Tempat Wisata Labuan Bajo yang Kece dan Unik

Tempat Wisata Labuan Bajo yang Kece dan Unik

Siapa yang tak kenal Labuan Bajo? Tak jauh dari Pulau Bali, wisata Labuan Bajo juga menyuguhkan wisata alam yang tak kalah menarik. 

Labuan Bajo merupakan sebuah kawasan yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Pemandangan alam yang begitu cantik, membuat tempat ini sangat cocok untuk melepaskan penat. 

Rekomendasi Wisata Labuan Bajo

Tertarik berlibur di Labuan Bajo? Simak beberapa rekomendasi wisata yang bisa Anda kunjungi berikut ini.

1. Pulau Komodo

Destinasi wisata pertama yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Labuan Bajo yaitu Pulau Komodo. 

Di pulau ini, Anda bisa melihat komodo yang merupakan hewan purba hidup berkeliaran. 

Sebagai tambahan informasi, Pulau Komodo ini telah ditetapkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Tak hanya itu, UNESCO juga telah mengakui pulau ini sebagai situs warisan dunia.

wasata labuan bajo

2. Pulau Rinca

Selanjutnya ada Pulau Rinca yang lokasinya tidak begitu jauh dari Labuan Bajo. Pulau ini juga masih berada pada satu gugusan dengan Pulau Komodo. 

Ketika mengunjungi pulau ini, Anda bisa mendaki gunung setinggi 670 meter di atas permukaan air laut. Dari puncak gunung ini, Anda bisa melihat pemandangan Flores.

3. Pulau Kelor

Ada juga Pulau Kelor yang bisa Anda kunjungi dengan menaiki speed boat. Di pulau ini, Anda bisa menikmati aktivitas snorkeling atau mendaki ke puncak. 

Anda juga bisa bermalam di pulau ini dengan mendirikan tenda.

4. Pulau Kanawa

Selanjutnya ada Pulau Kanawa yang bisa Anda kunjungi saat di Labuan Bajo. Pulau ini terlihat sangat cantik dengan pemandangan pasir putih serta air laut yang berwarna biru jernih.

Tidak hanya pemandangan di permukaannya saja. Pulau Kanawa juga menawarkan keindahan bawah laut yang terdapat terumbu karang dan berbagai biota laut lainnya.

5. Pulau Padar

Rekomendasi wisata di Labuan Bajo selanjutnya yaitu Pulau Padar. Pulau ini terletak diantara Pulau Komodo dan Pulau Rinca. 

Ketika berkunjung ke pulau ini, Anda bisa mendaki menuju puncak bukit. Dari puncak bukit ini, Anda bisa melihat pemandangan serta foto dengan latar belakang yang begitu cantik.

6. Taka Makassar

Ada juga wisata unik di Labuan Bajo bernama Taka Makassar. Mengapa dikatakan unik?

Pulau dengan pasir putih yang cantik ini hanya muncul saat air laut sedang surut. Ukurannya sendiri pun tidak lebih luas dari ukuran lapangan sepak bola. 

Pemandangan pulau ini terlihat semakin cantik dengan adanya terumbu karang yang mengelilingi pulau.

7. Pink Beach

Ada juga destinasi wisata Pink Beach. Dari namanya saja, tempat wisata ini sudah terdengar unik. 

Pantai disini tidak seperti pantai biasanya yang memiliki pasir berwarna putih atau hitam. Pink Beach memiliki pasir berwarna pink yang begitu cantik. 

Sayang rasanya, jika Anda tidak mengabadikan momen dengan berfoto di pantai ini. Di pantai ini Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving.

wisata labuan bajo

8. Manta Point

Rekomendasi destinasi wisata di Labuan Bajo selanjutnya yaitu Manta Point. Bisa dikatakan tempat wisata ini merupakan surga bagi pecinta diving. 

Wisata ini menawarkan sensasi berenang bersama manta atau ikan pari raksasa. Pengalaman yang begitu menarik ini tentu akan sayang jika tidak diabadikan dalam sebuah foto.

9. Danau Kelimutu

Selanjutnya ada destinasi wisata yang begitu populer di Labuan Bajo, yaitu Danau Kelimutu. 

Danau ini terletak di kawasan Gunung Kelimutu. Keunikan dari tempat wisata ini yaitu ketiga danau yang ada di kawasan Gunung Kelimutu ini memiliki warna air yang berbeda-beda. Warna airnya pun bisa berubah pada waktu-waktu tertentu.

10. Gili Laba

Rekomendasi wisata berikutnya yaitu Gili Laba. Gili Laba merupakan sebuah pulau kecil yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo. 

Di pulau ini, Anda akan melihat pemandangan perbukitan hijau dan hamparan laut biru yang luas. 

Namun, ketika musim kemarau tiba, pemandangan di pulau ini akan tampak seperti savana kecoklatan di Afrika.

11. Bukit Cinta

Ada juga destinasi wisata Bukit Cinta. Di tempat ini, Anda bisa melihat pemandangan laut yang begitu indah. 

Pemandangan yang begitu indah ini akan tampak lebih romantis ketika sore menjelang matahari terbenam. Oleh karena itu, jika Anda menyukai senja, tempat ini tidak akan mengecewakan untuk Anda kunjungi.

wisata labuan bajo

12. Gua Rangko

Selanjutnya ada wisata Goa Rangko. Tempat wisata ini terletak di Kabupaten Manggarai Barat. 

Bagi pecinta aktivitas susur gua, Gua Rangko ini aman untuk dikunjungi. Sebab, batu dan stalaktit di gua ini tidak terlalu tajam. 

Selain itu, Anda bisa berenang dan berfoto di air laut berwarna biru yang berada di dalam gua ini.

wisata labuan bajo

13. Gua Batu Cermin

Selain Gua Rangko, di Labuan Bajo juga ada wisata Gua Batu Cermin. 

Gua ini memiliki lubang di bagian atasnya sebagai tempat masuknya sinar matahari. Sinar matahari ini nantinya akan terpantul ke permukaan air di dalam gua dan akan merefleksikan bayangan air seperti cermin. 

Namun, gua ini berbeda dengan Gua Rangko yang memiliki stalaktit yang tidak terlalu tajam. Gua Batu Cermin memiliki stalaktit yang cukup tajam. Sehingga Anda perlu berjongkok dan membungkuk di beberapa bagian dalam gua.

Meskipun cukup ekstrim, pengalaman seru yang bisa Anda rasakan di tempat wisata ini sayang jika dilewatkan. 

Penutup

Itu dia beberapa wisata yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Labuan Bajo. Adakah wisata di Labuan Bajo yang sangat ingin Anda kunjungi?

Scroll to Top
Chat Admin Disini