tempat wisata surabaya

10 Tempat Wisata Surabaya Hits&Terbaru 2023

Apakah Anda sedang berada di Surabaya? Sebelum berlibur ke Surabaya pastinya Anda akan membutuhkan list wisata. Simak 10 tempat wisata Surabaya yang hits dan terbaru di tahun 2023.

Pergi ke Surabaya bersama rombongan memang enak dengan mengendarai kendaraan seperti mobil ataupun bus. Menggunakan kendaraan bus lebih nyaman karena Anda tinggal duduk sambil menikmati pemandangan tanpa harus capek untuk menyupir.

Saat ini banyak penyedia jasa sewa bus Pariwisata terpercaya salah satunya adalah Adara bus. Andara bus menyediakan bus pariwisata dengan armada terlengkap seperti mobil, hiace luxury, hingga bus luxury. Harga sewa yang diberikan oleh Andara bus juga cukup terjangkau dengan pelayanan memuaskan.

Pergi ke Surabaya bersama rombongan, tentunya wajib untuk mengunjungi tempat wisata yang berada di daerah tersebut.

Jika Anda belum tahu ingin mengunjungi tempat wisata apa, tenang saja karena Andara bus akan memberikan 10 rekomendasi tempat wisata Surabaya hits dan terbaru tahun 2023. Simak penjelasan dibawah ini tentang wisata Surabaya.

1. Taman Bungkul

wisata Surabaya

Tempat wisata Surabaya hits adalah Taman Bungkul. Taman kota ini berlokasikan di Jl. Taman Bungkul, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur 60241.

Wisata taman bungkul merupakan taman ruang terbuka hijau yang populer serta ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun dari daerah lain.

Wahana di taman Bungkul lengkap seperti taman bermain anak dan skate park. Taman bungkul juga banyak pepohonan rindang sehingga akan merasa sejuk walaupun kota Surabaya adalah kota yang memiliki suhu cuaca panas.

2. Surabaya North Quay

Wisata Surabaya

Tempat wisata Surabaya yang hits kedua adalah Surabaya North Quay. Wisata ini berada di Perak Utara, Kec. Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur 60165 buka dari pukul 12.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB dari hari selasa hingga minggu.

Surabaya North Quay merupakan gedung pencakar langit yang dapat dikunjungi sebagai tempat liburan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut dan kapal pesiar yang berlalu lalang.

Memasuki kawasan ini pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,00 dan akan mendapatkan voucher untuk makan.

Di Surabaya North Quay pengunjung dapat menemukan banyak tempat makan yang memiliki menu lengkap dan enak tentunya.

3. Kebun Binatang Surabaya

kebun binatang surabaya

Tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama rombongan dan anak-anak adalah kebun binatang Surabaya. Wisata ini berlokasikan di Jl. Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur 60241 dengan jam operasional dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Ke Kebun Binatang Surabaya pengunjung dapat melihat binatang-binatang dengan berbagai jenis dari hewan yang lucu hingga hewan buas. Kebun binatang Surabaya sudah berdiri sejak tahun 1918 namun saat ini masih ramai pengunjung.

Memasuki kawasan kebun binatang Surabaya pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000,00 dan biaya masuk aquarium sebesar Rp 30.000, 00. Tempat ini sebagai kawasan edukasi untuk mengenalkan hewan-hewan ke anak-anak.

4. Monumen Kapal Selam Surabaya

tempat wisata Surabaya

Salah satu tempat wisata Surabaya hits yang wajib dikunjungi lainnya adalah Monumen Kapal Selam Surabaya yang berlokasi di Jl. Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60271. Wisata ini buka dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Monumen Kapal Selam Surabaya merupakan kawasan wisata pengunjung dapat melihat kapal selam secara asli. Pengunjung dapat mengenalkam sejarah kapal selam di kawasan ini kepada anak-anak.

Selain itu, di monumen kapal selam Surabaya, pengunjungkana disuguhkan tentang video dokumenter tentang sejarah kapal selam. Memasuki kawasan monumen Kapal Selam Surabaya pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000,00.

