Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya Wisata Bahari Garut

Kota Garut Jawa Barat terkenal dengan keindahan pantainya yang memukau, salah satunya yaitu Pantai Rancabuaya Garut. Kurang lengkap rasanya jika anda ke Kota Garut jika belum mengunjungi pantai ini. Pantai dengan keindahan alamnya yang memesona ini berhasil memikat wisatawan. Dengan kombinasi air laut yang jernih bergradasi, pasir berwarna putih, hingga pemandangan alam sekitar menjadi perpaduan pas yang diidamkan para wisatawan.

Mengupas Daya Tarik Pantai Rancabuaya

Ingin tahu lebih lanjut mengenai Pantai Rancabuaya Garut? Mari kita kupas lebih lengkap lagi mengenai daya tarik yang dimiliki Pantai Rancabuaya dalam ulasan artikel berikut ini.

Menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona

Wisata bahari memang tak ada habisnya menyajikan pemandangan alam yang indah dan mempesona. Begitupun dengan Pantai Rancabuaya ini. Siapa yang tak terpikat dengan keindahan pantai dengan airnya yang jernih dan memiliki gradasi warna nan cantik ini. Apalagi ditambah pasirnya yang berwarna putih dan lembut membuat pantai ini nampak lebih eksotis. Tak hanya itu, bukit karang dan bebatuan karang yang ada di bibir pantai turut mempercantik Pantai Rancabuaya ini. Anda bisa menyaksikan secara langsung biota-biota laut yang terjebak diantara bebatuan karang di tepi pantai saat surut.

Terdapat air terjun yang unik

Pantai Rancabuaya Garut ini memiliki air terjun yang mengagumkan. Bagaimana tidak, air yang terjun dari bebatuan tebing yang terukir unik ini menyajika pemandangan yang indah. Saat mengunjungi tempat ini, tak tanggung-tanggung anda bisa menikmati view laut dan air terjun sekaligus. Tebing yang menghadap ke pantai ini mengalirkan air tawar yang jernih menuju ke laut melalui tiga sungai-sungai kecil.  Anda juga bisa merasakan perckan air terjun ketika berada di dekat tebing.

Tempat favorit melihat sunset dan sunrise

Ketika senja tiba, menjadi waktu yang pas buat anda menikmati matahari tenggelam di ufuk barat. Suasana pantai yang semakin tenang di sore hari, ditambah dengan suara deburan ombak menambah suasana sunset menjadi lebih sahdu. Biasanya wisatawan berbondong-bondong datang ke tempat ini pada sore hari untuk berburu sunset.

Meskipun letak pantai ini berada di bagian selatan dan menghadap Samudra Hindia, namun pantai ini memiliki kemiringan menghadap ke barat. Sehingga anda bisa melihat keindahan sunset dengan sangat jelas.

Tak hanya bisa dinikmati saat senja saja, Pantai ini juga memiliki puncak yang bisa menjadi tempat berburu sunrise. Namanya yaitu Puncak Guha Garut yang berada tidak jauh dari pantai. Kebanyakan wisatwan yang ingin berburu sunset sekaligus sunrise ini melakukan camping di tempat ini.

Memiliki banyak spot untuk berfoto

Jika berkungjung ke pantai ini jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen anda. pemandangannya yang indah bisa menjadi background foto anda suapaya terlihat lebih cantik dan eksotis. Mulai dari terumbu karang, tebing, air terjun, dan view lainnya sangat sayang dilewatkan untuk diabadikan. Tak heran jika tempat ini banyak diburu oleh para fotografer menangkap gambar yang terlukis alami oleh alam.

Lokasi dan rute perjalanan

Buat anda yang tertarik dengan panta ini, anda bisa datang ke Desa Purbayani, Kecamtan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai ini sangat mudah anda temukan dengan menguanaka google maps. Selain itu, anda bisa memperhatikan petunjuk jalan yang ada di sepanjang perjalanan menuju pantai.

Ada banyak rute yang bisa anda tempuh untuk menuju pantai ini. yang pertama yaitu dari kota Garut menuju arah Pameumpeuk. Kemudian tinggal mengikuji jalan hingga tiba di Pantai Rancabuaya.

Jika anda dari Kota Bandung, anda bisa memilih dua rute yaitu lewat Pengalengan atau Ciwidey. Apabila melewati Pengalengan anda bisa menempuh perjalanan dari Kota Bandung menuju Pengalengan, dan berakhir di Pantai Rancabuaya. Sedangkan jika memilih jalur Ciwidey, rute selanjutnya melewati Cidaun, kemudian sampai di Pantai Rancabuaya. Selain rute tersebut anda juga menempuh rute lain.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga tiket masuk Pantai Rancabuaya ini sangat ramah di kantong. Anda hanya perlu mebayar 5 ribu rupiah saja saat weekday. Sedangkan saat weekend harga tiketnya menjadi 10 ribu rupiah. Spantai ini bisa anda kunjungi kapan saja karena buka dalam 24 jam setiap harinya.

Berlibur ke Pantai Rancabuaya Bersama Andara Bus

Cara terbaik untuk menikmati waktu liburan ke Pantai Rancabuaya Garut yaitu dengan menggunakan transportasi yang aman dan nyaman. Dengan transportasi yang aman dan nyaman liburan anda akan terasa lebih menyenangkan. Supaya liburan anda lebih mudah tanpa pusing pusing memikirkan trasportasi, kamu bisa menghubungi Sewa Bus Pariwisata Jakarta untuk. Tak hanya Bus saja, Sewa Bus Pariwisata Jakarta memiliki banyak pilihan armada seperti Hiace, Elf, Mercy Srinter, Campervan, dan Coaster lainnya. Jadi kamu bisa memilih jenis armada yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan liburan kamu.

Andara Bus telah berpengalaman dalam melakukan perjalanan wisata, bisnis, kunjungan industri, dan event-event penting lainnya. Harganya pun sangat terjangkau dan kompetitif. Anda bisa membandingkannya sendiri dengan sewa transportasi lainnya di daerah jabodetabek. Meskipun harganya ramah di kantong, Fasilitas dan layanan yang Andara Bus tawarkan pun sangat berkuaitas. Segera hubungi kami Andara Bus untuk informasi lebih lanjut.

 

 

 

Scroll to Top
Chat Admin Disini