika anda datang ke tanjong unta, anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah dengan fasilitas spot foto yang begitu indah.

Tugu D.J. Damanik

wisata tigaras

Rekomendasi tempat wisata Tigaras selanjutnya adalah Tugu D.J. Damanik. Ketika berkunjung di tempat ini, anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk karena memasuki kawasan ini tiketnya gratis. Selain gratis, tidak kalah dengan spot wisata lainnya di Tigaras, Tugu D.J Damanik memiliki destinasi wisata yang cocok dikunjungi dengan menawarkan pemandangan eksotika alam yang begitu indah membentang di depan mata. Untuk mengunjungi lokasi Tugu D. J. Damanik, anda hanya perlu datang di Togu Domu Nauli, Dolok Pardamean. Tempat ini sering digunakan wisatawan untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan di Sumatera Utara.

Pantai Paris

wisata tigaras

Salah satu wisata bahari di Tigaras oleh pantai Paris yang memiliki nama Paris karena memiliki suasana romantis seperti di kota paris. Lokasi pantai paris berada di Jalan Raya Tigaras Partuahan, Bangun Pane. Beberapa fasilitas yang disediakan di pantai paris adalah live musik, wahana bermain, perahu bebek, dan lain-lain. Tiket masuk kawasan pantai paris cukup terjangkau karena anda hanya perlu mengeluarkan 10 ribu rupiah untuk menikmati indahnya kawasan pantai paris.

Demikian informasi mengenai kawasan wisata yang ada di Tigaras. Semoga informasi yang diberikan dapat membantu anda untuk memilih destinasi wisata yang tepat untuk anda kunjungi bersama orang-orang tercinta.

Baca Juga: 5+ Rekomendasi Wisata Bahari di Sulawasi Tenggara

baca juga:

Scroll to Top
Chat Admin Disini