5. Mangrove Wonorejo

tempat wisata Surabaya

Rekomendasi tempat wisata Surabaya Hits selanjutnya adalah Mangrove Wonorejo yang berlokasikan di Jl. Wonorejo Timur No.1, Wonorejo, Kec. Rungkut, Surabaya, Jawa Timur 60296. Wisata ini memiliki wahana perahu dan hutan mangrove yang indah.

Mangrove Wonorejo beroperasi dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Memasuki kawasan Mangrove Wonorejo tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, jika ingin menaiki wahana seperti perahu perlu membayar tiket sebesar Rp 25.000,00 pengunjung sudah dapat melihat-lihat area muara mangrove.

6. Taman Flora Bratang Surabaya

tempat wisata Surabaya

Tempat wisata Surabaya yang wajib dikunjungi selanjutnya rekomendasi Andara bus adalah Taman Flora Bratang yang berlokasikan di Jl. Bratang Binangun, Baratajaya, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60284.

Taman flora Bratang adalah taman kota yang luas dengan berbagai fasilitas dan wahana. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati pemandangan rusa di kandang, ikan di dalam kolam yang dapat diberikan makan oleh pengunjung, bahkan dapat melihat berbagai variasi burung di kandang besi yang besar. Wahana di Taman flora Bratang juga banyak.

Jika pengunjung suka membaca buku dapat mengunjungi perpustakaan yang terdapat di taman tersebut. Pengunjung akan senang mengunjungi taman flora. Biaya masuk taman flora gratis.

7. Monumen Tugu Pahlawan

wisata Surabaya

Mengunjungi kota Surabaya kurang lengkap jika tidak berkunjung ke tempat wisata bersejarah seperti monumen tugu pahlawan dan museum Sepuluh Nopember. Tempat ini merupakan tugu peringatan ikonis peninggalan pertempuran di Surabaya di tahun 1945.

Lokasi monumen Tugu Pahlawan berada di Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60174 dengan jam operasional dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB setiap hari kecuali hari Senin.

Memasuki kawasan bersejarah ini pengunjung perlu membayar tiket sebesar Rp 5.000,00 untuk umum dan mahasiswa serta pelajar hanya perlu menunjukkan kartu tanda pelajar atau mahasiswa.

Museum bersejarah monumen tugu pahlawan dan museum sepuluh nopember menyuguhkan pemandangan arsitektur bangunan sejak zaman sejarah kemerdekaan.

8. Taman Air Kenjeran

wisata Surabaya

Tempat Wisata Surabaya Hits rekomendasi Andara bus selanjutnya ialah Taman Air Mancur Menari Kenjeran. Wisata ini buka selama 24 jam berlokasikan di Kenjeran, Kec. Bulak, Surabaya, Jawa Timur 60123 dengan jam operasional 24 Jam.

Pengunjung yang datang ke tempat ini dapat menikmati air mancur menari yang berada di tepi laut jembatan Kenjeran. Air mancur ini terdapat lampu warna warni saat malam yang indah.

9. Taman Suroboyo

tugu surabaya

Pergi ke Surabaya kurang rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata Surabaya hits yaitu Taman Suroboyo. Taman ini berlokasikan di Jl. Pantai Kenjeran, Kedung Cowek, Kec. Bulak, Surabaya, Jawa Timur 60125.

Sebuah taman yang disebut taman Suroboyo merupakan taman ikonik Surabaya. Saat berkunjung di tempat ini pengunjung akan menemukan spot foto menarik dan beberapa tempat makanan enak.

10. Kenjeran Park

kenjeran

Tempat wisata Surabaya rekomendasi terakhir dari Andara bus adalah Kenjeran park yang berada di Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Surabaya, Jawa Timur 60122. Kenjeran Park beroperasi dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Wisata Kenjeran Park ini ramai dikunjungi. Pengunjung yang datang ke lokasi hanya perlu membayar tarif Rp 5.000, 00 atau membayar dengan botol plastik bekas air mineral. Di tempat ini terdapat beberapa spot menarik seperti vihara untuk beribadah yang letaknya menghadap pantai, wahana permainan air atlantis land, serta pemandangan pantai nan elok.

Sekian informasi mengenai tempat wisata Surabaya yang hits dapat dan terbaru dari Andara bus. Semoga informasi ini dapat menambah list tempat yang dapat dikunjungi selama di Surabaya.

Scroll to Top
Chat Admin Disini