Pajero vs Fortuner

Pajero vs Fortuner, Mana yang lebih Oke?

Anda bingung ingin membeli mobil dengan opsi Pajero vs Fortuner? Berikut informasinya untuk anda Pajero vs Fortuner mana yang lebih oke.

Mengenal mobil SUV atau Sport Utility Vehicle merupakan klasifikasi mobil penumpang namun dengan body truk ringan. Mobil ini termasuk jenis mobil sport dengan kombinasi desain eksterior tipe penumpang dan off-road. Jenis mobil SUV cocok dikendarai di perkotaan atau jalanan dengan medan sedikit berat.

Di Indonesia sendiri banyak keluaran mobil SUV seperti Pajero dan Fortuner. Mobil ini cocok untuk mobil keluarga dikenakan di daerah perkotaan maupun didaerah yang memiliki jalanan dengan medan yang sedikit berat.

Jika anda tertarik untuk membeli mobil Pajero atau Fortuner, tepat sekali menemukan tulisan ini yang akan membahas kelebihan masing-masing dari kedua mobil tersebut. Simak penjelasan berikut ini.

Adu SUV Mitsubishi Pajero vs Toyota Fortuner

Mobil Pajero dan Fortuner merupakan jenis mobil SUV andalan di masyarakat saat ini. Kedua mobil tersebut memiliki spesifikasi yang mumpuni menjamin mutu. Berikut ulasan penjelasan lebih lanjut.

Mitsubishi Pajero

Pajero vs Fortuner

Pajero adalah mobil SUV keluaran Mitsubishi Motors atau dikenal dengan Mitsubishi Montero. Mobil Pajero hadir dengan ketangguhan dan kenyamanan dilengkapi dengan teknologi canggih untuk menemani perjalanan.

Toyota Fortuner

Pajero vs Fortuner

Salah satu keluaran mobil toyota yang menjadi mobil SUV adalah toyota fortuner. Mobil ini merupakan produk mobil dari produsen Jepang. Toyota fortuner menjadi mobil yang banyak digemari oleh kalangan pecinta SUV karena memiliki keistimewaan mobil SUV gagah yang gahar.

Desain Eksterior Pajero vs Fortuner

Mobil SUV keluaran Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner adalah mobil untuk segmen sport dan utilitas. Eksterior dari dari Pajero mengusung konsep dynamic shield pada eksterior depan sehingga tampil memikat dan fungsionalitas. Pajero saat ini memiliki kesan desain eksterior yang lebih gahar.

Pada bagian belakang, Pajero tampak sporty dengan variasi LED night lamp yang kreatif dan atraktif secara desain memberi kesan tegas dan dinamis. Selain itu, dilengkapi dengan New Power Tailgate with Kick sensor memudahkan sistem kunci pintu bagian belakang.

Sentuhan lampu otomatis dengan New Active cornering lamp sehingga lampu menyala sesuai arah kendaraan dan pertajam saat menikung.

Pajero memiliki sunroof dan velg dual tone untuk tampilan lebih modern dan sporty. Tidak lupa desain antena model sirip hiu yang stylish memperkuat karakter dominasi dan memberikan kesan aerodinamis.

Sedangkan Toyota Fortuner memiliki desain eksterior yang memancarkan aura dinamis dan sporty. Fasad sticker TRD Fortuner memberikan impresi kuat dan desain velg Z yang inovatif dan lebih kreatif. Pada bagain belakang, Foruner menerapkan sleek design yang cukup keren.

Interior Pajero vs Fortuner

Mitsubishi Pajero memiliki desain gagah dan mewah. Selain itu dilengkapi dengan lcd meter 8 inch, head unit with smartphone-link display audio, new auto dimming rear view mirror with on/off switch, stylish floor console with soft pad, dual zone automatic AC, electric parking brake dan new brake auto hold, bagasi yang luas, dan tempat duduk penumpang yang nyaman.

Untuk interior dari fortuner masih dengan keunggulan khas SUV dengan panel high tech dan catchy. Fortuner juga dengan bangganya menyediakan fitur wireless charging untuk perangkat yang mendukung Qi wireless.

Dimensi Fortuner lebih besar daripada pajero. Untuk kapasitas tangki.  Fortuner lebih unggul dengan 80 liter.

Jok dari Pajero dan Fortuner memiliki warna hitam elegan. Kelebihan pajero memberikan fitur sunroof yang memberikan kesan kemewahan. Sedangkan fortuner memberikan kenyamanan pengguna dengan berbagai fitur yang disediakan.

Mesin Pajero vs Fortuner

Pajero memiliki mesin dengan tenaga diesel yang bertenaga dan ramah lingkungan yaitu variable geometry turbo (VGT). Mesin diesel yang diusung Pajero adalah mesin Diesel 4N15 2.4 MIVEC dengan Turbocharged dan Intercooled yang ramah lingkungan mampu menghasilkan tenaga besar 181 ps pada 3500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2500 rpm.

Mobil Pajero memiliki 8 speed automatic transmission sehingga perpindahan gear jauh lebih halus dan stabil. Untuk speed manual, Pajero menghadirkan 5 speed transmision dengan rasio gigi dan pengoperasian kopling yang efisien.

Berbeda dengan Pajero, Fortuner memiliki tipe-tipe daya maksimum dengan 163 ps hingga 203,9 ps. Untuk daya maksimum mampu pada 3400 rpm hingga 4000 rpm. Jenis bahan bakar dari fortuner juga tergantung tipe dari tenaga bensin hingga diesel. Sistem bahan bakar yang disediakan menggunakan sistem injeksi dengan common rail.

Konsumsi BBM Pajero banding fortuner lebih irit Pajero. Namun keduanya tidak cukup banyak perbedaan dalam pengeluaran bahan bakar untuk perjalanan.

Fitur Pajero vs Fortuner

Pajero dan Fortuner memiliki fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap seperti dua airbag, automatic braking system, Hill Assist, Vehicle Stabilization, automatic traction control, serta surround monitor yang memudahkan keluar masuk area parkir. Namun fitur airbag dari Pajero dengan air bag 7 menambah keunggulan dari mobil tersebut.

Harga Pajero vs Fortuner

Mengenai harga dari Pajero dan Fortuner ini cukup bervariasi tergantung tipe dan varian. Untuk Pajero dibanderol dari harga 560 juta rupiah sampai dengan 728,5 juta rupiah di tahun 2023.

Sedangkan harga mobil Toyota Fortuner dibanderol dari harga 588,7 juta rupiah sampai dengan 715,4 juta rupiah tergantung variasi tipe yang dipilih pada tahun 2023.

Demikian informasi mengenai keunggulan dari mobil Mitsubishi Pajero vs Toyota Fortuner. Pilihan ada di tangan anda, anda cukup menyesuaikan tabungan untuk membeli mobil dan jenis kebutuhan mobil yang sesuai dengan anda.

Scroll to Top
Chat Admin Disini