wisata Bogor

Wisata Bogor Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Wisata Bogor Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

 

Bogor adalah salah satu kota yang bisa di katakan memiliki banyak sekali tempat wisata terutama wisata alam. Kebun Raya Bogor dan taman safari sudah popular sejak lama. Namun, tahukah kamu bahwa masih banyak wisata Bogor yang menarik untuk di kunjungi? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1.   Telaga Saat

Wisata Bogor yang buka salah satunya adalah Telaga Saat. Telaga Saat bisa di katakan sebagai wisata baru yang berlokasi di sekitar kawasan Bogor Puncak. Nama Telaga Saat di berikan pada spot wisata ini karena lokasinya yang tersembunyi di antara kebun ten. Ya, telaga ini di apit oleh perkebunan the, pepohonan serta perbukitan. Tak heran, hal ini lah yang membuat suasananya menjadi begitu eksotis dengan udara yang sejuk. Terdapatnya sebuah gazebo yang membelakangi perbukitan dan telaga dapat menjadi spot foto yang menarik buat pengunjung. Tertarik untuk mengunjunginya? Jangan lupa berkunjung dengan melakukan sewa hiace Bogor yaa. Lokasi wisata Bogor ini ada di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Adapun Harga tiketnya juga cukup terjangaku loh yaitu hanya Rp. 31.000 saja dengan biaya parkir sebesar Rp. 5.000.

2.   Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Cobalah untuk berkunjung ke Kp. Ciburial Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Di sini, anda bisa menemukan salah satu objek wisata Bogor yang memiliki peran sebagai tempat untuk melakukan refreshing. Anda akan bertemu dengan pesona hutan pinus. Asrinya lokasi ini menjadikannya sering di gunakan sebagai tempat untuk melakukan pre-wedding. Wisata alam Gunung Pancar menjadi lebih menarik karena adanya tempat pemandian air panas. Jangan lupa, bagi anda yang ingin mengunjunginya untuk menyiapkan uang sebesar Rp. 5.000 pada hari Senin-Jumat sedangan di hari Sabtu dan Minggu anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 7.500. Uang yang anda siapkan tersebut tidak lain adalah untuk membeli tiket masuknya.

3.   De Ranch Megamendung

Dengan membawa uang sebesar Rp. 20.000 anda sudah bisa mengunjungi salah satu wisata Bogor yang unik ini loh. Memangnya seberapa unik? Wisata De Ranch Megamendung ini merupakan kawasan wisata yang menawarkan anda untuk mengeksplorasi dunia Koboi. Suasana pedesaan ala Negara Barat, keindahan taman bunga, kesempatan untuk berkuda serta menjajal sebuah olahraga memanah. Untuk anda yang tertarik mengunjunginya, anda bisa mengunjungi lokasi ini setiap hari pada jam 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Lokasinya ada di Jalan Raya Puncak-Cianjur, No. 428, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

4.   Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Wisata Bogor berikutnya berlokasi di Jalan Pasar Ciseeng, Parung, Bojong Indah, Parung, Bogor. Ya, pemadian air panas di Bogor memang cukup banyak dan salah satu yang menarik adalah pemandian air panas Gunung Peyek. Dengan berendam di sini, anda bisa melakukan relaksasi terlebih alamnya yang indah membantu anda untuk lebih rileks dan tenang.

5.   Little Venice Puncak

Siapa di antara kalian yang sangat ingin merasakan keindahan kota Venesia yang ada di benua Eropa? Daripada jauh-jauh, anda bisa loh menikmati keindahan kota Venesia hanya dengan menuju kawasan Bogor. Little Venice Puncak ialah wisata yang ada di Bogor dengan arsitektur yang di desain sedemikian rupa hingga seperti kota Venesia. Di tempat ini anda bisa menikmati berbagai spot instragamable, anda juga bisa menikmati keindahan alamnya melalui Gondola. Di sini juga di sediakan sampan untuk anda yang ingin menggunakan sampan untuk menjelajahi kota air ini seperti di Venesia.

Sangat menarik untuk di kunjungi bukan? Jangan lupa untuk liburan dengan sewa hiace Bogor ya. Dengan melakukan sewa Hiace tentu perjalanan wisata anda akan lebih mudah dan menyenangkan. Lokasi wisata ini ada di Kota Bunga Estate, Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur. Untuk memasuki kawasan ini anda harus menyiapkan uang untuk membeli tiket sebesar Rp. 20.000.

6.   Kampung Budaya Sindangbarang

Berlokasi di Jalan Endang Suma Wijaya, Rt 02, Rw 08, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Bogor. Kampung Budaya Sindangbarang ialah wisata Bogor yang buka setiap hari di jam 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Harga tiketnya ialah Rp. 55.000 per orang dan minimal ada 40 orang dalam satu rombongan untuk dapat berkunjung ke lokasi ini.

Inilah tempat bagi anda yang ingin mengenal serta memperdalam kebudayaan Sunda. Terdapat berbagai pertunjukan adat tradisional Sunda yang di tampilkan serta dengan berada di sini maka pengunjung akan bisa merasakan hidup seperti masyarakat Sunda. Contoh kegiatan yang bisa di rasakan ialah seperti ikut menumbuk padi serta berbagai aktivitas desa.

7.   Highland Park Resort

Ingin menginap dengan konsep yang berbeda? Bogor kini memiliki Highland Park Resort loh. Ia adalah sebuah akomodasi dengan konsep tena yang unik dan tentu berbeda dengan hotel ataupun villa lainnya. Konsep yang di gunakan adalah konsep yang bergaya Mongolian dan Apache. Anda tinggal memilih saja di mana anda ingin menginap. Mencari tempat wisata yang nyaman dan tetap bisa menikmati keasrian kota Hujan? Jangan lupa untuk mampir ke sini ya. Park Resort ini buka selama 24 jam dan berlokasi di Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Bogor.

Itulah beberapa wisata bogor yang dapat anda jadikan pilihan untuk berlibur di Kota Bogor. Yuk, tunggu apa lagi? Rencanakan liburanmu dengan sewa Hiace Bogor!

Scroll to Top
Chat Admin Disini