wisata pantai di Tulungagung

7 Wisata Pantai di Tulungagung yang Menarik Dikunjungi

Bagi sebagian orang ketika menyebut kata pantai maka fikiran langsung menuju ke pantai-pantai yang ada di Bali atau mungkin Yogyakarta. Padahal, di Indonesia banyak sekali pantai yang bisa dikunjungi seperti di Pacitan hingga di Tulungagung. Ingin tahu apa saja wisata pantai di Tulungagung yang menarik untuk di kunjungi? Yuk, simak ulasan berikut!

1.   Pantai Popoh

Pantai di Tulungagung pertama yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi adalah Pantai Popoh. Lokasinya berada di Jalan Raya Pantai Prigi, Dusun Watulimo, Desa Popoh, Kecamatan Besuki, Tulungagung. Di pantai ini anda akan di suguhkan oleh panorama yang sangat indah berupa pemandangan pantai dengan tebing-tebing cantik di sekitarnya. Bagi anda yang senang menyaksikan dan menikmati sunset, anda bisa berdiam diri di sekitar pantai hingga matahari terbenam. Dari sini anda akan bisa menyaksikan keindahan pantai dengan langit sore yang indah. Tentu anda juga bisa mengambil foto yang cantik sepuasnya.

Jika di pantai pada umumnya hanya bisa bermain air dan pasir, di sini anda juga bisa sekalian berwisata religi. Terdapat sebuah makam yang cukup bersejarah di lokasi ini sehingga ketika hari-hari tertentu biasanya ada beberapa ritual tradisional yang di lakukan oleh masyarakat sekitar.

2.   Pantai Gemah

Destinasi wisata pantai di Tulungagung yang cukup rekomended adalah Pantai Gemah yang berlokasi di Jalur Lintas Selatan, Desa Soreng, Kecamatan Besuki, Tulungagung. Tiket masuk ke lokasi ini cukup murah dan terjangkau yaitu hanya Rp. 5.000 saja per orang. Keindahan, kemegahan dan keunikan dari pantai ini membuatnya semakin populer di kalangan wisatawan. Panorama laut yang biru dengan air yang jernih serta lingkungan bersih dan langit yang cerah membuat pemandangan dan suasana pantai ini semakin indah serta menyenangkan.

Pantai Gemah merupakan sebuah pantai di Tulungagung yang terhitung masih baru sehingga tidak banyak wisatawan yang tau lokasi ini. Hal ini yang membuat keasrian serta kebersihan lingkungan pantai terlihat masih sangat alami. Di sini seperti pada pantai lainnya anda juga bisa bermain pasir putih dan air laut sepuasnya. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati ketika sedang bermain di pinggir pantai.

3.   Pantai Sanggar

Pernahkah anda mendengar pantai Sanggar? Pantai Sanggar berlokasi di Area Pegunungan, Desa Jengglungharjo, Tanggung, Tulungagung. Anda pasti terkejut saat berkunjung di sini karena lokasi ini sering di kunjungi oleh wisatawan asing. Pantai yang baru ini memang memiliki keindahan tersendiri pada karang dan ombak yang besar. Serta keberadaan ikan hias dan bulu babi membuat pantai ini memiliki tempat tersendiri bagi para wisatawan. Disini anda juga bisa menikmati sunrise dan sunset serta bagi anda yang ingin bermalam juga di perbolehkan. Hingga saat ini pengunjung yang ingin masuk ke pantai ini tidak di pungut biaya untuk tiket masuknya.

4.   Pantai Kedung Tumpang

Tidak hanya 3 pantai di atas, Tulungagung masih memiliki stok pantai yang indah seperti Pantai Kedung Tumpang. Lokasi pantai ini ada di area perkebunan, kecamatan Pucang Laban, Tulungagung. Bagi anda yang ingin berkunjung kesini, anda hanya akan ditarik tiket masuk sebesar Rp. 5.000 rupiah saja itupun hanya ketika weekend atau hari libur. Jika anda berkunjung saat weekdays, maka anda tidak akan di kenai biaya masuk sama sekali.

Disini anda bisa menikmati keindahan alam pantai dengan air yang jernih terlihat biru serta banyaknya tebing tinggi dan karang laut yang cukup besar. Spot sunrise dan sunset di sini juga sangat indah loh, jadi jangan di lewatkan yaa! Bagi anda yang bingung mau melakukan foto prewedding di mana, lokasi ini bisa jadi solusi yang tepat.

5.   Pantai Molang

Selanjutnya ada pantai Molang yang sesuai namanya pantai ini sangat cocok bagi anda yang suka berpetulang. Mengapa demikian? Ya, pantai ini masih sangat jarang di kunjungi sehingga tidak terjadi perubahan yang cukup berarti. Aksesnya yang sulit dan curam menjadi salah satu alasan banyak orang yang tidak berani mengunjungi pantai ini. Sebenarnya tidak akan terjadi apa-apa ketika anda berhati-hati bahkan dimanapun berada. Pantai ini berlokasi di area perkebunan, Pegunungan Pucang Laban, Tulungagung.

Tidak ada biaya tiket masuk yang dibebankan untuk pengunjung sehingga anda bisa menikmati keindahan pantai Molang dengan air laut hijau kebiruan secara leluasa.

6.   Pantai Sine

Berikutnya yang tidak kalah indah adalah Pantai Sine yang terletak di dusun Sine 05/01, Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung. Pantai yang dikelola dengan baik ini seirng menjadi tujuan para wisatawan lokal dan asing. Adapun tiket masuk lokasi wisata ini adalah Rp. 10.000 per orang. Masih cukup terjangkau bukan?

Adapun fasilitas di pantai ini bisa dibilang cukup lengkap mulai dari banyaknya tempat kuliner laut, makanan khas pantai dan berbagai bentuk oleh-oleh pantai. Baju dan pernak-pernik pantai juga dijual dengan sangat lengkap di pantai Sine ini. Satu hal yang membuatnya semakin terkenal adalah pantai ini digadang-gadang sebagai pantai yang memiliki spot paling bagus untuk melihat sunrise yang sangat eksotis. Tingginya tebing di sekitar pantai serta hutan lindung yang mengelilinginya membuat pantai ini semakin cocok untuk dijadikan tempat liburan.

7.   Pantai Sioro

Terakhir ada pantai Sioro yang berlokasi di Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggung Gunung, Tulungagung. Pemandangan alam yang sangat alami bisa anda dapatkan di pantai ini karena lokasinya yang tersembunyi sehingga cukup sepi dari pengunjung. Meski begitu pantai ini cukup terkenal di kalangan pecinta alam.

Itulah informai yang dapat kami berikan seputar 7 rekomendasi wisata pantai di Tulungagung yang menarik untuk dikunjungi. Bagi anda yang ingin melakukan kegiatan wisata di Tulungagung, jangan lupa untuk menggunakan Sewa Bus Jakarta.

Scroll to Top
Chat Admin Disini