Rekomendasi wisata di Bekasi

Bekasi merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Bekasi menjadi salah satu kota dengan predikat kotta industry di Indonesia. Berbagai macam pabrik dan industri berlokasi di Bekasi, utamanya di kawasan Cikarang. Bekasi sendiri disebut juga dengan kawasan industry Jababeka. Fakta – fakta tersebut menjadi Bekasi sebagai salah satu kota tersibuk di Indonesia. Meskipun identic dengan pabrik dan indsutri, Bekasi selayaknya kota – kota normal lain di Indonesia yang mana memiliki lokasi – lokasi tamasya yang menarik. Wisata bekasi memiliki berbagai jenis lokasi yang mana mempunyai ciri khas masing – masing.

Tamasya dan berwisata tentu sangat menyenangkan apabila dilakukan dengan rombongan, kolega, ataupun keluarga. Melakukan wisata bersama akan melahirkan kenangan tersendiri mulai dari perjalanan menuju lokasi tempat wisata hingga pulang kembali ke rumah masing – masing. Rombongan wisata seringkali melakukan penyewaan angkutan dengan ukuran yang relative besar. Hal ini ditujukan agar dapat menampung rombongan sekali jalan. Di bekasi sendiri cukup banyak tempat persewaan seperti Sewa Elf Bekasi yang disediakan oleh Andara Bus.

Andara Bus sendiri sudah berpengalaman dalam menyediakan armada untuk berbagai macam keperluan. Armada yang disediakan memiliki kualitas yang terjaga dan selalu dilakukan perawatan secara berkala. Maka dari itu Andara Bus siap untuk menjadi teman perjalanan anda berkeliling kota Bekasi dan berbagai kota di Indonesia berikut dengan tempat wisatanya.

Setelah anda mendapatkan informasi tentang penyewaan armada untuk angkutan, sekarang akan kami berikan informasi tentang berbagai lokasi wisata Bekasi yang dapat anda kunjungi dengan keluarga di akhir pekan. Berikut ini rekomendasinya, check it out:

  1. Danau Cibereum

Walaupun Bekasi identic dengan perkotaan, tetapi Bekasi juga memiliki wisata alam, salah satunya adalah Danau Cibereum. Disini para pengunjung disediakan fasilitas lengkap yang dapat menunjang kenyamanan dan keamanan. Danau Cibereum terletak di Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambung Selatan, Kota Bekasi. Disini anda dapat menikmati pemandangan alam dari danau Cibereum sembari bersantai di saung – saung bamboo yang berada di sekitar kawasan danau. sebagai salah wisata bekasi yang ternama, Di lokasipun ini pun tersedia berbagai tempat makan dan pusat berbagai jenis souvenir untuk buah tangan anda nantinya. Cukup dengan membayar Rp. 5000 sebagai retribusi, anda sudah dapat menikmati ketenangan tamasya ke Danau Cibereum.

  1. Pantai Muara Beting

Selain memiliki danau yang menenangkan, Bekasi juga memiliki obyek wisata air lainnya, salah satunya yaitu Pantai Muara Beting. Pantai ini berlokasi di Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi. Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 20.000 untuk menikmati pantai ini. Pantai Muara Beting memiliki pemandangan alam yang cukup memanjakan mata. Untuk anda yang sudah merasa penat setelah seminggu menjalani rutinitas pekerjaan, anda dapat berkunjung kesini dan menyegarkan kembali tubuh dan pikiran anda. Dihiasi dengan berbagai tanaman mangrove, pantai ini juga menyediakan beragam masakan kuliner yang dapat anda nikmati.

  1. Pantai Mekar

Selain Muara Beting, Bekasi memiliki pantai – pantai lainnya, salah satunya ialah Pantai Mekar. Pantai Mekar menyuguhkan pemandangan air jernih khas pantai serta kenampakkan alamnya yang ciamik. Selain itu, di Pantai Mekar juga memiliki beragan tempat makan yang mana menyuguhkan menu yang beragam pula. Untuk anda yang ingin berkeliling pantai, anda dapat menyewa perahu milik warga sekitar. Warga sekitar dari Pantai Mekar sendiri cukup banyak memiliki mata pencaharian sebagai nelayan. Jangan khawatir, untuk retribusi masuk ke kawasan Pantai Mekar hanya ditarik Rp. 20.000 saja.

  1. Curug Parigi

Seperti kota – kota lain dikawasan Jawa Barat, Bekasi tidak ketinggalan untuk memiliki wisata berupa curug. Wisata curug sangat banyak sekali di Jawa Barat, dengan berbagai model dan jenis. Untuk anda yang ingin bertamasya ke curug, tidak perlu sampai keluar kota, anda cukup berkunjung ke Curug Parigi. Curug Parigi berada di Desa Cikiwul, Bantargebang, Bekasi. Tempat wisata ini cukup popular di kawasan Bekasi. Karena memiliki pemandangan yang menawan dan suasana yang menenangkan, Curug Parigi pernah digunakan untuk lokasi syuting film “Sang Penakluk” yang diperankan oleeh aktris legendaris Indonesia, yaitu Suzanna. Seiring semakin ramainya pengunjung yang datang untuk menikmati Curug Parigi, pengelola menambahkan berbagai spot foto yang bagus untuk latar belakang foto pengunjung. Rp. 5000 adalah biaya retribusi yang perlu anda keluarkan apabila anda ingin menikmati Curug Parigi.

  1. Rumah Pohon Jatiasih

Setelah berbagai rekomendasi tempat wisata air yang cukup menarikk bagi anda, sekarang kami sajikan wisata alam lain yang tidak kalah menyenangkan. Tempat wisata tersebut ialah Rumah Pohon Jatiasih. Seperti namanya, Rumah Pohon Jatiasih terletak di Kecamatan Jatiasihh, Kota Bekasi. Apabila anda ingin mengajak buah hati anda bercengkerama dengan kesejukan dan kenyamanan maka anda memilih tempat yang tepat. Selain memberikan kesan sejuk dan rending, Rumah Pohon Jatiasih juga memiliki fasilitas outbond yang dapat anda nikmati. Juga ada fasilitas Paintball untuk anda yang menyukai adrenalin. Jadi, tidak hanya menyediakan rumah pohon, disini pengelola juga menyediakan fasilitas lengkap sebagai penunjang kenyamanan pengunjung. Anda cukup membayar Rp. 70.000 saja untuk menikmati berbagai fasilitas yang ada di Rumah Pohon Jatiasih.

 

Demikian rekomendasi tempat wisata di kawasan Bekasi yang dapat anda jadikan referensi destinasi tamasya di akhir pekan. Untuk anda yang ingin pergi dengan rombongan, anda dapat menghubungi kami, Andara Bus. Kami merupakan tempat Sewa Elf Bekasi dan berbagai armada lainnya. Kami siap menjadi rekan perjalanan anda untuk berbagai keperluan. Ingat Tamasyaa Ingat Andara Bus.

Tinggalkan Balasan