Wisata Pangandaran

7 Tempat Wisata Pangandaran yang Eksotis

Pandemi Covid -19 memang melanda seluruh wilayah Indonesia. Berbagai kebijakan telah dikeluarkan oleh pemerintah guna menanggulangi dampak dari pandemi. Mulai dari kebijakan pembatasan sosial, work from home, school from home, juga bantuan – bantuan sosial untuk masyarakat.

Pandemi saat ini memang sudah mulai berkurang dan diharapkan segera hilang nantinya. Pandemi kali ini juga berdampak pada sektor pariwisata. Karena hampir seluruh lokasi wisata ditutup kurang lebih ditutup selama setahun. Tentu ini menjadi pukulan telak pada seluruh bagian pariwisata di Indonesia.

Sekarang ini pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan untuk pemulihan sektor pariwisata. Pemulihan itu dengan membuka setengah kuota suatu lokasi wisata. Pada lokasi pun diwajibkan tetap melaksanakan protokol kesehatan agar tidak terjadi ledakan kasus baru. Salah satu lokasi yang sudah mulai beroperasi lagi adalah wilayah Pangandaran, Jawa Barat. Berikut ini akan kami sajikan untuk anda beberapa lokasi di Pangandaran yang cocok anda kunjungi saat nanti libur natal dan tahun baru:

Rekomendasi Wisata Pangandaran

Pantai Batu Karas

Wisata Pangandaran yang pertama adalah Pantai Batu Karas. Pantai ini seringkali disebut dengan surga bagi penghobi surfing atau peselancar. Selain itu Batu Karas sendiri memang memiliki pemandangan yang indah dan menawan.

Surga bagi peselancar ini didukung dengan suasana pantai dan ombak khas pesisir selatan Pulau Jawa, walaupun deras namun tetap cocok melakukan selancar. Jadi, jangan kaget ketika anda berkunjung kesini dan melihat banyak peselancar meunggangi ombak Pantai Batu Karas. Lokasi pantai ini berada di desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Pangandaran.

Curug Jambe Anom

Curug jambe anom merupakan salah satu objek wisata yang berada di daerah Pangandaran. Wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang masih alami. Panorama yang masih asri sangat terasa disana, membuat anda relax dan bisa membuat anda lupa dengan kesibukan dikota yang padat.

Tempat ini kerap di jadikan destinasi kunjungan wisata pada musim libur tiba, di waktu – waktu tertentu terkadang tempat ini juga kerap ramai pengunjung, entah hanya sebatas mampir atau memang sengaja ingin menikmati suasana alam indah dan tenang. Lokasi Curug Jambe Anom ini terletak pada wilayah Purbahayu, Pangandaran.

Belum banyaknya wisatawan yang berkunjung menuju lokasi ini membuat beberapa nuansa alam sangat terasa seperti air yang masih sangat jernih, bebatuan alam, dan lingkungan yang terjaga, membuat kalian akan betah berlama lama disini. Selain itu, bagi kalian yang suka dengan olahraga seperti bersepeda , jalur menuju air terjun ini bisa menjadi alternatif trek yang menantang.

Cukang Taneuh

Wisata Pangandaran

Ingin basah-basahan, sekaligus menikmati pemandangan tebing karang yang aduhai, ikuti saja wisata di Cukang Taneuh, atau yang lebih akrab di telinga dengan sebutan Green Canyon Pangandaran. Lokasinya tersembunyi, tapi nuansanya begitu eksotis. Bagaimana tidak, sambil menyusuri aliran sungai dengan body rafting, kamu bisa menikmati keindahan lembah yang ditumbuhi banyak lumut dan tetumbuhan hijau lainnya, dengan sinar matahari yang teduh dan nuansa yang adem. Lokasi dari Green Canyon ini adalah di Jalan Raya Cijulang, Kertayasa, Cijulan, Pangandaran.

Goa Sinjang Lawang

Goa sinjang lawang adalah salah satu dari banyaknya objek wisata di Pangandaran. Terletak di dusun parinengan, desa jadi mulya, kecamatan langkap lancar, kabupaten Pangandaran. Goa ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah.

