wisata maerokoco Semarang

Wisata Maerokoco: Tiket Masuk 2023 & Lokasi

Apakah Anda sedang liburan ke Semarang bersama rombongan? Liburan ke Semarang tidak menarik jika tidak mengunjungi Maerokoco Semarang. Simak informasi tentang destinasi wisata Maerokoco Semarang.

Sekilas Tentang Maerokoco Semarang

Salah satu destinasi wisata yang ada di Semarang adalah Maerokoco. Tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Maerokoco sering disebut sebagai taman mini Jawa Tengah. Memiliki nama asli Grand Maerakaca, tempat wisata ini dahulu dikenal sebagai Puri Maerakaca.

Maerokoco berganti nama sejak tahun 2017 pada tanggal 12 Mei. Memiliki nama yang berubah, Maerokoco juga dibangun dengan banyak wahana dan fasilitas baru yang menarik para wisatawan yang datang ke Semarang.

Tidak heran apabila saat ini Grand Maerokoco menjadi pilihan destinasi wisata untuk rombongan, keluarga apabila mengunjungi Semarang.

Destinasi Wisata Merokoco Semarang

Sebagian besar masyarakat Semarang menyebut destinasi wisata Maeroko sebagai miniatur Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah. Di Maerokoco pengunjung dapat menikmati dan mengenal setiap daerah di Jawa Tengah karena tempat ini menyajikan Taman Mini dari 35 kabupaten kota Jawa Tengah.

Maerokoco memiliki wahana dan fasilitas yang sangat lengkap, tak heran banyak pengunjung yang datang ke lokasi ini. Pengunjung yang datang dapat datang bersama rombongan dengan naik kendaraan seperti mobil, hiace, ataupun bus.

Saat ini pergi bersama rombongan tidak perlu kawatir karena telah banyak biro perjalanan yang menyewakan armada dan pelayanan lengkap. Salah satu armada terpercaya dan terbaik di Jakarta adalah Andara bus.

Andara bus melayani calon penumpang dengan sepenuh hati dan pelayanan terbaik. Berbagai armada disediakan oleh Andara bus dari mobil, hiace luxury, bahkan bus dengan tipe ekonomi dan bus luxury ada di biro perjalanan ini. Andara bus juga akan mengantarkan Anda bersama rombongan sampai tujuan.

Lokasi Maerokoco Semarang

Maerokoco Semarang atau dikenal dengan Grand Maerakaca Taman Mini Jawa Tengah merupakan tempat rekreasi yang berlokasikan di Jl. Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50114.

Menuju Maerokoco Semarang sangat dekat dengan Bandara Jenderal Achmad Yani Semarang yaitu sekitar 2,5 kilometer. Maerokoco Semarang mudah diakses dengan berbagai kendaraan. Pengunjung dapat menggunakan bantuan Google Maps untuk mendapatkan rute terbaik.

Sejarah Grand Maerokoco Semarang

Tempat wisata yang disebut sebagai Taman Mini Jawa Tengah ini dibangun di tahun 1993 pada lahan seluas kurang lebih 23,84 hektar. Taman ini dikelilingi oleh kolam sehingga terlihat seperti pulau.

Pulau buatan Grand Maerokoco, pengunjung dapat melihat 35 bangunan yang menciri khas dari masing-masing kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah.

Nama Maerokoco berasal dari salah satu cerita Mahabarata tentang Dewi yang ingin memiliki 1000 bangunan dan taman dalam waktu semalam.

Grand Maerokoco berada di kawasan pusat Rekreasi dan Promosi pembangunan PRPP Jawa Tengah sehingga cocok untuk berlibur bersama rombongan maupun keluarga saat berada di Semarang.

Harga Tiket Masuk Maerokoco Semarang

Destinasi wisata Maerokoco adalah tempat wisata yang memiliki berbagai fasilitas dan wahana. Memasuki kawasan ini pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah. Untuk wahana permainan cukup murah karena hanya membayar mulai dari 5 ribu rupiah. Sedangkan biaya lain seperti retribusi parkir sebesar Rp 3.000,00 hingga Rp 10.000,00.

Tempat wisata Maerokoco Semarang memiliki jam operasional dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB setiap hari.

Daya Tarik Wisata Maerokoco

Maerokoco banyak didatangi oleh para wisatawan dari Semarang sendiri maupun luar kota. Hal ini dikarenakan tempat ini memiliki daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Simak daya tarik Maerokoco.

1. Disebut Sebagai Taman Mini Jawa Tengah

Wisata Maerokoco disebut sebagai Taman Mini Jawa tengah. Disini wisatawan dapat melihat replika dan miniatur bangunan khas seluruh Provinsi Jawa Tengah. Selain replika miniatur rumah adat, juga terdapat beragam pameran yang disajikan dari mulai kerajinan tangan, makanan, minuman khas, dan pakaian dari masing-masing daerah. Tempat ini disebut juga sebagai wisata edukasi dan budaya bagi masyarakat yang berkunjung ke Maerokoco.

2. Lumina Bangunan Lima Negara

Wisata Maerokoco, selain menyuguhkan replika miniatur Jawa Tengah juga menyediakan miniatur bangunan lima negara seperti Jepang, Turki, Meksiko, Santorini (Yunani), dan Arab.

Bangunan lima negara di Maerokoco ditampilkan dengan bentuk 3 Dimensi yang menambah keindahan.

3. Trekking Hutan Mangrove

Daya tarik Wisata Maerokoco terdapat trekking menyusuri kawasan hutan mangrove. Trekking hutan mangrove telah dibuat jalur dimana pengunjung dapat berjalan santai dan melihat pemandangan hijau nan indah. Pada Jalur trek pengunjung juga dapat menemukan spot foto menarik. Tidak heran sering dijadikan sebagai latar foto untuk prewedding.

4. Bermain Golf

Di Wisata Maerokoco Semarang pengunjung dapat bermain golf dengan harga murah. Tempatnya juga asyik dan instagenik dapat melihat sunset matahari atau nongkrong dengan view danau.

5. Wahana Unik

Selain bermain golf, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas dan wahana yang lengkap seperti pasar apung, degung opera, museum iptek, dan istana Indonesia. Pengunjung juga dapat menaiki wahana permainan air seperti sepeda air, becak air, perahu, dan waterboom, bahkan dapat melakukan outbond seperti flying fox dan perang paintball serta menikmati kids Park.

6. Wisata Kuliner

Di Maerokoco Semarang, pengunjung tidak perlu takut kelaparan karena di tempat ini terdapat berbagai macam kuliner khas Jawa Tengah dengan harga terjangkau.

Sekian informasi mengenai Maerokoco dan lokasi serta harga tiket masuknya dari Andara bus. Semoga informasi ini dapat menambah list destinasi wisata saat berada di Semarang.

Scroll to Top
Chat Admin Disini