the onsen resort batu

The Onsen Hot Spring Resort Malang Wisata Khas Jepang yang Terjangkau

Apakah anda tahu bahwa di malang terdapat wisata khas Jepang? Berikut informasinya mengenai the onsen resort Batu.

the onsen resort batu

The Onsen Hot Spring Resort

Mengenal the onsen resort batu merupakan kawasan wisata di malang dengan menyuguhkan panorama indah memiliki kekhasan seperti negeri Sakura jepang. Tempat ini dibuka pada tahun 2017 bulan desember. The onsen hot spring berada di daerah dataran tinggi di wilayah songgoriti sehingga memiliki pemandangan yang menakjubkan berupa pegunungan kota batu. The onsen hot spring resort memiliki rating bintang 4,3 dari kurang lebih 5 ribu ulasan pengunjung menunjukkan kepuasan. Tempat ini merupakan penginapan dengan bintang 4.

The onsen ini memiliki keunikan yaitu konsep penginapannya seperti nuansa jepang. Ketika berkunjung ke tempat ini tentunya pengunjung akan merasakan vibes seperti berasa di jepang dengan segala fasilitas yang ada. Beberapa fasilitas yang disediakan seperti kolam renang dan yang menjadi daya tarik adalah relaksasi di pemandian air panas alami yang terdapat di dalam resort.

The onsen ini memiliki konsep villa tradisional jepang yang khas sehingga akan membantu anda dalam menghilangkan kepenatan ditengah hiruk pikuk aktivitas sehari-hari. Tempat ini memiliki villa yang tentunya membuat nyaman anda. selain keindahan sekitar the onsen resort, pengunjung dapat menikmati indahnya kota batu, malang.

the onsen resort batu

Kondisi The Onsen Hot Spring Resort

The onsen resort batu berada di daerah perbukitan hutan memiliki pemandian air panas bergaya jepang. Untuk mengunjungi tempat ini cukup mudah karena berjarak dengan wisata hiburan jatim Park 1 dan apabila anda datang ke malang menggunakan transportasi kereta api, anda cukup melewati perjalanan 22 km dari stasiun malang.

The onsen hot spring merupakan villa dengan gaya minimalis yang disuguhkan dengan pemandangan alam yang menarik karena berbeda dengan penginapan-penginapan lainnya di kota malang. Anda akan menikmati pemandangan ala jepang ketika pertama masuk kawasan the onsen resort batu.

Di pintu gerbang masuk villa the onsen batu, pengunjung akan disambut oleh gerbang khas kuil jepang torii yang terdapat di pintu masuk resort. Selain itu, beberapa tanaman pepohonan bonsai menjadi daya tarik pemandangan mata ketika berada di the onsen hot spring.

the onsen resort batu

Bangunan The Onsen Batu

Daya tarik dari the onsen yaitu memiliki kekhasan jepang yang ditambah dengan bangunan resort seperti rumah tradisional jepang terbuat dari kayu. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan indahnya pegunungan batu dari jembatan yang terdapat di the onsen hot spring. Jembatan ini memiliki bentu melengkung ala jepang yang berada di atas kolam.

Apa yang menjadi daya tarik di the onsen hot spring resort batu?

Di resort ini terdapat keunikan yang menarik pengunjung seperti pemandian air hangat, fasilitas yang disediakan, dan lain-lain. Mengenai lebih jelasnya berikut ini penjelasannya.

1. Berendam di air hangat

Ketika berkunjung di the onsen resort batu, pengunjung dapat menikmati mandi air hangat yang berasal dari sumber mata air pegunungan di daerah songgoriti. Kandungan air hangat ini mengandung belerang dengan suhu kurang lebih 42 derajat Celsius tentunya kaya akan mineral. Tidak hanya sekedar menghangatkan tubuh, melainkan dapat menyehatkan kulit serta pegal-pegal. Cocok untuk anda yang capek beraktivitas sehari-hari.

2. Dapat mencoba pakaian jepang

Di jepang memiliki pakaian khas yang disebut dengan Yukata. Pengunjung yang datang akan diberikan fasilitas berupa baju Yukata sebelum mengelilingi kawasan resort. Dengan baju Yukata anda akan merasakan vibes jepang. Anda juga dapat melakukan swa foto dengan baju Yukata sambil menikmati keindahan the onsen resort.

3. Menikmati kuliner Jepang

Pengunjung dapat menikmati kuliner jepang ketika berada di the onsen resort. Di resort the onsen terdapat fasilitas restaurant yang bernama Fushimi Resto. Resto ini menyediakan menu utama berbagai masakan jepang seperti sushi, ramen, katsu, dan lain-lain. Saat menikmati hidangan anda juga dapat menikmati pemandangan taman berpasir ala zen jepang ketika berada di resto Fushimi.

Walaupun memiliki keotentikan mengenai jepang, resto ini juga menyediakan menu khas Indonesia dan western jadi anda tidak perlu cemas jika lidah anda tidak cocok dengan makanan jepang.

4. Kamar resort bernuansa bangunan Ryokan

the onsen resort batu

Bangunan kamar jepang disebut dengan Ryokan yaitu sebuah kamar dengan lantai tatami atau bantal duduk, Kasur futon atau tipis seperti bedcover dengan ruangan kayu yang khas. Ketika menginap di the onsen resort anda akan merasakan menginap di ryokan jepang yang menghadap pemandangan alam kota batu yang indah.

5. Menjalani ritual minum teh

Di jepang memiliki ritual minum teh yang disebut dengan chato. Sedangkan upacara minum teh diluar ruangan disebut dengan nodate. Ketika berada di onsen resort, pengunjung dapat menikmati ritual minum teh di gazebo yang tersedia.

6. Memiliki tempat meeting Bushido Hall

The onsen resort batu menyediakan tempat untuk meeting yang dinamai bushido hall. Di bushido hall pengunjung dapat mengadakan pesta, rapat bisnis, training, dan seminar.

Untuk menikmati kawasan tempat wisata the onsen spring pengunjung perlu mempersiapkan budget yang cukup. Beberapa fasilitas disini berbayar seperti kamar dengan tarif antara 3 juta hingga 3,9 juta rupiah, pemandian air panas dengan mengeluarkan budget 50 ribu, foto dan sewa baju yukata sebesar 150 ribu per 2 jam, dan menikmati makanan khas jepang di Fushimi resto mulai dari 10 ribu rupiah. Harga-harga yang disebutkan sewaktu-waktu dapat berubah. List harga yang diberikan dapat membantu anda mempersiapkan kira-kira biaya yang perlu dikeluarkan ketika berkunjung di the onsen.

Cukup menarik bukan fasilitas yang diberikan di resort the onsen batu? Demikian informasi mengenai kawasan wisata the onsen yang berada di malang. Semoga dari informasi yang diberikan mengenai the onsen membantu anda untuk menambah list liburan bersama orang terkasih.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Malang Terbaik

Scroll to Top
Chat Admin Disini