gunung putri

Wisata Gunung Putri Lembang

Kota Bandung menyimpan segudang destinasi wisata alam yang populer. Sehingga tak heran jika Paris Van Java ini tak pernah sepi dengan pengunjung. Mulai dari wisata di tengah kota hingga wisata alamnya sangat menarik untuk dikunjungi. Nah buat anda yang ingin mencoba berwisata dengan suasana yang berbeda dan lebih seru anda bisa mengunjungi Gunung Putri. Wisata Gunung Putri Lembang ini sangat cocok untuk didaki buat anda para pemula. Puncak dan medannya sangat mudah untuk anda taklukkan. Saat mendaki Gunung ini anda akan menemukan keseruan dan beragam daya tarik yang ada di Gunung ini.

Daya Tarik dari Gunung Putri

Setiap destinasi wisata tentunya tidak terlepas dengan daya tarik yang dimilikinya. Begitupun dengan Wisata Gunung Putri Lembang ini yang terletak di Gunung putri, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Anda bisa menemukan tempat ini dengan mudah melakui google maps. Tempat wisata ini bisa anda kunjungi setiap hari. Tarif tiket masuk yang ditawarkan sangat ekonomis yaitu sebesar 10 ribu saja. Selain berwisata anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti mendaki, camping, hingga trakking.

Cocok untuk pendaki pemula

Gunung Putri ini memiliki medan pendakian yang mudah untuk dilewati. Anda hanya perlu membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja untuk mencapai puncak. Sehingga buat anda para pendaki pemula bisa mencoba Gunung ini untuk pengalaman mendaki pertama anda. Sehingga Gunung ini bisa menjadi tempat yang pas buat melatih fisik dan juga teknik mendaki anda sebelum mencoba trek yang lebih ekstrem lagi.

Menyajikan pemandangan yang indah

Gunung yang memiliki sebutan Geger Bintang Matahari ini berada di ketinggian 1587 mdpl. Tak heran jika gunung ini memiliki pemandangan yang mengagumkan dengan panorama alam yang luar biasa. Pemandangan di Gunung Putri ini sangat khas dengan tumbuhannya yang hijau.

Pepohonan di Gunung Putri masih didominasi dengan pohon pinus yang sangat cantik. Tempat ini sangat pas untuk anda berekreasi bersama keluarga, teman-teman dan orang tercinta. Udaranya yang sejuk dan segar bisa membuat tubuh dan fikikan anda menjadi lebih tenang.

Spot terbaik melihat sunrise

Camping di Gunung Putri bisa menjadi kegiatan bisa menjadi kegiatan yang menarik dilakukan saat mendaki gunung ini. Pada malam hari anda bisa melihat gemerlap kota Bandung dari ketinggian. Salah satu momen yang paling dinantikan para pendaki saat camping yaitu saat matahari terbit. Gunung ini memiliki spot sunrise yang terlohat jelas dan cantik. Tidak ada pepohonan yang menghalangi keindahan  sunrise.

Melihat City Light kota Bandung

Saat malam hari Gunung Putri juga menyuguhkan pemandangan yang tak kalah indahnya. Gemerlap lampu yang terpancar dari Kota Bandung terlihat seperti bintang-bintang yang terhampar. Kerlap kerlip lampu yang menyala dengan indahnya akan menambah suasana menjadi lebih romantis.

Untuk bisa menikmati keindahan Kota Bandung pada malam hari ini, anda harus mencari waktu yang tepat. Jika anda beruntung anda bisa melihatnya dengan jelas tanpa tertutup kabut.

Camping

Aktivitas yang tidak perlah dilewatkan oleh para pendaki yaitu camping. Mendaki gunung tanpa bermalam rasanya seperti ada yang kurang. Gunung Putri menjadi tempat favorit para pendaki untuk melakukan camping. Selain karena mudah dijangkau, pemandangan yang indah menjadi daya tarik sendiri.

Trekking

Saat berada di  Wisata Gunung Putri Lembang anda bisa mencoba aktivitas yang tak kalah asik dan seru yaitu trekking. Gunungnya yang tidak terlalu tinggi, ini bisa anda daki sekaligus turun kembali. Jadi anda tak perlu bermalam atau camping di tempat ini. Anda bisa mendaki gunung ini dengan waktu sekitar 30 menit. Setelah mencapai puncak anda bisa beristirahat sejenak untuk melepaskan lelah sembari menikmati view indah yang ada di gunung ini. Setelah merasa cukup istirahat dan puas menikmati keelokan alamnya, anda bisa melanjutkkan trekking untuk turun kembali dari lereng.

Sarana dan fasilitas yang memadai

Wisata Gunung Putri lembang ini memiliki sarana dan fasilitas yang memadai. Anda bisa dengan mudah menemukan warung penjual makanan di sekitar, jadi anda tak perlu khawatir bakal kesusahan mencari makan.  Selain itu, anda juga bisa membawa stok makanan untuk bermalam di puncak. Selanjutnya tempat ini juga dilengkapi dengan area parkir yang cukup luas. Sehingga semua kendaraan bisa dengan mudah untuk mengaksesnya.

Tak hanya itu, buat anda yang membutuhkan peralatan camping, terdapat juga persewaan peralatan camping. Anda juga bisa menemukan penjual kayu bakar dengan mudah untuk membuat api unggun atau memasak. Selain itu juga terdapat fasilitas umum seperti kamar mandi dan mushola.

Demikian sepenggal informasi mengenai daya tarik yang dimiliki oleh Gunung Putri. Penasaran ingin mengunjunginya langsung? Segera rencanakan perjalanan liburan anda bersama Sewa Bus Pariwisata Jakarta. Sewa Bus Pariwisata Jakarta dari Andara Bus menyediakan berbagai macam armada seperti big bus, medium bus, mini busa, elf, hiace, dan lainnya yang bisa menunjang kelancaran perjalanan wisata anda. Tunggu apalagi, segera hubungi kami di andarabus.com. Ciptakan pengalaman liburan yang menyenangkan dan mengesankan dengan Andara Bus.

 

 

Scroll to Top
Chat Admin Disini