wisata bahari di sulawesi tenggara

5+ Rekomendasi Wisata Bahari di Sulawasi Tenggara

Anda sedang berada di Sulawesi Tenggara butuh rekomendasi tempat wisata? Berikut informasinya wisata bahari di sulawesi tenggara untuk anda.

Mengenal Sulawesi Tenggara

Salah satu wilayah bagian Indonesia Timur yang memiliki kawasan wisata bahari mempesona dan memanjakan mata adalah Sulawesi Tenggara. Sulawesi Tenggara merupakan sebuah provinsi yang berada di Sulawesi dengan ibu kota Kendari. Wilayah ini memiliki banyak sekali spot wisata yang wajib dikunjungi terlebih anda menyukai wisata bahari yang memanjakan mata dengan keindahan alam yang cantik serta eksotis.

Jika anda pecinta laut wisata bahari yang ada di Sulawesi tenggara cocok untuk anda kunjungi. Disana terdapat hidden paradise yang sangat elok dan sangat rekomended untuk dikunjungi. Sulawesi tenggara adalah area yang memiliki lautan sebesar 110 ribu km persegi sehingga tidak heran banyak sekali objek wisata bahari atau lautan disana. selain pemandangan yang indah kekayaan biota laut yang eksotis dan menjadi rumah bagi ratusan ribu spesies hewan laut. Tidak heran wisatawan banyak yang berkunjung di Sulawesi Tenggara untuk menikmati lautan. Beberapa list tempat yang wajib anda kunjungi selama di Sulawesi tenggara sebagai berikut.

1. Taman nasional Wakatobi

wisata bahari di sulawesi tenggara

Rekomendasi wisata bahari di Sulawesi Tenggara pertama oleh taman nasional Wakatobi. Tempat ini berlokasikan di Lagiwae, Ambeua, kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Taman nasional Wakatobi menjadi destinasi wisata yang sangat populer tidak hanya di Indonesia melainkan wisatawan mancanegara.

Taman wisata Wakatobi memiliki keindahan yang tidak perlu diragukan lagi karena masuk kategori top ten destinasi wisata Indonesia. taman ini juga menjadi cagar alam yang dilindungi oleh UNESCO. Apabila anda tertarik untuk mengunjungi taman wisata ini anda akan menikmati keindahan lautan perairan yang memiliki banyak spesies ikan. Perairan kawasan wakatobi memiliki suhu antara 26 hingga 30 derajat Celcius yang cocok untuk kegiatan menyelam.

Kegiatan menyelam di wakatobi biasanya ramai sekitar bulan April-mei dan September-november. Tempat ini juga memiliki empat pulau yaitu wangiwangi, kaledupa, tomia, dan binongko serta yang favorit adalah hoga.

Tempat wisata taman nasional wakatobi memiliki biota laut sebanyak 25 gugusan terumbu karang, 93 spesies ikan, 4 penyu, dan burung laut. Anda juga dapat menikmati diving bersama biota apabila tertarik untuk datang ke taman nasional wakatobi.

2. Pulau Bokori

wisata bahari di sulawesi tenggara

Rekomendasi wisata bahari Sulawesi tenggara selanjutnya oleh Pulau Bokori. Tempat ini berlokasikan di Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara. Pulau Bokori merupakan pulau yang memiliki pantai yang cantik nan eksotis. Di temapt ini terdapat fasilitas resort dan restoran menu seafood lengkap. Pulau bokori cocok untuk menjadi tempat destinasi wisata bersama pasangan maupun keluarga anda.

Tempat wisata bahari pulau bokori memiliki pantai dengan suasana tenang sehingga anda akan merasakan ketenangan dan merasa betah ketika disana. di sekitaran pantai dari pulau bokori juga terdapat pohon mangrove yang akan menghipnotis indera penglihatan anda.

3. Pulau Labengki

wisata bahari di sulawesi tenggara

Rekomendasi wisata bahari Sulawesi tenggara oleh pulau Labengki. Lokasi pulau ini bertepatan di Labengki, kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe utara, Sulawesi tenggara. Pulau ini mendapat julukan sebagai miniature raja ampat di Sulawesi tenggara. Pulau labengki terbagi menjadi lima pulau yaitu labengki besar, labengki kecil, alnamira, tukoh Kulay, dan Mauang yang memiliki keunikan masing-masing.

Kawasan pulau labengki menjadi spot favorit wisatawan karena memiliki pemandangan alam berupa air laut berwarna biru tosca dan terdapat bukit berada di atas danau, blue lagoon dengan pasir warna pink yang memanjakan mata anda. selain itu, terdapat gua, teluk, tebing, dan budaya dari suku bajo yang akan membuat anda takjub dengan budaya mereka.

4. Pulau Liwutongkidi

wisata bahari di sulawesi tenggara

Rekomendasi wisata bahari Sulawesi tenggara selanjutnya adalah pulau liwutongkidi. Pulau ini berada di Kabupaten Buton dengan keeksotisan yang mempesona mata. Pulau liwutongkidi memiliki ombak yang jernih dan berwarna biru dengan spesies keragaman laut. Anda dapat melakukan diving maupun snorkeling di pulau ini.

Pulau Liwutongkidi berada di kecamatan siompu dan kadatua, kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Pulau ini memiliki area pesisir luas yang membentang dengan jajaran pohon kelapa yang mempesona. Anda dapat datang ke tempat ini bersama keluarga yang ingin menghilangkan kepenatan atau sekedar berbulan madu bersama pasangan. Anda akan disuguhkan suara deburan ombak indah dengan air laut yang masih biru bening membuat senang suasana hati.

5. Pantai Nirwana

wisata bahari di sulawesi tenggara

Rekomendasi terakhir wisata bahari Sulawesi tenggara oleh pantai Nirwana. Pantai ini berada di Bau-Bau, Sulaa, Kecamatan Murhum, kota bau-bau, Sulawesi Tenggara. Tempat ini merupakan kawasan wisata yang cocok untuk kegiatan diving maupun snorkeling. Anda juga dapat berjemur dengan menikmati pemandangan alam yang indah. Pantai nirwana masih begitu asri dengan air yang biru dan tenang.

Selain air pantaiyang warna biru, beberapa kombinasi warna pantai yang putih, biru kehijauan seperti layaknya surga dunia. Anda dapat mengunjungi tempat ini bersama orang-orang terkasih anda.

Demikian rekomendasi tempat wisata bahari yang ada di Sulawesi tenggara. Selain tempat wisata diatas masih banyak lagi tempat wisata bahari yang cocok untuk anda kunjungi seperti pantai Kendari, pantai nambo, Danau Biru Kolaka, pulau muna, dan pantai sagori yang memiliki pemandangan alam indah.

Baca Juga: Suka dengan Pegunungan? Kunjungi Saja Wisata Kawah Ijen

Scroll to Top
Chat Admin Disini