wisata Depok

Tempat Wisata Depok Terbaru dan Kekinian Bagian 1

Anda pasti sudah tidak asing dengan kota Depok bukan? Depok merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak sekali lokasi wisata. Berbagai objek wisata yang tersedia di Depok hampir semuanya menarik. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata budaya dan berbgaai situs bersejarah tersedia dengan sangat apik di kota ini. Ingin tahu wisata Depok secara lebih lengkap? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Kampung 99 Pepohonan

Sudah pernah mengunjunginya? Kampung 99 Pepohonan berlokasi di Jalan KH. Muhasan II, Meruyung, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat. Objek wisata ini ialah objek wisata yang berupa tempat hunian dengan konsep menyatu bersama alam. Tempat ini juga sering di kenal sebagai kampong Rusa di mana letaknya berdekatan dengan Masjid Dian Al Mahri.

2. Water Park Ceria

Anda suka berenang atau bermain di air? Jangan lupa untuk mengunjungi Water Park Ceria yang lokasinya cukup dekat dengan Universitas Indonesia. Jika anda sudah ada di UI maka anda bisa langsung menuju ke daerah Haji Amat 1. Selanjutnya anda bisa belok ke kanan yaitu ke Jalan H. Koja Raya. Jika sudah berada di sini, selanjutnya anda bisa langsung menuju ke kawasan Ahmad Dahlan III lalu ke jalur Jalan K.H.M. Usman. Jika sudah berada di sini maka anda akan langsung melihat sebuah plang yang memberikan petunjuk tentang Waterpark Ceria Depok. Berada di lokasi ini tentu anda akan mendapatkan fasilitas berupa berbagai wahana permainan. Penasaran? Yuk, langsung saja mengunjunginya dengan Sewa Bus Pariwisata Depok!

3. Masjid Kubah Emas

Masjid Kubah Emas adalah masjid yang terletak di Jalan Raya Maruyung, Depok. Ia juga di kenal sebagai Masjid Dian Al Mahri dan merupakan salah satu kebanggaan dari kota Depok. Masjid ini menjadi tempat untuk beribadah sekaligus wisata religi dan sudah di resmikan sejak tahun 2016 silam. Bisa di katakan bahwa masjid ini merupakan masjid yang terkenal kemegahannya di Asia Tenggara. Ya, sesuai namanya masjid ini memiliki kubah berlapis emas dengan gaya Persia serta India. Adapun materialnya di datangkan langsung dari Italia. Tentu sangat menarik untuk di kunjungi bukan?

4. Godong Ijo Depok

Nama objek wisata ini cukup unik bukan? Godong Ijo Depok merupakan wisata yang memiliki sasaran pengunjung yaitu keluarga dan mereka yang berusia anak-anak. Aktivitas yang bisa di lakukan di lokasi ini adalah melakukan pembibitan tanaman. Lokasinya ada di Jalan Cinangka Raya, KM 10, Nomor 60, Serua Bojongsari, Sawangan Depok.

5. Pasir Putih

Tempat wisata Depok bernama Pasir Putih ini berada di Jalan Raya Pasir Putih, Sawangan Depok. Objek wisata ini biasanya di kunjungi oleh anak-anak karena pada dasarnya tempat wisata ini memiliki fasilitas berupa wahana bermain untuk anak-anak. Tertarik untuk mengunjunginya bersama keluarga? Yuk, tunggu apa lagi? Langsung saja berkunjung dengan Sewa Bus Pariwisata Depok.

6. Gema Pesona

Wisata Depok berikutnya adalah Gema Pesona yang berlokasi di Jalan Toel Iskandar, No. 45, Sukmajaya, Depok. Bagi anda yang ingin mengunjunginya perhatikan jadwal operasionalnya ya. Tempat wisata ini hanya di buka pada hari Selasa hingga hari Minggu yaitu mulai dari jam 08.00 WIB hingga jam 18.00 WIB. Objek wisata ini berupa kolam renang yang melayani pula kursus pivate renang serta kegiatan rutin di hari Minggu pagi yaitu senam pernafasan yang diselenggarakan secara gratis.

7. Taman Lembah Gurame

Apabila anda sedang berada di sekitar Jalan Nangka Raya, yuk cobalah untuk mengunjungi Taman Lembah Gurame. Objek wisata ini merupakan taman untuk umum dan biasanya di gunakan untuk berolahraga. Anda bisa mengunjunginya mulai dari jam enam pagi hingga jam enam malam. Lokasi lengkapnya adalah di Jalan Nangka Raya, No. 68, Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

8. Saladin Square

Wisata Depok berikutnya ialah Saladin Square yang merupakan sebuah lokasi bisnis dengan konsep islami. Corak yang di gunakan dalam bangunan yang berdiri di atas tanas seluas 1,5 hektar ini ialah corak-corak Islam. Desain yang di gunakan ialah desain Arab modern yaitu dengan menggunakan 48 kubah emas serta adanya 47 menara dengan tinggi masing-masing sekitar 25 meter. Saladin Square ini terdiri dari berbagai bisnis yang menempati sekitar 120 unit toko. Berlokasi di jantung kota membuatnya memiliki lokasi yang cukup strategis yaitu di Jalan Margonda Raya, No. 37-39, Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

9. Arung Jeram Sungai Ciliwung

Siapa bilang wisata Depok hanya itu-itu saja? Mau wisata dengan wahana menantang dan memacu adrenalinmu? Yuk, cobalah untuk mendatangi Arung Jeram Sungai Ciliwung. Berlokasi di Jalan Gandaria 1, Ratu Jaya, Ciliwung, Depok, Jawa Barat. Di lokasi ini tersedia paket yang menyediakan untuk wisata arung jeram. Bagi anda yang ingin mengunjunginya maka anda bisa  menghubungi yayasan sekertariat bersama sahabat Ciliwung.

Itulah Tempat Wisata Depok Terbaru dan Kekinian yang bisa anda kunjungi dengan Sewa Bus Pariwisata Depok. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat berlibur yaa.

Scroll to Top
Chat Admin Disini