Panorama goa yang menyajikan banyaknya stalaktit membuat mata tak bosan memandang. Tak hanya stalaktit saja, pada tempat ini juga memiliki beberapa spot menarik untuk berswa foto.  Jika kalian termasuk orang orang yang menyukai berswa foto kalian wajib berfoto saat cahaya matahari sedang masuk melalui celah celah goa. Banyak spot foto seperti ini membuat kalian tidak akan bosan mengambil gambar.

Tak hanya itu banyak juga spot foto menarik untuk kalian, dan kalian jangan lupa untuk membawa kamera terbaik kalian.

Pantai Keusik Luhur

Wisata Pangandaran

Wisata Pangandaran yang menakjubkan adalah Pantai Keusik Luhur. Pantai ini terletak di Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Pangandaran. Pantai ini merupakan kombinasi dari wisata pegunungan dengan panorama pantai yang menawan. Dari salah satu bukit, para pengunjung dapat menikmati deburan ombak pantai selatan yang menghantam karang.

Suasana yang sejuk serta menenangkan bisa menjadi alat refreshing dari hiruk pikuk kota.  Sebenarnya ini juga tergambar pada nama pantai ini sendiri. Karena dalam bahasa Sunda, Keusik memiliki makna pasir dan Luhur berarti tinggi. Bisa dikatakan pantai Keusik Luhur adalah pantai berpasir yang terletak di ketinggian. Jika anda ingin berkunjung kemari, lokasinya berjarak sekitar 45 km dari pusat kota Pangandaran.

Citumang Pangandaran

Wisata Pangandaran

Wisata Pangandaran memiliki banyak sekali kenampakan alam, salah satunya adalah Sungai Citumang yang terletak di wilayah Bojong, Parigi, Pangandaran. Keunikan yang ada pada wisata ini adalah sungainya mengalir dan membelah kawasan hutan jati.

Air yang mengalir begitu – jernih dengan warna agak kebiruan, dihiasi batu tepian sungai berupa batu – batu padas. Lokasi ini cocok untuk anda kunjungi jika ingin mencari suasana hening dan tenang.

Suara gemericik air sungai berpadu dengan udara yang sejuk dapat membuat pikiran menjadi lebih fresh dan segar. Sungai Citumang yang berada di Desa Bojong ini berjarak kurang lebih 15 km dari Pangandaran.

Curug Tujuh Cibolang

Curug Tujuh ini memiliki tujuh air terjun yang tersebar dan tidak berjauhan letaknya. Lokasi curug 4 hingga 5 letaknya berdampingan dan hanya terpisah tidak lebih dari 2 meter jaraknya. Hal ini menjadikannya terlihat begitu indah.

Setiap curug memiliki nama yaitu curug satu, dua, tiga, curug cibolang, curug cimantaja, curug cileutik dan curug cibuluh. Dari 7 curug ini mengalirkan air ke sungai Cibolang dan juga Cimantaja. Curug Tujuh Cibolang berjarak sekitar tidak lebih dari 35 km arah utara kota Ciamis atau 5 km dari kecamatan Panjalu. Wisatawan bisa mencapainya dari arah barat Kecamatan Panjalu atau kota Bandung.

Demikian adalah beberapa lokasi yang sudah telah membuka wisatanya menjelang akhir tahun ini. Anda dapat memasukkannya dalam daftar destinasi anda jika anda berkunjung ke wisata Pangandaran. Tetap selalu jaga protokol kesehatan saat berkunjung ke lokasi. Mari kita bersama – sama membangkitkan lagi geliat pariwisata Indonesia. Terimakasih atas perhatiannya, sampai jumpa pada artikel rekomendasi wisata lainnya. Selalu percayakan urusan transportasi Anda di Sewa Bus Pariwisata Jakarta, demi kenyamanan dan keamanan perjalanan.

See You.

Scroll to Top
Chat Admin Disini